Menjual Blog, Alternatif Mendapatkan Uang dari Internet

Tadi saya coba ngecek nilai jual blog ini. Bukan berniat untuk menjualnya sih, cuma iseng aja. Nggak tau kenapa belakangan ini suka iseng. Mungkin karena abis beli sandal baru.

Nggak lucu, ya? :(

Ada banyak website penyedia jasa untuk mengetahui berapa harga sebuah website/blog, salah satunya siteprice.org. Ini bisa jadi referensi buat kamu, barangkali pengen ngecek juga. Ini bukan iklan kok, serius. Mana ada orang ngelirik blog ini trus ngajakin kerja sama.

Blog aku mah apa atuh, page view cuma 400an/hari...

Ngomong-ngomong, menjual blog merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet lho, selain beberapa cara lain yang sempat saya tulis Cara Mendapatkan Uang dari Google (cara terakhir oke banget, silahkan dibuka).

Harga blog ini menurut Site Price diperkirakan mencapai angka segini:


Kalau emang harganya sampai segitu, lumayan juga sih, hehe. Tapi ini kan cuma estimasi, tingkat akurasinya juga masih menjadi tanda tanya. Dan sekali lagi, saya nggak ada niat untuk menjual blog ini.

Saya jadi berandai-andai. Seandainya blog ini saya jual, siapa sih yang bakal tertarik untuk membelinya?

Mari menerka-nerka. 

Blog ini kan ber-genre personal, kebanyakan isinya tentang kejadian sehari-hari yang saya alami. Tentu ini menjadi pertimbangan tersendiri untuk calon pembeli. Calon pembeli nanti harus melihat terlebih dahulu, ada kesamaan atau minimal kemiripan dengan saya atau tidak. 

Nah, kira-kira siapa ya calon pembeli itu?

Tak perlu waktu lama, sepertinya saya sudah menemukan siapa orang yang beruntung itu. Orang itu tak lain adalah ADAM LEVINE:

Mirip nggak?