Cara Merawat Celana Jeans yang Harus Kamu Tahu

Ada yang belum punya celana jeans? Kayaknya gak ada, ya. Hampir semua orang memiliki jenis celana yang dibuat oleh Jacob Davi's dan Levi Strauss ini, mulai dari anak kecil, orang dewasa, hingga orang yang sudah mencapai akil baligh ke dua alias TUA.

Tapi, tahukah kamu jika jenis celana yang sudah ada sejak tahun 1873 ini memerlukan perlakuan khusus?

Celana jeans memerlukan perlakuan yang tidak biasa, bukan sekedar cuci jemur-cuci jemur seperti yang dilakukan penonton Dahsyat. Buat yang sering laundry sih, kayaknya gak terlalu menjadi masalah, karena orang-orang laundy biasanya sudah berkompeten di bidang ini.

Yang menjadi masalah adalah ketika kamu nggak punya duit buat laundry, sementara celana jeans kotor sudah menumpuk. Mau nggak mau, kamu harus mencucinya sendiri. Masa iya, masih minta bantuan mama buat nyuci? Malu atuh.

Nah, daripada nanti nyucinya asal-asalan, ada baiknya kamu baca tips-tips yang saya tulis berikut ini.

Celana zalora, belanja online, koleksi celana pria, pusat belanja fashion online
Baca instruksi cara mencuci di label celana terlebih dahulu.
Ini penting, karena celana jeans mempunyai bermacam-macam jenis. Kemungkinan, tiap jenis mempunyai perlakuan yang berbeda-beda. Jadi, jangan melihat label hanya karena ingin mengetahui harganya aja, ya. Instruksi cara mencuci juga nggak kalah penting untuk dijadikan perhatian.
Periksa apakah ada benda yang tertinggal di kantong celana.
Sebelum merendam celana jeans, periksa apakah ada benda yang tertinggal di kantong celana, uang misalnya. Dan percayalah, hal-hal kecil seperti ini sangat bisa membuat bahagia buat orang yang lagi bokek. Mungkin ini salah satu penerapan dari bahagia itu sederhana.
Pisahkan celana jeans dengan pakain yang lain.
Ini mutlak dilakukan. Jangan pernah merendam celana jeans dengan pakaian lain (terutama yang berwarna putih) secara bersamaan, jangan. 
Sekali lagi ah, jangan!
Balik celana ketika menjemur.
Balik di sini maksudnya  adalah bagian dalam celana menjadi bagian luar, sedangkan bagian luar menjadi bagian dalam. Jadi, bagian dalam celana jeans lah yang terkena cahaya matahari secara langsung. Tapi ada yang menyebut jika menjemur celana jeans langsung di bawah sinar matahari kurang bagus, karena kemungkinan celana akan cepat menjadi pudar. Cara menyiasatinya bisa dengan menjemurnya di bawah pohon. Emang proses pengeringan agak lama, tapi kalau efeknya bagus buat celana, kenapa nggak?
Jangan terlalu sering mencuci celana jeans.
Buat yang males nyuci, pasti senyum-senyum membaca poin terakhir ini. Memang harus seperti itu. Pernah membaca sebuah artikel, idealnya, mencuci celana jeans itu sebulan sekali. Kecuali kalau celana kamu sudah kotor banget atau terkena najis. Ini beda cerita.

Ngomong-ngomong, saya udah agak lama nggak beli celana jeans. Jadi pengen beli.

Kemarin browsing buat beli celana baru. Coba belanja online biar kayak anak kekinian. Dari situ saya sempat melihat halaman koleksi celana jeans pria di Zalora.

Celana zalora, belanja online, koleksi celana pria, pusat belanja fashion online


Zalora sendiri merupakan pusat belanja online yang menyediakan produk-produk fashion dengan banyak pilihan bagi pria dan wanita. Koleksinya banyak banget, dan tentu saja keluaran terbaru. 

Tapi niat belanja ini terpaksa saya urungkan karena suatu alasan. Hmm.

Ya sudah saudara-saudara sekalian, doakan saya segera mendapatkan rejeki buat beli celana baru, ya...