Olahraga ini Sebagai Penutup Tahun 2014


Setiap orang mempunyai kegemaran. Gemar makan, gemar menabung, gemar olahraga, dan lain-lain. Bagian terakhir adalah kegemaran saya. Bukan, bukan 'yang lain-lain', tapi gemar 'olahraga'. Buat yang kenal saya, mungkin hal ini agak kontradiktif. Di sini saya menyebut gemar olahraga, tetapi bentuk badan saya sama sekali tidak mencerminkan itu. Terakhir mengukur tinggi/berat badan menunjukkan 168/76.

Astagaa...

Sepertinya saya harus menurunkan berat badan, karena menikkan tinggi badan rasanya hampir mustahil. Maklum, usia saya sudah dua puluh titik-titik. Saya tidak merisaukan bentuk badan saya seperti apa. Saya hanya khawatir karena ketidakidealan tinggi dengan berat badan ini akan dengan mudah menimbulkan penyakit. Memang, penyakit datang tidak hanya karena hal seperti ini. Tapi, setahu saya, orang dengan berat badan berlebih itu berpotensi terkena:
  • Penyumbatan pembuluh darah
  • Penyumbatan katup jantung
  • Diabetes militus
  • Stroke
  • Obesitas
  • Gangguan pencernaan
  • Pengerasan hati dan limpa
Serem kan?

Selain kesehatan, alasan lain saya ingin menurunkan berat badan adalah banyaknya celana yang tidak lagi muat. Karena hal ini juga, saya semakin sadar jika ternyata berat badan naik secara membabi buta. Tadinya celana ukuran 31, sekarang.... ah, tidak tega menyebutnya. Saya jadi merasa tertampar, haha.

Oh iya, saya suka bermain sepakbola indoor alias futsal. Selain tidak terlalu capek, dengan bermain futsal, saya bisa mencetak gol lebih banyak daripada bermain sepakbola bola sungguhan.


Kemarin sore, saya bermain bola di lapangan depan rumah sama anak-anak. Orang yang sudah tua juga ada sih. Itung-itung membakar kalori. Biasanya saya mulai bermain dari pukul 17.00 sampai maghrib.

Dan entah kenapa saya mau saja ketika diajak futsal oleh teman saya yang lain setelah bermain sepakbola ini. Sekarang badan dan kaki saya jadi sakit semua. Sepertinya ungkapan "olahraga biar sehat" harus dikaji ulang.

Ya sudahlah pemirsa (gaya banget pakai kata pemirsa, hehe), saya akhiri saja tulisan minim manfaat ini. Dan sepertinya laga persahabatan antara AC Milan dengan tim terbaik dunia (baca: Real Madrid) akan segera dimulai.

Sekian. #HalaMadrid

22 komentar

olahraga memang penting. tapi kalau olahraga futsal, gue agak berhat-hati.
soalnya banyak kasus artis yg meninggal kena serangan jantung pas main futsal.
#KTBFFH! :)

Hihihi.. Cowok emang rata-rata sukak futsal ya. :D

Uda agak overweight tuh. Beda sama cewek ya. Lebih demen diet. :P

saya juga suka futsal sob, buat bugarin tubuh

Makanya ga usah 'ngoyo'. Dinikmati aja, bro :)

Cewek juga suka ikut ke lapangan futsal sama cowoknya.

Iya nih, harus ngurangin makan & nambah masalah biar kurusan.

suka futsal juga yamas
o kemarin liat pertandingannya ya?elsharawy jos gandos

kemungkinan sakit atau pegel-pegel sehabis olahraga emang sering dialami oleh yang "tidak biasa berolahraga". Untuk mengurangi rasa pegel-pegel sebaiknya lakukan gerakan pemanasan (sebelum olahraga) dan pendinginan (setelah olahraga). CMIIW :)

Sama nih, saya juga tadi siang olahraga panjat dinding, lauamayn buat ngelatih oto tangan lantaran kebanyakan pegang keyboard dan mouse.

Suka main futsal mas.
Iya nonton. El Shaarawy keren.

Iya mbak Yuliaa, kayaknya saya kurang pemanasan :/

kamren saya juga bermain footsal tapi kalah hehe, yang penting bisa tampil gan, betul gak?

Betul. Yang penting keluar keringat.

Iya. Ajang pamer sekalian tepe-tepe jugak. :P

main futsal memang seru, tidak butuh lapangan luas untuk bisa bermain bola, sukses untuk agan semoga tahun ini semua blogger bisa sukses,... Amiin

Kalau saya sangat hobi yang namanya futsal mas Renggo. Sampai-sampai sering dijuluki pemain panggilan tidak terjawab (alias pemain misscall, bola kemana saya lari kemana). Spesialisasi saya adalah eksekutor pinalti karena tendangan yang dikenal sebagai tendangan maut (satria hitam tok tidak pakai baja). Kalau sedang bermain futsal ada juga spanduk dukungan ke saya yang bertuliskan "Masa bola nggocek bola".

Itulah sedikit pengalaman saya. hehehe

Kalo main futsal ajak ajak dong, hobi banget :D

Siapa tahu bisa bisa spiderman pakai gaya cecak.

dua lagi bahaya kelebihan beban badan, susah bergerak dan cepat galau. kalau gak percaya...coba cek aja.

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon