Lifehack: Mengambil Es Batu di Freezer yang Dipenuhi Bunga Es


Ada yang belum tahu kulkas? Sepertinya tidak mungkin, ya, jika di jaman semodern ini belum tau benda yang namanya kulkas. Salah satu jenis mesin penukar kalor ini sudah menjadi barang rumah tangga yang bersifat wajib hampir di tiap-tiap rumah.

Paragraf di atas buat basa-basa aja, sih. Soalnya saya bingung memilih menggunakan kalimat pembuka seperti apa, hehe.

Ngomongin soal kulkas, waktu masih belum akil baligh dulu, saya sempat berpikir kalau kulkas itu tak lebih dari sebuah lemari yang diberi lampu penerangan di bagian dalamnya. Teman-teman seumuran juga berpikir demikian. Malah ada yang membuat pengakuan jika ayahnya 'membuatkan' kulkas di rumah. Kulkas yang terbuat dari lemari baju kemudian diberi bohlam berdaya 5 watt.

Sempat juga buka-tutupin pintu kulkas hanya untuk mengetahui titik kapan lampu penerangannya menyala/padam. Kurang kerjaan memang. Maklumlah, namanya anak kecil. Di sini, saya masih penasaran perihal menyala dan padamnya lampu. Kamu mungkin juga melakukan hal yang sama.

Setelah tumbuh dewasa dan bertambah pintar, saya jadi tau apa sesungguhnya yang dinamakan kulkas, bagaimana cara kerjanya hingga mampu membekukan air (tapi belum mampu membekukan PSSI), sampai hal-hal kecil seperti menyala dan padamnya lampu penerangan di bagian dalamnya.

Persoalan yang masih ada hingga saat ini adalah sulitnya mengambil es batu ketika di dalam freezer terdapat banyak sekali bunga es. Namun, tak semua kulkas mengalami hal ini. Karena ada beberapa tipe kulkas yang memiliki keunggulan seperti tidak menghasilkan bunga es dalam jumlah yang berlebih.

Nah, bagaimana sih cara mengambil es di freezer yang dipenuhi bunga es? Apakah dengan mencongkel? Tidak, mencongkel es di freezer adalah cara terburuk yang pernah ada.

Berikut ini video yang memperlihatkan bagaimana mengambil es batu dari freezer dengan elegan. Selamat menyaksikan, semoga membantu.

36 komentar

Aku biasanya pakek air panas haha :D

untung banget kulkas gue gak menghasilkan banyak sekali bunga es.. wkwkwk :v kecuali kalo sebulan gak dikuras haha :v

untung banget kulkas gue gak menghasilkan banyak sekali bunga es.. wkwkwk :v kecuali kalo sebulan gak dikuras haha :v

hapus satu aja nggo komen gue, menuh2in :D

hapus satu aja nggo komen gue, menuh2in :D

Baru tau kalau yang di freezer itu namanya bunga es,Nggo. Kirain bunga desa.

Gue langsung praktekin aja yah biar tambah greget

waaahhh miskin kuota pak de . , langkahnya langsung diposting doooooongggg . . *dilempar freezer*

o jadi freezer nggak bisa membekukan pssi ya , ,?? *ditendang*

terimakasih infonya mas sangat bermanfaat :)

Nice infonya mas, videonya download dulu buar kasih tau ke orang" rumah

bukannya pake air panas bisa ngerusak freezer?

Pas masih kecil gue suka gitu Nggo, buka tutup pintu kulkas cuma pengen liat lampunya hidup-nyala :v

Lah, iya~ gampang bngt, yak. Tinggal disiram air. Hahhaha
kenapa tidak pernah terpikirkan :v

Eh iya tuh, pake air panas bisa ngerusak sistem dalam kulkas. Janganka air panas, air anget aja tidak disarankan..

Kulkas lu merknya apaan?

Biarin deh, biar banyak komentarnya. Haha.

untung udah gak ada bunga es di freezer yang baru. tapi tempat es batunya susah lepasin es batu.. mungkin udah nyaman ya :(
itu kenapa lagunya careless wishper. galau amat :(

oh itu namanya bunga, yang suka gue elus-elus sambil merasakan sensasi seger dingin2 gitu, namanya bunga..

Kirain bunga di tepi jalan, alangkah indahnya~
*malah nyanyi*

GILA. KEREN BANGET!

Ah, kulkas gue tapi jarang gue bikin es batu gitu. Kurang doyan minum es. :(

biasanya dirumah kalo udah banyak bunga es suka di bersihhin dulu

kerennnn... kreatif banget nihhh, moga aja biasa nular heheh

Icha: Bunga desa mah Ocha

Yoga: Lagunya Jamrud, ya?

Haha, bukan typo ituu
#AdaAqua?

Haha.. tau tuh kenapa pake lagu itu

Haha jadi korban iklan :v
Penipuan itu Aqua, udah sering minum masih aja ga konsen ahaha :D

errr. miskin kuota. gak bisa liat video. haha. emang itu tentang apa sih? ceritain dong.
gua jg baru tau sih kalau itu namanya bunga es. trus katanya bunga es itu kalau dicampur di minuman malah bisa bikin mati ya? bener gak?

Halo, aku Puan Stella Alex Pemberi Pinjaman Pinjaman Peribadi. Perusahaan Kami Memberikan Pinjaman PADA Tingkat randah 2%. Apakah Andari Perlu Pinjaman Mendesak Untuk kajian melunasi Utang Andari ATAU Andari membutuhkan Pinjaman kajian Untuk Meningkatkan Bisnis Andari? Andari mempunyai Putusan yang Ditolak Oleh Bank Dan Institusi Kewangan lainnya? Layanan Penyanyi Akan Memberikan Baik dojdocb.html entiti, Perusahaan, perniagaan lelaki Dan Wanita. Namun, Peluang Kewangan PADA Langkah Pintu Andari, Jadi hubungi kami hari Penyanyi melalui e-mel di: stellaalexloanfirm@gmail.com

Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk setiap jumlah yang dibutuhkan, di tempat tujuan apapun, untuk bisnis, perusahaan, perusahaan dan tujuan pribadi dalam hal dimengerti jelas dan ketentuan berlaku sekarang melalui email kami: (susannahstearns@gmail.com)

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon