Efektifkah Menggoyang Kendaraan Ketika Mengisi BBM?

Jika tujuan menggoyang mobil ini agar BBM lebih cepat turun dan merata di dalam tangki, ini jelas nggak efektif. BBM atau bahan bakar minyak berbentuk cairan, sedangkan cairan mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah serta menekan ke segala arah. Jadi, ketika bahan bakar masuk ke tangki, dengan sendirinya si BBM bakal menempati ruang kosong yang ada di tangki sampai penuh (kalau ngisinya penuh). Desain tangki BBM kendaraan juga nggak rumit-rumit banget, nggak banyak celah.

Tapi jujur ya, sampai sekarang saya masih sering menemui orang yang menggoyang-goyangkan kendaraannya ketika sedang mengisi bahan bakar di SPBU. Kayak kemarin, waktu berangkat kuliah. Saya sempat 'menangkap basah' bapak-bapak yang menggoyang-goyangkan sepeda motor bebeknya ketika mengisi bahan bakar. Pengen motoin, tapi nggak enak karena ada satpam SPBU di dekat saya. Takut kalau terjadi kebakaran juga sih, haha.
Di youtube, ada sebuah video kocak tentang goyang-menggoyang mobil di SPBU ini, mungkin udah banyak yang lihat. Buat yang belum, tonton deh aksi kocaknya biar nggak penasaran:


Selain di SPBU, fenomena mobil goyang kadang terjadi juga di pinggir jalan, parkiran atau bahkan di tengah jalan. Biasanya, mobil ini bergoyang karena sedang terjadi peperangan dahsyat di dalamnya. 

Kamu pernah lihat mobil goyang.. Eh, maksudnya orang goyang-goyangin mobil/motornya ketika isi BBM juga nggak?

Dominic Toretto, Fast and Furious 6
Kalau ini bukan lagi goyang-goyangin mobil ya. Ini Om Toretto lagi coba nyelametin Letty di Film Fast and Furious 6 via collider.com