Momen Paling Religius Dalam Hidup

Beberapa waktu lalu gue pulang kampung ke Wonogiri, Jawa Tengah. Btw, ada yang belum tau Kota Wonogiri?

Kalau ada bakso yang enak, itu pasti bakso Wonogiri. Kalau ada mie ayam yang enak, itu pasti mie ayam Wonogiri. Kalau ada Menara Eiffel, itu pasti Paris. #lah

Biasanya gue pulang kampung setahun sekali ketika lebaran.

Tahun-tahun kemarin, sih, gue naik Mercy yang rodanya 6 alias bus AKAP buat pulang kampung. Tapi kali ini enggak, kami sekeluarga naik pesawat. Alhamdulillah, sedang ada rejeki lebih.

BTW, ini pertama kali gue naik pesawat.

Berangkat dari rumah ke bandara Soekarno Hatta pukul 06.00, karena jadwal pesawat take off pukul 07.50.

Sesampainya di bandara dan menunggu sekitar satu jam lamanya di ruang tunggu, para penumpang diantar ke landasan pacu pesawat menggunakan bus. Sampai di dalam pesawat gue bertanya-tanya dalam hati, ‘Ini kenapa pramugarinya bertubuh model tapi berwajah sopir taksi semua, ya?’

Tapi gue mencoba untuk tetap bijak. Tugas pramugari sebatas melayani penumpang, bukan memijat. Jadi, gak ada hubungan antara pelayanan dengan bentuk wajah.

Penerbangan lancar-lancar aja, nggak ada halangan berarti. Cuma beberapa kali terjadi goncangan kecil aja pas melewati cuaca yang agak buruk. Waktu itu memang agak mendung.

Karena ini pengalaman pertama, goncangan ini agak membuat gue khawatir. Takut terjadi ‘sesuatu’. Ketika terjadi goncangan pertama, ada satu anak kecil spontan berteriak, “Maaaakk....”

Gue nggak teriak, cuma mendadak jadi lebih religius aja.

Setelah sekitar 45 menit berdzikir, akhirnya pesawat sampai di Solo dengan selamat.

Oya, saya pulang kampung dalam rangka acara keluarga, bukan untuk jadi batur manten. Sempet iseng motoin ulat bulu dan sawah:

Pertama kali naik pesawat. Cerita pulang kampung ke Wonogiri.

Pertama kali naik pesawat. Cerita pulang kampung ke Wonogiri.

Foto kedua gue curigai tempat pendaratan Allien. Coba perhatikan, bagian tengah sawah membentuk semacam pola. Kalau biasanya disebut Crop Circle, karena terbentuk dari pola lingkaran, kejadian ini gue sebut sebagai Crop Box, karena terbentuk dari pola dasar berbentuk kotak. Haha, ngaco ah.

Ada yang punya pengalaman serupa? Share di komentar, dong. :)