Lifehack: Mengambil Es Batu di Freezer yang Dipenuhi Bunga Es

Ada yang belum tahu kulkas? Sepertinya tidak mungkin, ya, jika di jaman semodern ini belum tau benda yang namanya kulkas. Salah satu jenis mesin penukar kalor ini sudah menjadi barang rumah tangga yang bersifat wajib hampir di tiap-tiap rumah.

Paragraf di atas buat basa-basa aja, sih. Soalnya saya bingung memilih menggunakan kalimat pembuka seperti apa, hehe.

Ngomongin soal kulkas, waktu masih belum akil baligh dulu, saya sempat berpikir kalau kulkas itu tak lebih dari sebuah lemari yang diberi lampu penerangan di bagian dalamnya. Teman-teman seumuran juga berpikir demikian. Malah ada yang membuat pengakuan jika ayahnya 'membuatkan' kulkas di rumah. Kulkas yang terbuat dari lemari baju kemudian diberi bohlam berdaya 5 watt.

Sempat juga buka-tutupin pintu kulkas hanya untuk mengetahui titik kapan lampu penerangannya menyala/padam. Kurang kerjaan memang. Maklumlah, namanya anak kecil. Di sini, saya masih penasaran perihal menyala dan padamnya lampu.

Setelah tumbuh dewasa dan bertambah pintar, saya jadi tau apa sesungguhnya yang dinamakan kulkas, bagaimana cara kerjanya hingga mampu membekukan air (tapi belum mampu membekukan PSSI), sampai hal-hal kecil seperti menyala dan padamnya lampu penerangan di bagian dalamnya.

Persoalan yang masih ada hingga saat ini adalah sulitnya mengambil es batu ketika di dalam freezer terdapat banyak sekali bunga es. Namun, tak semua kulkas mengalami hal ini. Karena ada beberapa tipe kulkas yang memiliki keunggulan seperti tidak menghasilkan bunga es dalam jumlah yang berlebih.

Nah, bagaimana sih cara mengambil es di freezer yang dipenuhi bunga es? Apakah dengan mencongkel? Tidak, mencongkel es di freezer adalah cara terburuk yang pernah ada.

Berikut ini video yang memperlihatkan bagaimana mengambil es batu dari freezer dengan elegan. Selamat menyaksikan, semoga membantu.