Cara Daftar dan Ngeblog Gratis di Situs Dicuekin.com

Ternyata, banyak manfaat yang saya dapat dari kegiatan 'bertamu' ini. Selain memperbanyak teman-teman blogger, saya juga mendapat informasi-informasi yang belum tentu saya dapatkan dari media lain.

Ketika sedang blogwalking kemarin, saya sempat membaca sebuah artikel tentang kontes blog. Kontes dengan tema "cara mendaftar dan ngeblog di situs Dicuekin.com" ini berhadiah total Rp 1.500.000.000.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah).

Saya tertarik mengikuti kontes blog ini karena ini bukan kontes SEO, melainkan kontes menulis. Kontes yang sebagian besar penilaian berdasarkan originalitas tulisan. Silahkan liat ketentuan selengkapnya di Dicuekin.com. Maklum, saya blogger newbie yang belum paham seluk beluk SEO, sehingga lebih tertarik dengan kontes menulis seperti ini. Niat saya sih, ikut kontes sekaligus melatih kemampuan menulis (disamping untuk membuat postingan blog karena belum ada bahan, hehe).

Sekedar informasi buat anda yang belum tau apa itu Dicuekin.com. Dicuekin.com adalah  blog personal dengan tagline Galau Dicuekin Pacar, Gebetan dan Teman. Sekarang, blog ini mengembangkan sayapnya dengan mengubah konsep blog. Dari yang dulunya blog pribadi, sekarang menjadi situs media warga, layaknya Kompasiana. Artinya, tulisan anda bisa dimuat di sana.

Buat anda yang punya banyak sekali unek-unek, ingin mempublikasikan namun terkendala media, Dicuekin.com adalah solusinya. Karena, meskipun alamat situsnya mengandung kata 'dicuekin', tidak serta-merta blog ini dicuekin oleh netizen alias pengguna internet, hehe. Terbukti dari posisi Alexa Rank-nya di angka 130ribuan untuk global rank, dan nangkring di posisi 4ribuan untuk situs Indonesia. Artinya, tulisan anda nanti akan lebih mudah dicari oleh search engine, sehingga kesempatan karya anda untuk dibaca oleh banyak orang semakin terbuka lebar.

Untuk mempublikasikan tulisan di situs ini, anda harus mendaftar terlebih dahulu. Tidak usah khawatir, karena pendaftarannya gratis. Cara mendaftarnya pun cukup mudah. Berikut penjelasannya:

1. Klik 'Daftar' seperti screenshot di bawah ini:

Cara Membuat Blog, Daftar Blog Gratis, Situs Media Warga

2. Isi formulir pendaftarannya (username, email, password). Kemudian klik 'Submit'.

Cara Membuat Blog, Daftar Blog Gratis, Situs Media Warga

Sepertinya, saat ini semua orang bisa dengan mudah membuat email. Jadi, rasanya tidak perlu lah saya menjelaskan bagaimana cara membuat sebuah akun email.

3. Jika berhasil, anda akan menerima email berupa link aktivasi. Segera cek email untuk mengaktifkan akun anda.

Cara Membuat Blog, Daftar Blog Gratis, Situs Media Warga

Klik link aktivasi yang dikirim langsung oleh tim Dicuekin.com. 

Kemudian, Log in via dicuekin.com/login menggunakan username dan password yang telah anda daftarkan tadi.

Cara Membuat Blog, Daftar Blog Gratis, Situs Media Warga

Setelah log in, anda nanti akan diarahkan ke editor untuk tulisan yang akan anda jadikan postingan. Jika anda pernah ngeblog di Wordpress, tentu anda tidak akan merasa kesulitan. Karena Dicuekin.com menggunakan platform serupa.


Di situs Dicuekin.com ini menyediakan banyak kategori penulisan. Ada bisnis, blogging, cinta, cerita, email, entertainment, internet, kesehatan dll. Silahkan menulis sesuai dengan passion anda.

Selanjutnya, dengan menjadi penulis di situs Dicuekin.com ini, anda disebut dengan kontributor. Semua tulisan dari para kontributor tentu melewati seleksi para administrator untuk memastikan bahwa tulisannya tidak menyalahi aturan di Dicuekin.com. Isi dari tulisan menjadi tanggung jawab anda selaku kontributor. Itung-itung belajar menjadi penulis yang bertanggung jawab, lah.

Bagaimana? Mudah sekali bukan? Kalau begitu, silahkan daftar akun dicuekin sekarang juga. Tunggu apa lagi?