Tentang Sepakbola


Saat ini sepakbola bukan lagi sekedar olahraga. Bisa dibilang, sepakbola merupakan salah satu industri terbesar saat ini. Tentu saja industri yang saya maksud adalah industri hiburan.

Bagaimana tidak termasuk dunia hiburan, lagi pusing karena abis ngerjain UTS Kalkulus 2, pusingnya langsung hilang karena nonton bola. Lagi bingung harus ngapain karena nggak ada kerjaan, bingungnya langsung hilang karena nonton bola. Lagi sedih karena judul skripsi yang diajuin ditolak, sedihnya makin menjadi-jadi karena tim kesayangan kalah.

Dan yang tak kalah menyedihkan adalah kondisi persepakbolaan Indonesia. Dari waktu ke waktu, prestasi dunia sepakbola seolah enggan mengampiri tim sepakbola negeri tercinta ini. Memang timnas U19 sempat memenangkan [lupa memenangkan apa, lagi males nyari informasi. Buat yang tau, tolong tulis di komentar, ya], kemenangan yang sempat membumbungkan kepercayaan diri sepakbola kita.

Beberapa waktu lalu, Kementrian Pemuda dan Olahraga resmi membekukan PSSI. Pro dan kontra pun terjadi.

Pihak pro setuju dengan keputusan ini karena PSSI dinilai tidak bisa mengatasi permasalahan (yang sebenarnya masalahnya itu-itu saja) sepakbola kita. Sedangkan pihak yang kontra beralasan keputusan ini akan membuat Indonesia mendapatkan sanksi dari FIFA. Artinya, Indonesia tidak bisa tampil di pentas Internasional.

Sebenarnya saya tak terlalu peduli dengan hal ini. Sebagai putra legenda penonton sepakbola, saya hanya ingin dunia sepakbola kita maju dan seperti di awal paragraf tadi; menghibur.

Oh iya, di semifinal UCL nanti, Bang Ronal CS bakal ketemu wakil Italy, Juventus. Kayaknya bakal menang mudah, hehehehe. #HalaMadrid

Nemu di Twitter [@Footy_Jokes]

Ngomong-ngomong, kamu lebih suka main bola apa main bekel?

50 komentar

dan peringkat Indonesia di FIFA, kalah sama Timor Leste, parah ye -__-

Jangan yakin dulu, Nggo. bola itu bundar, kalo tidak bundar bukan bola saya.

main bola apa main bekel?
sama" mainnya pke bola haha :D

Gue sih lebih percaya kalau juventus yang menang. Pisss. Ada dua leg, jadi harapan yaa masih sama :))

Ngomongin prestasi enakan ngomongin klub eropa kalau bicara penonton fans indonesia paling heboh

No comment aja wes buat pesepakbolaan Indo nggo ,antara kecewa dan pesimis aja deh ..
trus gue berharap final UCL nye juve kontra Munchen .. soalnya jarang2 ..

Jujur gak ngerti bola, Nggo. Gak ngerti juga sama masalah PSSI itu :( Tapi tetep kok, Irfan Bchdim dihatiku walaupun udah jadi bapak beranak dua. Haha.

memang kayaknya sudah lumrah dan turun temurun kalau mau ganti pemimpin ada kisruh di pssi

saya lebih suka sepakbola lah, tapi tim kesayangan liverpool yang blum stabil di liga premier..

bicara tentang sepak bola eropa dan sekitarnya memang ngga ada matinya, daripada sepak bola PSSI, bukannya tambah maju malah tambah ancur...bubarin ajah deh sekalian yu...:D

PSSI dibekukan biar bisa introspeksi diri.... semoga bisa makin jaya sepakbola Indonesia!

Saya lebih suka nulis novel tentang bola. Niatnya mau menyemangati pesepakbola Indonesia melalui karya. Tapi belum diterbitikan juga.

semoga semua tetap berpikir adem, dan mengutamakan kemajuan sepakbola tanah air

terimakasih banyak infonya sob

hahaaa postingan ttg sepakbola, yg komen cowok semua :D

gue komen juga deh :)

Iya mas. Fans Indonesia banyak yang fanatik :D

Banyak yang berharap gitu, Ka. Tapi sebagai Madridista karbitan, aku tidak bisa membiarkan hal itu terjadi.

Aku ke sini pertama karena tertarik ama tu singa...hohoo

ya bisa dibilang sepak bola itu sudah termasuk industri hiburan apalagi bagi para pecinta bola :D

Hahaha sabaar. Bola banyak duitnya sih, jadi susah deh. Di sini mah apa-apa yang banyak duitnya dibikin susah. :))

Kok Juventus sih? Kenapa ngga Arsenal aja, biar Febri seneng? :( *bela klub bola kesayangannya pacal*

jangan atuh kang, masih ada persib, ganti pengelola pssi aja sama mang lembu saya setuju :D

Bang, waktu kecil aku lebih suka main bola bekel :/

Dari Save Sepak Bola Indonesia yang kalah greget dibanding partai semifinal liga champion nanti hehehe

bit nya indra frimawan :)

gue gak tahu mana yang benar mana yang salah. kalau ada berita di Kompas komentarnya jelekin PSSI yang ngelike banyak. jelekin kemenpora yang ngelike juga banyak. fiyuuh

waktu kecil sih suka main bekel :D

Sampe rambut Pepe gondrong, permasalahan sepakbola Indonesia gak akan kelar :(

*padahal itu lawakan anak-anak @gangharmoni*

Tuh kan, Nggo... bola itu bundar. 2-1.

Masih ada 90 menit di Bernabeu, Haw. xD

Masa ga ngerti bola, Cha?
Itu lho, bulet2 ada pentil buat pompa.

Liverpool mah gitu timnya..

Semoga PSSI segera berbenah.

Semoga segera terbit, yaa..

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon