Cara Termudah Memberi Efek Tatto pada Foto

Seringkali, orang menyebut panu dengan tatto. Bedanya, ada yang menganggap tattoan itu berdosa, sedangkan panuan itu jorok alias nggilani. Ibarat orang belajar naik sepeda, emang harus jatuh dulu baru dianggap bisa. Begitu juga dengan hidup. Hidup manusia belum sempurna kalau belum ngerasain yang namanya panuan, hehe.

Anyway, gue mau share cara mengedit foto biar terlihat seperti bertatto. Usahakan foto yang ingin diedit memiliki resolusi yang tinggi, biar ngeditnya lebih gampang. 

Udah siap? Ini dia langkah-langkahnya, cekidot...

1. Buka gambar yang mau diedit, sekalian motif tatto-nya (cari di google image, banyak banget).

Edit Foto Photoshop, Edit Tatto, membuat tatto dengan Photoshop
Muka disamarkan demi privasi sang model.


2. Pindahkan motif tatto dengan tool 'Move'.


Edit Foto Photoshop, Edit Tatto, membuat tatto dengan Photoshop
Drag dari motif tatto ke objek yang pengen diedit.

3. Atur 'Blending Mode' menjadi 'Multiply'

Edit Foto Photoshop, Edit Tatto, membuat tatto dengan Photoshop
Sett blending mode.

Edit Foto Photoshop, Edit Tatto, membuat tatto dengan Photoshop
Pilih 'Multiply'.

4. Atur motif tatto sedemikian rupa, hingga memenuhi area yang mau dikasih tatto. Atur 'Opacity' hingga tatto terlihat seperti asli, kayak gini:

Edit Foto Photoshop, Edit Tatto, membuat tatto dengan Photoshop
Jangan lupa atur tingkat 'Opacity'

5. Hapus area di luar lengan, gunakan tool 'Erase'. 

Hasilnya:

Renggo Pranoto. Renggo Starr. Cara termudah edit foto membuat tatto dengan photoshop.

Biar hasilnya bagus, atur ulang 'Opacity'. Atur juga 'Level' dan 'Saturation'. Kemampuan berimprovisasi menentukan hasil akhir gambar.

Buat yang suka edit video, baca juga VivaVideo, Solusi Edit Video Versi Mobile