Sebuah Tragedi Kecil

Helm merupakan salah satu elemen penting dalam mengendarai sepeda motor. Makanya, pak polisi tanpa ragu menilang mengingatkan ketika kita berkendara tanpa helm. Tapi gue tau, semua itu demi keselamatan gue juga sih.

Selain untuk keselamatan, helm juga sering digunakan untuk gaya-gayaan. Helm model begini biasanya agak mahal. Bentuk dan motifnya pun beragam. Mulai dari yang full face sampai half face, dari yang catnya biasa sampai yang air brush. Sebagai orang yang doyan ngopi, gue paham betul seluk beluk dunia per-helm-an. Hmm.. agak nggak nyambung.

Btw, pernah denger lagunya Bang Haji yang liriknya, ‘Kalau sudah tiadaa.. baru terasaaa...’ kan? Itu lho, yang judulnya ‘Kehilangan’. Gue baru aja kehilangan sesuatu. 


Helm gue ilang!

Ini berawal dari kecerobohan gue sendiri sih. Jadi waktu itu lagi main ke tempat temen, gue parkir motor di pinggir jalan berikut helmnya. Gue sih nggak pernah berpikir bakalan mengalami nasib serupa dengan beberapa temen yang udah duluan helmnya dicuri orang. ‘Mana ada sih, maling yang mau nyuri helm bermerk GM kayak gini?’ pikirku. Dan nggak taunya helm seharga satu juta kurang 800ribu itu pun dicuri orang juga.

Kayaknya bener apa yang dibilang Bang Napi di RCTI jaman dulu, “Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. WASPADALAH! WASPADALAH!!”

Gue kurang waspada.

Kalau dipikir-pikir bener juga lagunya Bang Haji yang tadi itu. Gue ngerasa kehilangan banget sekarang. Helm yang udah bersama-sama selama lebih dari dua tahun itu akhirnya harus berpindah tangan dengan cara yang tidak helmiawi.

Tapi, gue tetap berpikiran positif.


Seperti yang kita telah ketahui bersama, bahwasannya di setiap kejadian pasti selalu ada hikmah di belakangnya. Gue pun mulai menyimpulkan, ada hikmah apa di balik kejadian ini. Beberapa hikmah yang berhasil gue ambil diantaranya::

  1. Tuhan ingin gue lebih waspada dan tidak ceroboh lagi.
  2. Tuhan pengen gue beli helm baru, karena sebagian rizki penjual helm dititipkan sama gue.
  3. Tuhan pengen ngasih gue mobil. Karena helmnya nggak dipake lagi, makanya dikasih ke orang yang lebih membutuhkan.

Dari hati yang paling dalam, gue ngarepin yang terakhir sih hehe.

Berhubung belum beli helm baru, gue harus berlapang dada memakai helm kayak gini:

Helm GM, TRX 3, Helm Honda
Helm antimaling yang konon katanya sudah mendapatkan pengakuan bahkan sejak ‘dunia permalingan helm’ belum terbentuk.

Pernah kehilangan helm juga nggak?