Tentang Pengguna Media Sosial

Gue orang yang mudah bosan kalau lagi boker. Makanya, gue suka nyari-nyari kegiatan sambilan buat ngusir kebosanan. Misalnya sambil bawa HP hehehe. Tentu saja ini bukan tanpa resiko, mengingat HP produksi China gue nggak tahan air. Tapi, sebenarnya yang paling dikhawatirkan adalah kalau HP masuk ke... ah sudahlah.

Kalau bawa HP ke toilet biasanya ngelakuin apa aja? 

Ya jelas buat selfie dong, hehehe ya nggak lah. Standar aja sih, palingan buat cari informasi di Twitter, nonton video lucu di Instagram, atau sekedar ngecek siapa yang baru 'awake' di Path. Dan gue rasa nggak cuma gue doang sih yang kelakuannya kayak gitu. Kamu juga kan? Hayo ngaku :p

Kalau melihat kenyataan di atas, rasanya tidak mengherankan jika Indonesia masuk lima besar pengguna sosial media di dunia. Wong boker aja main socmed, apalagi kegiatan yang lain? Tentu hal ini berbanding lurus dengan jumlah pengguna smartphone. Apakah ini membanggakan? Iya/tidak/bisa jadi? Gue milih bisa jadi. Karena, di satu sisi Indonesia pasti semakin dikenal dunia karena sering bikin Trending Topic World Wide di Twitter misalnya. Di sisi lain, peningkatan smartphone belum diiringi dengan smart-user atau pengguna smartphone yang pintar.

Belakangan ini gue lagi seneng pakai Path. Nggak tau kenapa, rasanya seneng aja. Mungkin ini yang disebut konsep cinta sejati itu: 'mencintai tanpa harus tau apa alasannya'. #ikiopo

Udah pada tau kan kalau di Path itu bukan tentang seberapa banyak kita punya teman? Tapi seberapa banyak orang yang benar-benar berteman sama kita. Makanya jumlah pertemanan dibatasi, biar privasi pengguna lebih terjaga.

Kemarin gue nemu akun yang setiap hari pasti adaa aja moment pertemanan. Entah gimana ceritanya gue bisa berteman sama dia di Path. Sebut saja namanya Mawar, 17 tahun, cowok. Gue khawatir, kalau jumlah temannya udah mencapai batas maksimal, dia bakal bikin akun baru bernama Mawar Part II. Serem kan? Makanya buru-buru gue remove.

Cara remove teman di Path gimana, sih?

Gampang, ini dia langkah-langkahnya:

 1. Buka daftar teman

Remove teman di path

2. Pilih (sentuh) dan tahan nama yang akan di-remove

Remove teman di path

3. Sentuh pojok kanan atas (seperti logo dilarang masuk), pilih 'Yes'

Hapus teman di path


Hapus teman di path

Beres udeh

Mudah-mudahan nggak ada pikiran, "Ih, yang nulis ini pasti sombong.." dari kalian. Bukan sombong. Sebenarnya ini karena nggak ada bahan buat postingan aja, sih. Udah hampir seminggu nggak ada postingan baru hehehe.

Jadi, apa social media favorit kamu saat ini?