Review Fast and Furious 7

Akhirnya film yang selama ini saya tunggu-tunggu diputar juga di bioskop. Hari Rabu (01/04/2015) kemarin saya menyempatkan diri untuk nonton film ini di Daan Mogot Mall (DM), Jakarta Barat. Selain tempatnya paling dekat dengan rumah, harga tiketnya juga sangat bersahabat. Jarang-jarang saya bersahabat sama harga, hehe. Sepertinya harus saya biasakan.

Meskipun bukan hari libur, ternyata banyak juga yang nonton. Tadinya saya mau nonton yang jam 1 siang, tapi nggak ada. Film ini mulai diputar pukul 16.15. Menganut azas no pict=hoax, berikut saya sertakan bukti otentik berupa lukisan digital tiket hasil bidikan kamera Samsung Galaxy Duos pinjaman dari kakak saya, hehe:

review fast and furious 7, ending fast and furious 7, cerita fast and furious 7
Ngomong-ngomong, tiket yang satunya jatuh, entah di mana.

Selama menunggu pintu theater dibuka, segudang pertanyaan muncul di kepala saya yang ganteng ini. Eh, tapi nggak segudang juga sih, kayaknya itu berlebihan. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul seputar film garapan James Wan ini di antaranya:

1. Apakah Paul Walker tidak akan bermain sampai di akhir film? Misalnya diceritakan meninggal di tengah cerita atau naik haji trus nggak balik lagi. Kalau kayak gini sih, tipikal sinetron Indonesia banget, ya? Hehe.

2. Bagaimana aksi Jason Statham? Ini sangat menarik, mengingat doi terkenal sebagai pemeran film yang suka berantem dan nyetir ugal-ugalan. Pas lah kalau dimusuhin sama Toretto CS.

3. Siapakah sosok wanita yang diselamatkan dari bus seperti yang digambarkan dalam trailer?

Tuh kan, cuma ada tiga pertanyaan, nggak sampai segudang. 

Sama kayak film-film sebelumnya, film ini banyak adegan nggak masuk akal yang melibatkan mobil mewah dan beberapa mobil 'aneh' lain. Misalnya terjun menggunakan mobil dari pesawat seperti di trailer itu, lho. Ini kan nekad banget, ya? Yah, namanya juga film.

Setelah menyaksikan film berdurasi sekitar 2 jam ini, terjawablah 3 pertanyaan saya di atas. Menurut saya, film ini semakin terasa banget aroma kekeluargaannya. Ending-nya agak sedih, para wanita yang tau siapa Paul Walker mungkin ada yang sampai menitikkan air mata. Sebuah film yang sangat bagus sebagai bentuk perpisahan dengan Paul Walker.

Oh iya, sosok wanita yang diselamatkan dari bus itu bernama Nathalie Emmanuel, karakter baru dalam film ini. Wanita berambut keriting ini berperan sebagai... (duh, spoiler nggak ya kalo diterusin?)

Sesedih apa ending dan seseru apa aksinya mereka? Tonton sendiri aja ya. Kalau diceritain, bisa-bisa saya nanti digebukin sama yang belum nonton.

Pokoknya film ini oke banget!

Update:
Biar gak pada suudzon perihal tiket, silahkan baca Klarifikasi Perihal Tiket yang Hilang