Fenomena Batu Akik

Benda apa yang sedang booming saat ini? Yak, betul. BATU AKIK. Saking booming-nya, hampir setiap sudut jalan saya temui orang berbisnis batu (yang katanya) mulia ini. Dari yang masih berbentuk batu, sampai yang sudah menjadi cincin, semua ada di sana.

Beberapa tempat yang dijadikan tempat jualan batu ini dulunya adalah counter -tempat jualan pulsa. Entah berapa keuntungan yang didapat hingga mereka memutuskan beralih ke bisnis ini.

Bahkan, di daerah Jatinegara, pernah saya temui penjual batu ini yang alamak-banyak-sekali. Sepanjang jalan, di kanan kiri ada penjual batu ini. Kalau saja pencipta lagu 'Sepanjang Jalan Kenangan' hidup di masa ini, mungkin lagu yang dibuatnya berjudul 'Sepanjang Jalan Batu Akik', hehehe.

Saya jadi ingat beberapa tahun yang lalu. Waktu ketika seekor ikan Arwana (atau ikan Lohan ya?) dihargai begitu mahal. Banyak orang dibuat geleng-geleng kepala karenanya. 

Sampai sekarang saya masih bertanya-tanya: dimana sih letak keindahan ikan berjidat ekstra lebar ini? Sudah jenong, kerjaannya mangap-mangap lagi setiap hari. Ditambah, tidak mau makan kalau tidak diberi makanan. Manja sekali.

Setelah itu muncul lagi fenomena berikutnya yang tak kalah mencengangkan, yaitu daun Euphorbia. Tanaman hias yang asalnya entah dari mana ini berhasil menyihir banyak orang. Alhasil, harganya pun melambung tinggi.

Kembali ke batu akik. Banyak pembeli batu ini tertarik tidak hanya karena keindahan, tetapi juga mistis di dalamnya. Ada yang percaya kalau batu ini mempunyai kekuatan tertentu. Beneran. 

Ini kok malah kembali ke masa Animisme & Dinamisme, ya?

Terlepas dari itu semua, saya sih memang melihat ada keindahan pada batu jenis ini. Di bawah ini ada beberapa foto yang menunjukkan keindahan itu. Semua foto saya ambil dari Facebook teman saya. Barangkali kamu pengen beli, bisa tanya-tanya dulu ke Baser.


Fenomena Batu Akik, Jual Batu Akik, Harga Batu Akik, Batu Safir,
WOW


Fenomena Batu Akik, Jual Batu Akik, Harga Batu Akik, Batu Safir,
yang ini juga tidak kalah WOW

Ada juga cincin yang sudah bersertifikat seperti ini:

Sertifikat Batu Akik, Fenomena Batu Akik, Jual Batu Akik, Harga Batu Akik, Batu Safir,


Yang patut ditunggu adalah benda apa yang akan menjadi fenomena selanjutnya?