Alasan Memilih Menjadi Blogger Personal

Setiap orang punya 'terkenal' punya diary. Diary yang menceritakan kegiatan mereka, karya mereka, prestasi mereka dan bla-bla-bla mereka. Bukan hanya orang terkenal sih, banyak juga orang 'biasa' yang punya diary. Dulu saya nggak suka nulis-nulis kegiatan sehari-hari saya, kesannya wanita banget. 

Tapi, setelah kenal diary online alias blog, pandangan itu mulai berubah. Ada sesuatu yang beda, sesuatu yang menarik perhatian saya. Apa lagi ketika melihat blog-blog yang content-nya keren. Mulai dari artikel, sampai tampilannya yang cihuy dengan alamat yang personal alias pake domain sendiri.

Alasan kenapa saya milih genre blog personal simple sih, saya masih belajar menulis. Dan menurut saya, belajar bikin tulisan yang paling gampang itu dengan menceritakan ulang hal-hal yang pernah dialami di kehidupan sehari-hari, bikin tips atau bikin cerpen. Untuk bikin cerpen, kayaknya ntar aja. Masih terlalu sulit bagi saya bikin cerpen yang berkualitas.

komunitas blog, indonesia, blogger, manfaat


Ibarat orang jualan, seorang blogger harus melakukan promo. Masalah 'laku' apa nggak, itu tergantung kualitas yang 'dijual'. Di Blogger Energy, saya menemukan kesesuaian ini, karena memang komunitas ini diciptakan untuk menampung blogger yang bersifat personal, seperti blog saya ini.