Jokowi Blusukan ke Wonogiri


Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, 28 November mendatang. Dia berencana menanam pohon bersama sekitar 1.500 orang masyarakat setempat.

Salah satu dari Anda mungkin membuka artikel ini melalui link di facebook yang saya share. Jika berharap akan ada ulasan tentang kegiatan Jokowi selama berkunjung ke Wonogiri, Anda salah. Silahkan close tab saja.

Beberapa bulan setelah pilpres berakhir, ternyata tak menyurutkan kegaduhan politik di negeri ini, terutama di dunia maya. Masih saja banyak yang beradu argumen tentang kebijakan pemerintah di media sosial. Tidak sedikit juga yang share artikel politik yang sepertinya 'bodo amat beritanya bener apa nggak, yang penting menarik buat di-share'. Ini yang agak berbahaya menurut saya. Jika beritanya benar tentu tak menjadi masalah. Bagaimana jika isi beritanya fitnah? Bukankah share artikel seperti ini sama dengan menyebar fitnah?

Oh gitu..
Umm.. trus, ciri media yang abal-abal kayak gimana, sih?

Memang agak sulit membedakan mana media abal-abal, mana media yang kredibel. Dan sepertinya terlalu panjang jika harus dijelaskan di sini. Ada tread di kaskus yang menjelaskan. Klik saja di sini untuk membacanya. 

Jadi hubungan judul dengan isi artikel ini apa, dong?

Tidak ada. Saya sengaja membuat judul seperti itu untuk menarik pembaca dari facebook agar lebih bijak lagi ketika ingin share artikel politik. 

Paragraf pertama di atas saya ambil dari Suara Merdeka tanggal 11 November 2014.

Mas, sehari mandi berapa kali?

Ini pertanyaannya kok mulai ngaco begitu? 

Ya sudahlah. Pokoknya mulai sekarang, baca dan cari kebenaran isi artikel sebelum dibagi/di-share ya!


2 komentar

Perihal akun sosmed abal-abal yang marak di internet ditanggapi santai saja mas. Saya rasa Pak Jokowi adalah pemimpin yang patut dicontoh oleh kita semua. Selain ucapan nya yang tidak neko-neko dan apa adanya.

Iya mas. Ini krn gerah aja, nyampah bgt banyak yg share di socmed.

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon