Kodok Ijo Berkacamata di BBM

Empat hari yang lalu, saya mendapat broadcast message BBM seperti ini:

Kodok Ijo Berkacamata di BBM
hayo, bisa bikin screenshot
sepanjang ini nggak? :p

Karena saya tipe orang yang menganggap BC adalah tindakan caper, saya mengabaikan pesan ini. Eh, tapi sebentar. Kenapa broadcast message disingkat BC ya? Kenapa bukan BM? Jelas-jelas terdiri dari dua kata: broadcast dan message. Kalau BC harusnya buat broad cast. Sedangkan kata broadcast di sini terdiri dari satu kata (atau dua kata yang dijadikan satu). Mungkin ini salah satu misteri dunia yang harus segera dipecahkan.

Kembali ke Kodok Ijo Berkacamata. Beberapa saat kemudian, ada lagi yang kirim pesan serupa. Nggak lama setelah itu, banyak yang menggunakan gambar kodok ijo berkacamata buat Display Picture (DP) BBM mereka. Naluri kepo menginstruksikan agar jempol dan mata saya untuk mencari tau apa yang sebenarnya terjadi. Kalau screenshot di atas kurang jelas, nih saya kasih isi pesan lengkapnya:
 

Break dulu bentar.


Let's play a game. Kalo misalnya kamu salah jawab, kamu harus ganti dp kamu sama dp kodok ijo selama 24 jam. Liat gimana serunya pas kamu liat di seluruh contact bbm kamu dp mereka jadi kodok ijo semua. Jadi game-nya adalah.... Pertanyaan : " ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamar-nya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok. tujuannya sih mau makan bareng gitu. Disana ada nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok? Hayoo, ini gampang loh. Tapi masih aja ada yang salah ngejawab. Kalo kamu salah jawab, aku bakal kasih kamu dp kodok ijo dan kamu harus ganti dp dengan itu. :D

Setelah saya baca dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-sesingkatnya, saya jadi tau isi pesan ini. Ternyata ini adalah permainan. Intinya, kalau salah menjawab, kamu harus mengganti DP BBM dengan Kodok Ijo Berkacamata seperti ini:

Kodok Ijo Berkacamata di BBM

Apa pun jawaban kamu, saya yakin pasti salah. Karena menurut saya, konsep permainan ini adalah memang untuk membuat si Kodok Ijo Berkacamata terkenal. Ya, minimal terkenal di kalangan pengguna BBM, hehe.

Dan pertanyaan besarnya adalah kodok ijo macam apa yang sarapannya nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup?