Satu Tahun yang Titik-Titik


Resolusi Tahun Baru

Sebentar lagi kita mengalami pergantian tahun. Ada yang merasa cepat sekali, ada juga yang merasa cukup lama menghabiskan tahun 2014 ini. Terasa cepat karena tidak ingin tahun 2014 segera berakhir, terasa lama karena tidak sabar untuk mengarungi tahun baru 2015.

Harus diakui, saya mengalami yang ke dua: ingin tahun 2014 ini segera berakhir. Saya merasa tahun ini tidak seberuntung tahun kemarin. Beruntung? Mungkin terdengar (atau terbaca) tidak keren karena terkesan seperti bergantung pada keberuntungan.

Banyak hal yang belum tercapai hingga penghujung tahun 2014 ini. Salah satunya mendapatkan pekerjaan. Hampir satu tahun lamanya saya tidak bekerja menghasilkan uang. Jika Anda bertanya-tanya "Jadi setahun terakhir ngapain aja?", saya agak bingung juga menjawabnya.

Sampai saat ini, saya masih menyandang status sebagai mahasiswa di salah satu PTS di Jakarta, mengambil kelas karyawan. Saya mengambil kelas karyawan karena dulunya saya bekerja sambil kuliah. Kenapa kuliahnya saya sebut sambilan? Karena waktu untuk bekerja lebih banyak daripada waktu untuk kuliah. Jika waktu bekerja adalah 8 jam/hari, waktu untuk kuliah hanya 3 jam saja. Kegiatan menimba ilmu ini lah satu-satunya hal yang menyelamatkan saya dari status pengangguran. Meskipun kedua hal ini (yang saya rasakan) tidak jauh berbeda.

Jika membicarakan tahun baru, rasanya tidak lengkap tanpa menyinggung resolusi yang ingin dicapai. Setelah sebelumnya saya membuat resolusi 2014 (yang ternyata cuma basa-basi dan tidak ada manfaatnya), saya ingin membuat resolusi yang lebih serius untuk tahun depan. Salah satunya seperti kegelisahan saya di atas: mendapatkan pekerjaan kembali. Sisanya, biar saya dan Tuhan saja yang tahu, hehe.

Bagaimana dengan resolusi 2014 anda? Apakah sudah tercapai? Apakah masih melanjutkan resolusi sebelumnya? Atau anda termasuk orang yang tidak peduli dengan hal-hal seperti ini?

39 komentar

banyak juga resolusi saya yg belum tercapai nih mas,harus lebih giat lagi untuk merealisasikannya

Sesungguhnya resolusi itu hanyalah kenistaan semata, karena bakal terus diundur2 ke tahun depan, tahun depan lagi, tahun depannya lagi. Capek deh berbi T_T

mudah mudahan di tahun 2015 mendatang kita semakin sukses ya mas :D

hehe..banyak sekali y mas dalam hal ini yang belum terealisasikan di tahun ini,terutama di titik-titiknya itu, :D

Iya mas Yanto, harus lebih giat lagi.

*DHEG
Bener juga sih, haha.

Aamiin
makasih, mas Ibrahim :D

Iya, harus talk less do more nih :D

titik titik itu bisa banyak mendatangkan prakiraan dan dugaan baik positif maupun negatip, dilema banget kan

moga tahun 2015 mas bisa mengisi titik titik..

Selamat tahun baru 2015 untuk mas Renggo Starr pada khusus nya dan sahabat ku pada umumnya. Semoga kesuksesan selalu menyertai kita di tahun 2015 amin.

Aku juga ingin 2014 ini segera berakhir, dan berdoa tahun 2015 yang akan datang membawa kebahagiaan dan keberkahan :*

Kalo singgah di blognya Renggo pasti agak geli baca bio g+ nya. Yg nengok jg kalau dipanggil vino bastian. Haha lucu.

Soal post ini, semoga kuliahnya bukan skdar nyari gelar ya. Ingat film 3idiot. All is well :)

Sengaja kang, ga tega nulisnya. Biarpun banyak menimbulkan spekulasi, tak apalah, hehe.

jalani saja dulu dengan sabar dan mau menemukan suatu hal yang baru dan bermanfaat. nanti juga pasti ada hasilnya gan. keep spirits and do the best.

Aamiin..
Sukses juga buat mas Dory

Sama nih, hehe.
Semoga 2015 lebih baik lagi ya..

Haha..
Padahal ga pernah ada yang manggil gitu.

Belum liat filmnya.
Nanti beli bajakannya deh. hehehehehe

sama sob, saya juga kerja sambil kuliah, sejiwa kita

iya mas, saya juga pengen cepet cepet berakhir nih tahun 2014 ini -__-

di tahun 2014 ini masih banyak yang belum tercapai,kayaknya harus melanjutkan resolusi di tahun 2015 nih :))

Sepanjang kitanya udah berusaha, berharap dan berdoa
Hasil final dan terbaiknya tinggal kita pasrahkan dg ketentuan Nya
Moga bisa tercapai semua keinginannya yg tertunda
#tetappp semangat :)

Banyak juga yang pengen 2014 segera berakhir, hehe.

Iya mbak Susi, manusia cuma bisa berusaha dan berdoa, Dia lah yang menentukan :)

semoga di tahun 2015 ini kita menjadi yang lebih baik dan sukses selalu ya mas, amiiin

banyak resolusi tahun ini yg belum tercapai, tapi sudah harus buat resolusi buat tahun depan.
ah, sudahlah..
semoga 2015 bisa jadi tahun yg lebih positif :)

Sama. Resolusi 2014 banyak yang ngga tercapai. Entah kenapa masuk ke dalam zona kampret yang kelewat nyaman, jadi ya gini-gini aja. Taun depan uda harus bangkit doooongs. Selesaiin tanggung jawab dan lebih giat dalam mencapai sesuatu.. :D

Gue malah lupa kalo pernah bikin resolusi. @@,

Nah, gitu. Keluar dari zona nyaman kampret biar ga gitu2 aja. Semangat Beb :D

yauda, kalau gitu aku aja yang manggi. hallo vibaaaaa :p

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon