Kurang dari 7 jam sejak tulisan ini saya publish, tahun 2014 berakhir. Banyak hal dilakukan orang untuk menyambut datangnya tahun baru 2015. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, berikut beberapa hal yang terjadi untuk menyambut tahun baru 2015 ini. Saya merangkumnya secara eksklusif di blog kesayangan anda ini, hehe.

1. Stasiun TV Memutar Film yang Bagus 
Ini sudah terjadi sejak dahulu kala. Film-film bagus seringkali diputar di TV menjelang tahun baru (hanya berlaku  di stasiun TV tertentu). Biasanya acara ini bertajuk "Pertama Kali Diputar di Layar Kaca". Lumayanlah buat hiburan yang tidak bisa keluar rumah karena berbagai alasan. Mulai dari cuaca yang tidak mendukung, hingga alasan yang dibuat-buat seperti 'lebih enak bakar ikan di rumah deh kayaknya'.

2. Penjual Kembang Api Menjamur
Banyak hal yang melatarbelakangi fenomena ini. Ada yang sekedar iseng, hingga untuk tambahan pendapatan. Tapi jangan salah, tambahan pendapatan di sini ternyata lumayan banyak, lho. Setidaknya begitu pengakuan dari seorang penjual kembang api dadakan. Sebut saja Melati, 25 tahun, cowok.

Hal-hal yang Terjadi Menjelang Tahun Baru,Terompet, Kembang Api
Kembang Api - Kaskus

3. Penjual Terompet tak Mau Kalah
Senada dengan kembang api, penjual terompet juga menjamur di hari pergantian tahun. Biasanya, mereka berjualan terompet beserta topi pesta. Itu lho yang bentuknya kerucut dengan hiasan warna-warni. Berbeda dengan kembang api, terompet yang dijual biasanya 'dicoba' dulu, dipastikan jika terompet bisa berbunyi ketika ditiup. Jadi, terompet yang anda beli itu kemungkinan besar ada bekas bibir abang-abang yang membuatnya. Hiii...

4. Media Sosial Semakin Riuh
Semenjak media sosial booming, sepertinya banyak orang tidak mau melewatkan kegiatannya untuk tidak diposting di media sosial. Mulai dari jalan-jalan, makan sampai hal-hal kecil seperti bangun tidur (biasanya di Path). Begitu juga dengan momen pergantian tahun ini. Bisa dipastikan trafik penggunaan media sosial akan tinggi sekali. Saya juga tidak mau kalah, buktinya saya membuat tulisan tentang tahun baru di blog ini, haha.

5. Hujan
Ini yang menjadi 'momok' sebagian besar orang yang merayakan tahun baru di luar rumah. Rencana menyalakan kembang api maupun bakar ikan terancam gagal.

Jadi begitu, beberapa hal yang terjadi menjelang tahun baru menurut pengamatan singkat saya. Yang saya lihat selama tiga tahun terakhir, di Jakarta selalu mengalami banjir setelah tahun baru. Mudah-mudahan tahun ini tidak.

Selamat tahun baru 2015 ya, guys!

29 komentar

wah untuk point nomor 5 mudahan saja tidak terjadi hujan ya gan, tidak seru kalau tidak jadi bakar-bakaran :) (bukan bakar rumah hehe :)

Pas banget nih, di poin lima. Sampai jam 8 ini di Bandung sekitar tempat tinggal saya masih hujan.

Wahh bener sekali mas :D
Point 5 pas.. disini lagi hujan :(

tul bingit mas, ujan dari tadi pagi jd males buat kemana2 :)

dari tahun lalu gue juga berharap kalau stasiun tv bisa nayangin acara2 berkualitas.
gue berharap si tukang bubur itu naik haji. dan sekarang, muncul lagi acara yg aneh-aneh..

tahun baru identik dengan terompet... selamat tahun baru sobat semoga sukses

Dari poin nomor 5 diatas, hujan mungkin jadi momok yang tidak ditakuti oleh orang yang ingin merayakan tahun baru di luar rumah. Buktinya sering saat malam pergantian tahun malah hujan, namun orang yang merayakannya di luar rumah juga sangat banyak. hehe nice info Mas Renggo :)

rame banget jalanan tadi malem, macet nggak ketulungan
mending dirumah

met tahun baru

Di Medan alhamdulillah cuman mendung, ngga pakek ujan.. Cumak bunyi kembang api bising banget :P

Iya gan, ada yang kurang tahun baru tanpa bakar-bakaran :D

Ridha: mudah-mudahan ga bajir ya, mas :)

Ojik: iya gan, sayang banget

Sayang banget ya, mbak.

Iya mas. Selamat tahun baru juga..

Iya mas, pada bandel sih. Haha

Selamat tahun baru juga..

Selamat tahun baru, Beb!

Tahun baru semalem, saya hanya bisa menyaksikan di dalam rumah aja mas, Soalnya daerah rumah saya diguyur hujan.. :)

dari jaman pacaran sampe punya anak, gw enggak pernag ngerayain tahun baru. alasannya simpel, ngantuk. Coba aja malam pergantian tahun adanya jam 9 mlm, pasti gw ngerayain

Poin yang terakhir itu Mas yang sangat tidak membuat senang suasana.
setiap tahun baru sudah bisa dipastikan bakan hujan

Selamat tahun baru jugak, Bang! :D

Iya ya, kenapa tahun baru nggak jam 9 aja -___-

Iya Mas. Berkat doa kaum jomblo tuh.

point no 2 sama 3 real banget,,hehehe selamat tahun baru ya sukses terus.amin :)

Selamat tahun baru juga.
aamiin

Stasiun TV memutar film bagus. Ini bener banget. Jarang-jarang stasiun TV mutar film bagus hahaha.

Kayaknya sih penjual kembang api yang masih tinggi daripada penjual terompet ya. Udah agak jarang nampaknya. :D

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon