Hal-hal yang Terjadi Menjelang Tahun Baru

Kurang dari 7 jam sejak tulisan ini saya publish, tahun 2014 berakhir. Banyak hal dilakukan orang untuk menyambut datangnya tahun baru 2015. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, berikut beberapa hal yang terjadi untuk menyambut tahun baru 2015 ini. Saya merangkumnya secara eksklusif di blog kesayangan anda ini, hehe.

1. Stasiun TV Memutar Film yang Bagus 
Ini sudah terjadi sejak dahulu kala. Film-film bagus seringkali diputar di TV menjelang tahun baru (hanya berlaku  di stasiun TV tertentu). Biasanya acara ini bertajuk "Pertama Kali Diputar di Layar Kaca". Lumayanlah buat hiburan yang tidak bisa keluar rumah karena berbagai alasan. Mulai dari cuaca yang tidak mendukung, hingga alasan yang dibuat-buat seperti 'lebih enak bakar ikan di rumah deh kayaknya'.

2. Penjual Kembang Api Menjamur
Banyak hal yang melatarbelakangi fenomena ini. Ada yang sekedar iseng, hingga untuk tambahan pendapatan. Tapi jangan salah, tambahan pendapatan di sini ternyata lumayan banyak, lho. Setidaknya begitu pengakuan dari seorang penjual kembang api dadakan. Sebut saja Melati, 25 tahun, cowok.

Hal-hal yang Terjadi Menjelang Tahun Baru,Terompet, Kembang Api
Kembang Api - Kaskus

3. Penjual Terompet tak Mau Kalah
Senada dengan kembang api, penjual terompet juga menjamur di hari pergantian tahun. Biasanya, mereka berjualan terompet beserta topi pesta. Itu lho yang bentuknya kerucut dengan hiasan warna-warni. Berbeda dengan kembang api, terompet yang dijual biasanya 'dicoba' dulu, dipastikan jika terompet bisa berbunyi ketika ditiup. Jadi, terompet yang anda beli itu kemungkinan besar ada bekas bibir abang-abang yang membuatnya. Hiii...

4. Media Sosial Semakin Riuh
Semenjak media sosial booming, sepertinya banyak orang tidak mau melewatkan kegiatannya untuk tidak diposting di media sosial. Mulai dari jalan-jalan, makan sampai hal-hal kecil seperti bangun tidur (biasanya di Path). Begitu juga dengan momen pergantian tahun ini. Bisa dipastikan trafik penggunaan media sosial akan tinggi sekali. Saya juga tidak mau kalah, buktinya saya membuat tulisan tentang tahun baru di blog ini, haha.

5. Hujan
Ini yang menjadi 'momok' sebagian besar orang yang merayakan tahun baru di luar rumah. Rencana menyalakan kembang api maupun bakar ikan terancam gagal.

Jadi begitu, beberapa hal yang terjadi menjelang tahun baru menurut pengamatan singkat saya. Yang saya lihat selama tiga tahun terakhir, di Jakarta selalu mengalami banjir setelah tahun baru. Mudah-mudahan tahun ini tidak.

Selamat tahun baru 2015 ya, guys!