Domain Baru, Semangat Baru


Setelah satu tahun menggunakan domain renggonesia(dot)com, akhirnya saya memutuskan untuk membeli domain baru, renggostarr.com. Selayaknya orang yang baru pindah alamat, saya pun harus memberitahukan kabar ini kepada khalayak ramai, hehe.

Pergantian ini bukan tanpa alasan. Saya sering share tulisan di Facebook, tetapi sistem otomatis Facebook mendeteksi domain renggonesia(dot)com sebagai spam. Bukan spam sih, cuma ada indikasi masalah. Sebenarnya ini bukan masalah yang besar seandainya sumber trafik saya berasal dari Google search. Berhubung saya belum paham teknik Search Engine Optimizer alias SEO, saya masih sering share blog ini di medsos untuk menjaring pengunjung.

Kalau ditanya berat atau tidak dengan perubahan alamat ini, saya bilang antara berat dan tidak berat, haha. Berat karena domain ini rekomendasi teman (nggak enak kalau ditanya gimana nasib domain rekomendasinya), tidak berat karena visitor per harinya masih sedikit.

Alamat blog sekarang menjadi www.renggostarr.com. Tidak ada filosofi apa pun terkait nama itu. Satu-satunya alasan saya memutuskan untuk menggunakan nama itu adalah agar SEMUA akun media sosial saya SAMA: renggostarr. Mulai dari FB, twitter, google+, youtube hingga blog ini. Khusus untuk akun youtube, saya sekedar punya saja. Karena belum bisa membuat video yang bagus, hehe.

Untuk tampilan blog, tidak ada perubahan signifikan. Saya hanya mengubah header. Dari awalnya narsis banget menggunakan foto, sekarang cukup dengan tulisan saja.

Mudah-mudahan dengan alamat blog yang baru ini menumbuhkan semangat yang baru juga, sehingga konsistensi untuk ngeblog senantiasa terjaga (halah). Dan jangan lupa subscribe blog ini via email atau 'Join this site' di sisi kanan sidebar, biar kamu dapat info setiap kali ada postingan baru! Thank you...

renggostarr.com, Renggo Starr, Ganti Domain Blog

15 komentar

Yow, sukses buat domain barunya yaa~ Btw, beli domain berapa tahun nih?

hahaha pantesan, ternyata pindah alamat domain toh..
semoga aja ya namanya berkah :) , potong tumpeng dong?

Aamiin

ga pakai potong tumpeng bro, haha.

iya bang, sukses selalu pokonya :D

mampir ke alamat baru ahh...

oh baru pindahan ya? wah syukuran atuh kang, bair sippp
semoga berkah ya ganti nama domainnya ya :)

semoga makin sukses dengan domain barunya ya Mas

Terima kasih mas Arie. Aamiin

wah selamat ya mas, semoga domain yang ini awet sampai bertahun-tahun. Sebenarnya sayang juga domain sudah berusia cukup lama (1 tahun) malah nggak digunakan lagi, padahal itu sangat bagus untuk memberikan citra yang baik bagi pembaca blog dan search engine. Dan yang pasti konsistensi nama itu penting, seperti hal nya google, yahoo, kompas, dll dari dulu hingga sekarang nama mereka masih tetap sama, alias nggak pernah ganti-ganti ;)

kebetulan blog saya dicuekin.com juga sudah pernah mengalami beberapa perubahan, yang pertama ganti domain dari blogspot ke dot com, dan kemudian pindah hosting dari hosting gratis blogpot ke hosting berbayar wordpress. :D

Iya sih, mbak, sayang. Tapi domain yg lama agak bermasalah kalau di-share via FB. Pageviewnya juga belum tinggi, jadi ya udah ganti aja. Hehe.

Kalau hosting, belum kepikiran buat ganti yg berbaya, hehe.

Makasih mbak Ririn udah mampir di blog saya. *bikinin sirup*

Wah semoga saja dengan alamat baru ini semakin sukses mas. Amin

halo muda teknologi dunia

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon