Olahraga ini Sebagai Penutup Tahun 2014

Setiap orang mempunyai kegemaran. Gemar makan, gemar menabung, gemar olahraga, dan lain-lain. Bagian terakhir adalah kegemaran saya. Bukan, bukan 'yang lain-lain', tapi gemar 'olahraga'. Buat yang kenal saya, mungkin hal ini agak kontradiktif. Di sini saya menyebut gemar olahraga, tetapi bentuk badan saya sama sekali tidak mencerminkan itu. Terakhir mengukur tinggi/berat badan menunjukkan 168/76.

Astagaa...

Sepertinya saya harus menurunkan berat badan, karena menikkan tinggi badan rasanya hampir mustahil. Maklum, usia saya sudah dua puluh titik-titik. Saya tidak merisaukan bentuk badan saya seperti apa. Saya hanya khawatir karena ketidakidealan tinggi dengan berat badan ini akan dengan mudah menimbulkan penyakit. Memang, penyakit datang tidak hanya karena hal seperti ini. Tapi, setahu saya, orang dengan berat badan berlebih itu berpotensi terkena:
  • Penyumbatan pembuluh darah
  • Penyumbatan katup jantung
  • Diabetes militus
  • Stroke
  • Obesitas
  • Gangguan pencernaan
  • Pengerasan hati dan limpa
Serem kan?

Selain kesehatan, alasan lain saya ingin menurunkan berat badan adalah banyaknya celana yang tidak lagi muat. Karena hal ini juga, saya semakin sadar jika ternyata berat badan naik secara membabi buta. Tadinya celana ukuran 31, sekarang.... ah, tidak tega menyebutnya. Saya jadi merasa tertampar, haha.

Oh iya, saya suka bermain sepakbola indoor alias futsal. Selain tidak terlalu capek, dengan bermain futsal, saya bisa mencetak gol lebih banyak daripada bermain sepakbola bola sungguhan.


Kemarin sore, saya bermain bola di lapangan depan rumah sama anak-anak. Orang yang sudah tua juga ada sih. Itung-itung membakar kalori. Biasanya saya mulai bermain dari pukul 17.00 sampai maghrib.

Dan entah kenapa saya mau saja ketika diajak futsal oleh teman saya yang lain setelah bermain sepakbola ini. Sekarang badan dan kaki saya jadi sakit semua. Sepertinya ungkapan "olahraga biar sehat" harus dikaji ulang.

Ya sudahlah pemirsa (gaya banget pakai kata pemirsa, hehe), saya akhiri saja tulisan minim manfaat ini. Dan sepertinya laga persahabatan antara AC Milan dengan tim terbaik dunia (baca: Real Madrid) akan segera dimulai.

Sekian. #HalaMadrid