Subhanallah! Pulang Kampung, Pria Lajang Ini Langsung Ingat Dosa

Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog. Beberapa artikel terakhir adalah tulisan titipan yang saya tak peduli isinya seperti apa. Gawat.

Saya mulai menulis postingan ini pada malam takbiran, pukul 2 dini hari. Sebetulnya, sepulang takbiran tadi saya ingin langsung tidur, tetapi mata sulit sekali dipejamkan. Saya menduga hal ini terjadi akibat kopi hitam yang saya oleskan pada sekitar kelopak mata, hehe.

Saya tiba di kampung halaman pada H-2 kemarin, hari Jumat sekitar pukul 11.30. Perjalanan mudik relatif lancar, walau terjadi dua insiden kecil: salah keluar pintu tol (ironisnya masih di daerah Jakarta), dan salah masuk gerbang tol otomatis (GTO) padahal tidak punya kartu akses GTO. Pengemudi di belakang pun mencak-mencak, lalu berbaik hati (atau terpaksa) meminjamkan kartu aksesnya karena tidak mungkin kami pindah ke pintu tol sebelah.

Oya, sepertinya kejadian horor di pintu tol Timur Brebes (Brexit) tak terulang kembali pada tahun ini. Syukur, deh.

Setibanya di rumah, saya langsung tidur aja. Capek dikombinasikan dengan udara sejuk alami adalah surga lokal.

Dasar rejeki temennya si Soleh, sore harinya tetangga saya mengadakan buka puasa bersama. "Boljug nih, sambil ngumpul sama temen-temen," pikir si Vino, si lajang yang tak lain adalah saya sendiri.

Ngobrol sebentar dengan teman-teman, saya langsung merasa sangat berdosa. Bukan karena mereka kaum religius, tapi dari obrolan tersebut, saya jadi sadar telah melewatkan Sholat Jumat karena ketiduran. Kalau begini sih, urusannya bukan surga lokal lagi.

Ah, semoga Allah SWT mengampuni kekhilafanku. Aamiin.
____

Udah sejam aja nulis, padahal baru dapet segitu. Pengen tidur sih, tapi dua jam lagi harus sudah siap-siap buat Sholat Id. Hmm.

Oya, selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H buat siapa pun yang baca tulisan minim manfaat ini. Maaf kalau ada salah. Maafin juga tulisan ini berantakan karena tidak diedit. Dan yang tak kalah penting: maafin penulisan judul yang enggak banget.

Mencari Informasi Jual Rumah Murah Di Bandung

Jual rumah murah di Bandung merupakan informasi yang cukup banyak dicari orang. Karena semakin meningkat populasi manusia, berbanding lurus dengan kebutuhan akan hunian. Apalagi di kota besar seperti Bandung yang memiliki kemajuan kota pesat dan tingkat pertumbuhan penduduk cukup cepat. Dalam mencari sebuah rumah yang layak perlu anda lakukan beberapa hal yang akan mempermudah Anda mendapatkannya, seperti mencari daftar rumah dijual sebanyak-banyaknya.

Dengan memiliki daftar rumah dijual yang banyak maka akan bisa lebih maksimal dalam memilah yang terbaik dari pilihan yang ada. Hal lain yang dapat anda lakukan dengan hal ini adalah menemukan penawaran yang hebat. Lagi pula, "murah itu relatif" jadi dapatkan pemahaman yang bagus tentang pasar setempat dengan menghadiri sebanyak mungkin informasi Jual rumah murah di Bandung. Buat janji bertemu dengan agen real estat Anda untuk berkeliling dengan sebanyak mungkin calon rumah dalam satu hari, dan perhatikan apa yang Anda sukai dan yang tidak Anda sukai.
turbosquid.com

Banyak investor real estate mematuhi peraturan 100-10-1, yang mengatakan bahwa Anda harus melihat 100 rumah, menawarkan pada tanggal 10, dan mendapatkan satu saja yang diterima. Dengan mengirimkan banyak penawaran, dengan asumsi sebagian besar dari mereka akan tereliminasi, Anda meningkatkan peluang untuk mendapatkan kesepakatan yang benar-benar hebat di rumah. Dalam melakukan pencarian rumah usahakan anda bertemu langsung dengan pemilik rumah tunggal, hal ini akan mempermudah anda dalam negosiasi.

Meskipun akan bekerja lebih baik bila minim persaingan, bernegosiasi dengan penjual adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan biaya pembelian rumah Anda. Dengan mengetahui secara langsung kondisi rumah yang dijual anda akan memiliki semua hal yang sesuai dengan hati anda. Informasi Jual rumah di Bandung yang sangat banyak mengharuskan anda untuk selalu teliti dalam menentukan pilihan. Selain perlu mengunjungi secara langsung, anda juga harus memprediksikan rumah yang tepat dengan kemampuan keuangan anda. Ini akan lebih mudah jika anda memiliki data komplit tentang apa saja yang menjadi kriteria rumah impian dan sumber pendapatan anda.

Kredit Rumah Murah di Bandung, Kenapa Tidak?

Waktu kecil, saya membayangkan bahwa Bandung adalah kota yang adem. Agak aneh, karena ada lagu 'Bandung lautan api'. Dan juga, predikat Kota Hujan telah disematkan pada Kota Bogor. Bandung dikenal memiliki banyak wisata alam, kuliner yang variatif serta gadis-gadis yang aduhai parasnya. Sempat ada keinginan untuk mempunyai rumah dan tinggal di Bandung karena alasan terakhir. Apalagi saat ini pemerintah Kota Bandung tengah giat membangun sarana dan prasarana yang memanusiakan manusia. Indeks kebahagiaan warga Bandung sepertinya akan semakin meningkat di tahun-tahun mendatang.

Sudut Kota Bandung via ayobandung.com

Rumah -baik rumah sendiri maupun rumah kontrakan- merupakan salah satu kebutuhan pokok, sebagaimana pada pelajaran yang diajarkan di bangku Sekolah Dasar dahulu. Rumah bukan hanya tempat tinggal atau berteduh. Lebih dari itu, rumah bisa dijadikan investasi jangka panjang. Karena tak ada ceritanya harga property turun pada waktu yang akan datang. 

Bagi Anda yang sudah bosan dengan segala hal di Jakarta, tak ada salahnya untuk 'mencicipi' property di Bandung. Jangan berkecil hati pada kondisi finansial, karena membeli rumah tidak harus dibayar secara cash. Kredit rumah adalah salah satu solusi memiliki hunian. Impian memiliki rumah di Bandung pun bukan tak mungkin akan terwujud, karena saat ini banyak developer yang menawarkan kredit rumah murah di Bandung.

Model Rumah di Bandung
Karena kota Bandung adalah salah satu kota besar yang ada di Indonesia, dan yang pasti memiliki penduduk yang cukup padat, maka model rumah yang ada di kota Bandung memiliki desain desain yang minimalis. Walaupun desainnya minimalis namun penataan dari rumah tidak diragukan lagi. Inilah yang membuat banyak orang yang menyukai rumah yang berada pada kota Bandung.

Harga Kredit Rumah di Bandung
Meski perbedaan tiap rumah sangat tipis, namun harga jual rumah-rumah tersebut pasti memiliki selisih harga. Rumah yang berada di Bandung memiliki nilai jual yang cukup tinggi karena banyaknya peminat yang ingin membeli rumah di sana. Akan tetapi, sekali lagi, Anda tak perlu khawatir karena Anda dapat melakukan kredit rumah dengan murah melalui bank berdasarkan kemampuan finansial.

Entah kenapa jika suatu saat nanti tinggal di Bandung, rasanya berat badan saya akan naik beberapa kilogram.

Cara Mudah Melakukan Over Kredit Rumah

Harga property semakin lama semakin tinggi. Banyak keluarga yang akhirnya memutuskan untuk membeli secara kredit karena hal ini. Di jaman sekarang ini, rasanya tak banyak yang mampu membeli rumah secara tunai. Nah, salah satu cara untuk mendapatkan rumah dengan harga yang relatif lebih murah adalah membelinya pada kondisi over kredit. Jual-beli pada kondisi ini lazim dilakukan. Jika pihak pembeli ingin mendapatkan rumah dengan harga miring, maka ada macam-macam alasan penjual untuk ‘meng-over-kreditkan’ rumahnya, semisal alasan ekonomi yang sedang terpuruk, feng shui yang tak sesuai perhitungan, atau memang sudah kebanyakan stok rumah.

Jika dilihat dari perspektif perbankan, over kredit rumah merupakan pangsa pasar yang memiliki prospek cukup bagus. Karena hal ini memberi banyak sekali kemudahan bagi nasabah.

Meski memiliki harga yang cenderung lebih murah (karena bisa jadi si penjual memang sedang membutuhkan uang dengan cepat), membeli rumah dengan cara over kredit ini bukan tanpa resiko, jadi harus diputuskan dengan matang.

Dan berikut ini adalah cara melakukan over kredit rumah.

Image Credit: duitpintar.com

Cara Aman Melakukan Over Kredit Rumah
Sangat dianjurkan bagi pembeli dan juga penjual untuk mendatangi bank secara langsung terlebih dahulu. Usahakan pilih bank yang memberikan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Sebagai pembeli, pastikan sertifikat tanah dan rumah dari rumah yang dijual ada dan sah secara hukum. Karena pengajuan over kredit rumah hanya dapat dilakukan ketika sertifikat rumah sudah diterbitkan dan telah diakui.

Bagi pihak pembeli dan juga penjual, sangat wajib membawa sejumlah dokumen data pribadi ketika mendatangi bank. Seperti KTP, slip gaji, surat keterangan kerja, surat keterangan rumah pertama, dan juga fotokopi mutasi keuangan selama tiga bulan terakhir. Penjual over kredit rumah akan diminta melakukan permohonan untuk mengambil kredit dalam pengalihan posisi pembeli sebagai debitur baru. Dan apabila pengajuan sudah disetujui dari bank, pembeli akan diminta untuk melakukan tanda tangan perjanjian dari kredit baru yang mengatasnamakan diri Anda sebagai pembeli serta akta jual beli dan pengikat jaminan.

Saat ini mungkin Anda bertanya-tanya mengapa harus melaporkan dulu ke bank. Ini semata-mata untuk memastikan tak penipuan pada transaksi jual-beli over kredit rumah. Karena dari pihak bank sendiri memiliki tim surveyor yang sangat kredibel.

Nah, demikian informasi mengenai cara melakukan over kredit rumah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang sedang berencana melakukan transaksi over kredit rumah.

PS: Pastikan rumah yang akan Anda beli bukan bekas tempat untuk bunuh diri.

Memilih Rumah KPR Murah di Situs Urbanindo

kpr murah bandung, urbanindo.

Urbanindo adalah salah satu situs jual beli property yang cukup populer di Indonesia. Situs ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur pintar yang akan memudahkan user dalam transaksi jual-beli rumah. Fitur-fitur ini akan memudahkan Anda sebagai pengguna untuk dalam memilih dan memilah rumah di situs Urbanindo. Menariknya, semua fitur pintar ini bisa diakses secara gratis!

Nah, berikut ini adalah cara memilih rumah KPR murah pada situs Urbanindo:

Melihat Keamanan dari rumah KPR
Keamanan bisa jadi faktor paling menentukan dalam pemilihan rumah yang akan Anda beli. Karena tak jarang terjadi kasus pencurian karena kurang bagusnya sistem keamanan. Di situs Urbanindo, kita bisa melihat tingkat keamanan dari sebuah rumah KPR. Sehingga Anda bisa memilih rumah yang memiliki tindak kejahatan yang minim.

Bandingkan dengan Rumah Lainnya
Membandingkan dengan rumah lain yang sejenis adalah hal yang harus Anda lakukan saat memilih rumah secara online. Bisa jadi Anda akan mendapatkan fasilitas lebih dengan harga yang sama. Apabila sudah mantab menjatuhkan beberapa pilihan rumah, lakukan survey lapangan untuk melihat kondisi rumah, lingkungan, fasilitas serta harga jual rumah tersebut. Pilih salah satu atau semua rumah sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Memilih Lokasi
Pilih rumah dengan lokasi yang strategis. Apabila Anda sering bepergian menggunakan kendaraan umum, pilih rumah yang berdekatan dengan stasiun kereta atau terminal bus. Apabila Anda tidak mau 'tua di jalan', pilih rumah yang tak jauh dari tempat kerja. Atau, jika Anda orang yang agamis, pilih rumah yang dekat dengan rumah ibadah. Dengan begini, minimal, setiap hari Anda akan ingat kepada Tuhan YME.

Yuk beli rumah baru! Karena rumah yang baru akan menghadirkan senyum keluarga.