Ada yang belum punya celana jeans? Kayaknya gak ada, ya. Hampir semua orang memiliki jenis celana yang dibuat oleh Jacob Davi's dan Levi Strauss ini, mulai dari anak kecil, orang dewasa, hingga orang yang sudah mencapai akil baligh ke dua alias TUA.

Tapi, tahukah kamu jika jenis celana yang sudah ada sejak tahun 1873 ini memerlukan perlakuan khusus?

Celana jeans memerlukan perlakuan yang tidak biasa, bukan sekedar cuci jemur-cuci jemur seperti yang dilakukan penonton Dahsyat. Buat yang sering laundry sih, kayaknya gak terlalu menjadi masalah, karena orang-orang laundy biasanya sudah berkompeten di bidang ini.

Yang menjadi masalah adalah ketika kamu nggak punya duit buat laundry, sementara celana jeans kotor sudah menumpuk. Mau nggak mau, kamu harus mencucinya sendiri. Masa iya, masih minta bantuan mama buat nyuci? Malu atuh.

Nah, daripada nanti nyucinya asal-asalan, ada baiknya kamu baca tips-tips yang saya tulis berikut ini.

Celana zalora, belanja online, koleksi celana pria, pusat belanja fashion online
Baca instruksi cara mencuci di label celana terlebih dahulu.
Ini penting, karena celana jeans mempunyai bermacam-macam jenis. Kemungkinan, tiap jenis mempunyai perlakuan yang berbeda-beda. Jadi, jangan melihat label hanya karena ingin mengetahui harganya aja, ya. Instruksi cara mencuci juga nggak kalah penting untuk dijadikan perhatian.
Periksa apakah ada benda yang tertinggal di kantong celana.
Sebelum merendam celana jeans, periksa apakah ada benda yang tertinggal di kantong celana, uang misalnya. Dan percayalah, hal-hal kecil seperti ini sangat bisa membuat bahagia buat orang yang lagi bokek. Mungkin ini salah satu penerapan dari bahagia itu sederhana.
Pisahkan celana jeans dengan pakain yang lain.
Ini mutlak dilakukan. Jangan pernah merendam celana jeans dengan pakaian lain (terutama yang berwarna putih) secara bersamaan, jangan. 
Sekali lagi ah, jangan!
Balik celana ketika menjemur.
Balik di sini maksudnya  adalah bagian dalam celana menjadi bagian luar, sedangkan bagian luar menjadi bagian dalam. Jadi, bagian dalam celana jeans lah yang terkena cahaya matahari secara langsung. Tapi ada yang menyebut jika menjemur celana jeans langsung di bawah sinar matahari kurang bagus, karena kemungkinan celana akan cepat menjadi pudar. Cara menyiasatinya bisa dengan menjemurnya di bawah pohon. Emang proses pengeringan agak lama, tapi kalau efeknya bagus buat celana, kenapa nggak?
Jangan terlalu sering mencuci celana jeans.
Buat yang males nyuci, pasti senyum-senyum membaca poin terakhir ini. Memang harus seperti itu. Pernah membaca sebuah artikel, idealnya, mencuci celana jeans itu sebulan sekali. Kecuali kalau celana kamu sudah kotor banget atau terkena najis. Ini beda cerita.

Ngomong-ngomong, saya udah agak lama nggak beli celana jeans. Jadi pengen beli.

Kemarin browsing buat beli celana baru. Coba belanja online biar kayak anak kekinian. Dari situ saya sempat melihat halaman koleksi celana jeans pria di Zalora.

Celana zalora, belanja online, koleksi celana pria, pusat belanja fashion online


Zalora sendiri merupakan pusat belanja online yang menyediakan produk-produk fashion dengan banyak pilihan bagi pria dan wanita. Koleksinya banyak banget, dan tentu saja keluaran terbaru. 

Tapi niat belanja ini terpaksa saya urungkan karena suatu alasan. Hmm.

Ya sudah saudara-saudara sekalian, doakan saya segera mendapatkan rejeki buat beli celana baru, ya...

58 komentar

Wah, baru tau. Jadi selama ini saya salah memperlakukan celana jeans ku. :|

Kalau pakai celana jeans sepertinya lebih bebas dan nyaman, tapi kalau nyucinyaga bersih bahaya juga tuh…. he,, he, he,

wah celana jeans saya dicuci sekali seminggu mas, takutnya cepet rusak gitu. hehee

kalo poin pertama sih selalu saya lakukan tuh mas dengan harapan kali aja ada duit nyelip bareng 500ribu mah gitu hehehee...eh nemunya malah duit koin 500 perak doangan :D

betul juga yah mesti hati hati merawat jeans itu, kalau saya celana atau jaket jeans selain dipisah, merendamnya juga ga boleh lama, nanti keburu lupa cucinya hehe

Kalo urusan nyuci celana jeans gini . . mending gue laundry'in aja bang . . Nyuci celana jeans sendiri bikin tangan gue ketuker, bikin pengkor . . hahaa . .

E kayaknya orang yang akil balig kedua jarang deh yang make celana jeans . .

wahahahaha,,,,, biasanya pas tanggal tua ane cari duit di celana jeansku yang kotor gan,,, pasti dapet 15-25ribu,,,, hehehe lumayan buat beli rokox hehehe

Santai Nggo aku jatah pakai celana jeans ampe sebulan *Jorok
Kalau aku gak pernah jemur celana jeans langsung kena matahari, soalnya bisa cepet pudar. Gak tahu kenapa semua celana jeansku terlihat keren gara-gara aku pakai. Muehehehehe...

Dompet mahasiswa paling ngerilah ya kalau diumbar-umbar publik. Bisa beli celana tapi paling-paling besokannya gak bisa makan. Hmmmm....

Heheheheh...
Sampai segitunya ya kalau ngarep.. Mueheheheh...

hahha jujur kang kesemua tipsnya saya gak tahu semua wkaka maklummm yang nyuci celana jeans atau baju dan yang lainnya itu mamih :D tapi kerenn inih pengetahuann nya dengan ini pasti celana jeans makin awet

point ini "jangan terlalu sering mencuci celana jeans" ini kebiasaan saya mas. wah ternyata itu efeknya jelek ya mas?

aku sudah menerapkannya, tapi aku baru tau kalo idealnya di cuci sebulan sekali wkwkwk
pantas aja celananya cepat luntur -,-

Celana jeans, celana sejuta umat. \:D/
Aku selama ini tiep beli malah nggak pernah liet labelnya, selama bagus dan pas, dibeli. Apalagi nyucinya. Hmm bisa jadi bahan pertimbangan nih. Makasih mas Renggo! \:D/

eh ujung-ujungnya ngiklan terselubung :D
gue sih biasanya nyuci celana jeans dua bulan sekali lah,, kalau terlalu sering sayang warnanya cepet pudar

celana jeans ternyata harus di rawat juga biar tetap awet ya gan, oya salam kenal dan jangan lupa mampir dan follow backnya
www.volimaniak.com

Betul banget, tuh, saran lo. Jeans itu nggak bisa sembarangan, karena kalo rusak, belinya mahal bro. Apalagi yang bermerk, beh, rugi bnget kalo sampe rusak. Makanya gue selalu nyuci jeans setahun sekali. Pas jeans nya udah di tumbuhi terumbu karang..muhehehehe

karena males ngerawat saya jarang akai celana jeans.. lebih enjoy pakai celana kain biasa :)

Nggo, gue pernah misahin celana jeans ama pakaian lain. Eh malah dibilang diskriminastif. xD
Eh, tentang iklan zalora ini, gue entar nanya-nanya ya di Twitter.

pointnya kayaknya mesti beli celana jeans di zalora ya gan ... :)

wah review cerdas

bener juga tuh kalo jemur mesti dibalik, punyaku belang2 jeansnya dan kusem salah jemur

Iya, kalo nyucinya ga bersih bahaya. Masih kotor.

Mungkin maksudnya poin ke dua kali ya..

Haha.. bener juga tuh. Jangan kelamaan, nanti lupa.

Haha.. ga gitu juga.

Iya jarang pake, tapi kan punya.

Gapapa jorok, yang penting celana awet. Haha.

Iya nih, kayaknya harus disensor aja. Haha.

merawat celana jeans memang tergolong susah,, tapi disini udah dapat tips nya,,..

"Jangan terlalu sering mencuci celana jeans.", point ini udah saya terapkan nih, saya mencuci celana jeans tiap sebulan sekali hehehe.

Makasih ya Bang tipsnya

untung saya jarang pakai celana jeans, jarang pakai berarti jarang dicuci, jadinya awet... ^_^

sampe sekarang gak tau cara mencuci jeans yang bener dan sampe sekarang jarang rusak juga jeansnya :))

Saya pernah nyuci celana jeans di mesin cuci, ee malah mesin cuci ndak kuat mutar Mas Renggo dan mesin cucinya yang jadi rusak. Akhirnya sekarang saya tidak lagi mencuci celana jeans pakai mesin cuci sendiri, melainkan saya loundry kan, biar kalau mesin cucinya rusak kan mesin cuci milik loundry dan bukan punya saya. :D

Dulu pernah dengar,jeans itu semakin lama gak dicuci semakin keren,tapi gak tahu kenyataannya,kalau saya asal dimasukkan mezin cuci trus digiles,dibilas.hehe

Emang gitu, jangan sering2 dicuci.

Haha.
Emang gitu, jangan sering2.

Salam kenal juga, Gan.

Emang gitu, celana jeans jangan keseringan dicuci. :D

Wah, cerdas nih mas Dory. :D

Haha.. iklan terselubung

Mulai sekarang dibalik, ya..

Tiap hari pake celana jeans dan ngga tau gimana cara nyucinya, yang cuci suka sama mamah sih hehehe. Tapi thanks tutornya renggo :P

Nyucinya setengah matiiii.. Soalnya kainnya berat banget kan ya :'

Gue lebih suka chino, Bro. Hehehehe.
Kalo jeans itu bikin pegeellllllll~ Makanya jarang dicuci. Tapi semakin keren!

jemurnya harus di bawah pohon????? Hahahahaha... gimana yang tinggal di apartemen Mas ;p. Ga ada pohonnya..Kalopun ada jauh di bawah ;p. Jemur di situ, sore-sore udah ilang pasti ;p hihihihi... Mungkin maksudnya di tempat yang ga terkena matahari langsung yaa :D

Tapi aku udh stop pake jeans sejak 5 tahun lalu.. Ga suka sbnrnya ama jeans, berat, trs kok ya panas ;p.. Lebih enak celana kain ato rok, adem :D

Trus, aku jg udh ga mau nyuci2 jeans.. Bukan karena berat kainnya kalo basah. Tapi waktu itu aku yang lagi kesambit jin , nth kenpa punya pikiran mau nyuci baju suami plus celananya... -__- Ga pernah-pernahnya deh... mau bikin kejutan tuh, supaya suami seneng. Eh kok ya tiba-tiba, pulang ke rumah, ksih tau kalo "aku td nyuci loh, itu lagi direndem dulu semuanya", dan suami lgs panik sambil ngomong,

"hahhh, kamu ga rendem jeansku kan Mom? DI sana ada hp ku"

Gubraak....-__- dan saat diperiksa, BB baru suami udah mati total karena direndam air rinso 1 jam ;p Garansinya pun langsung void gara-gara ini ;p

Yang ada suami lgs lemes dan bilang, "Mom, please, biar aja yang nyuci baju si mbak ya..Please"

-__- Oke...kejutan gagal total..

Pakek mesin cuci, Beb.

Iya mbak, dijemur di tempat yang ga kena matahari scr langsung. Baut yg tinggal di apartemen mungkin bisa menyesuaikan.

Itu bukan gagal sih, wong suaminya bener2 terkejut gitu, hehe.
Turut berduka sama BB-nya :(

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon