Teori Relativitas

Ada yang paham teori relativitas waktu yang dikemukakan oleh Albert Einstein?

Jujur, saya sendiri kurang paham dengan teori ini. Makanya ketika nonton film Interstellar cuma bisa bengong dan bertanya-tanya dalam hati, 'Ini apa, sih? Itu apa, sih? Kok gitu?'

Buat kamu yang cinta dengan Fisika, pasti suka dengan film yang beberapa waktu lalu memenangkan kategori Best Visual Effect di (saya lupa) Award ini. Karena banyak sekali teori-teori ilmiah yang diangkat. Salah satunya Teori Relativitas Waktu.

Jika dilihat secara konseptual, relatif merupakan apa yang tidak dapat didefinisikan tanpa acuan pada sesuatu hal lainnya (Wikipedia).

Kata relativitas ini sendiri berasal dari kata relatif. Dan kenapa ketika kata relatif mendapat imbuhan -itas, berubah menjadi relativitas (f menjadi v)? Ini sama aja kayak kata aktif berubah menjadi aktivitas.

Ini bahas apa, sih...

25 komentar

jadi berasa ada di kelas bahasa indo nih, bukan fisika lagie

saya sudah nonton film ini, memang keren sekali filmnya

Wah jadi ingen zaman putih abu-abu nih kalo bahas teori relativitas

Yang nulis aja bingung, apalagi yang komen, Nggo -___-

masih bingung tapi mencoba memahami apa itu raltivitas mas, nice info

Ini arahnya sebenernya kemana sih nggo . .?? Bahas tentang film, Relativitas apa aktivitas . .?? :O

Iya mas, Best Visual Effect gitu.

Aku lupa, udah lama soalnya :|


Tua dong?

Hmmm lu mabok janda apa nggo?
Didepan bahas fisika kebelakangnya malah jadi indo. Hmm...

Jadi kenapa bajaj di baca bajai? :v

dan hantu itu adalah diri kita sendiri ._. *eh

awalnya kirain bakal bahas fisika eh endingnya jadi ke imbuhan segala haha

Btw Film interstellar bikin gue agak bego nontonya haha banyak nanya ini apasih ini apasih

saya malah belum nonton film ini, kemarin cek bioskop adanya film vino yang di toba.lupa lagi judulnya..
kalo yang ini kemarin saya galiat ada jadwalnya.hmm

Fisika gue padahal gak jelek2 amat lho, tapi kok tetep gak paham ya.. :\

hahahaaaa....putus di tengah jalan tapi fresh dan kalau dilanjutin jadi serius. makanya lebih baik tulisan ini sampai di sini aja gan ya...hahaaa. muantab.

kalau bikin bego dan gak ngerti kayaknya saya gak nonton deh....dengar cerita bingunugnya aja.

keren tuh banyak teori-teori ilmiah nya, pas bener buat saya suka Fisika

saya engga tau filmnya mas :( hmm

Teori relativitas sih masih bisa aku mengerti, bang. Tapi perubahan kata "relatif" menjadi "relativitas" saat diberi akhiran itu yang masih belum bisa aku pahami.
Susah banget buat memahami dia. Mungkin lagi PMS :/

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon