Kesulitan keuangan sering terjadi karena pengelolaannya yang tidak benar. Hal ini mengakibatkan jumlah pengeluaran menjadi lebih banyak daripada pemasukan. Jangan sampai masalah yang secara peribahasa "Besar pasak daripada tiang" ini menimpa Anda.

Untuk itu, Cermati hadir untuk membantu mengatasi atau minimal mencegah permasalahan seperti ini. Perusahaan start up yang bergerak di bidang teknologi finansial ini berbasis di Jakarta. Perusahaan ini didirikan oleh para teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle.

Mengutip dari website Cermati (cermati.com), visi cermati adalah menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform teknologi. Sedangkan misi mereka adalah memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kendali atas situasi finansial mereka dan menghemat uang mereka, dengan membuat keputusan finansial yang cermat.

Apa yang bisa didapat dari Cermati?

Selain banyak artikel berupa tips, karir, bisnis yang berguna dan tentu saja berkaitan dengan keuangan, Anda bisa menemukan review produk dari mereka, kemudian membandingkan mana yang sebaiknya Anda pilih. Dengan kata lain, Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kondisi finansial Anda, sehingga ke depannya tidak akan terjadi masalah yang sempat saya singgung di awal.

Berikut adalah beberapa produk dari Cermati:
  1. Kartu Kredit
  2. Kredit Motor
  3. Kredit Tanpa Agunan
  4. Kredit Multiguna
  5. Tabungan Deposito
Pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas salah satu produk mereka: Kredit sepeda motor.

Kredit Sepeda Motor

Sepeda motor masih menjadi salah satu moda transportasi yang bisa diandalkan di kota besar seperti Jakarta. Mengingat ketersediaan angkutan umum yang menurut pengakuan sebagian orang masih kurang memuaskan.

Permasalahan ini cukup mendapat perhatian, yang pada akhirnya memicu seorang anak bangsa menggagas sebuah sistem ojek secara online. Sistem ojek seperti ini bisa dibilang sukses. Terbukti dari peminat yang mendaftar menjadi tukang ojek online ini semakin hari semakin banyak.

Nah, apabila Anda berniat ingin membeli sepeda motor (baik untuk bisnis atau kepentingan lain), tetapi sumber dana yang tersedia sangat terbatas, salah satu solusinya adalah dengan mengajukan kredit sepeda motor.

Di Cermati, ada berbagai jenis sepeda motor yang tersedia. Anda bisa membaca review singkat dari sepeda motor tersebut, membandingkan dengan sepeda motor lain hingga membaca simulasi kredit (meliputi minimal uang muka dan jumlah bulan angsuran yang dibutuhkan hingga lunas) sebelum akhirnya memutuskan sepeda motor mana yang sebaiknya dipilih.

Simulasi Kredit Motor

Apabila Anda sudah yakin sepeda motor mana yang ingin diajukan, silahkan klik 'Ajukan Sekarang'.

Klik Ajukan Sekarang

Kemudian isi data-data Anda seperti nama, alamat email, nomor telpon dll. dengan benar. Pastikan juga syarat-syarat berikut terpenuhi, seperti foto copy KTP, Kartu Keluarga, serta memiliki rekening tabungan.


Cukup mudah bukan mengajukan kredit sepeda motor melalui Cermati? Semoga artikel ini bermanfaat.


15 komentar

cermati memang ok deh membantu banget

Kredit rumah yg blon bisa ya renggo??

akhirnya sekarang sudah ada solusinya pengen kredit motor yang sesuai dengan kondisi finansial ya dengan produk cermati

pengen kredit motor di cermati.com aja :D

Nyoba KPR ah, mau bikin kafe butuh ruko. Kelarnya kapan ya, soalnya pengangguran gini.

bener mudah sekali ya. kredit bisa online juga ya.

wah enak dong yah motor bisa kredit online.itu ngirim motor nya gimana yamas?

mantap bisa kredit motor juga di cermati

sekarang kredit jadi sebuah keharusan hehehe

Ya kirim aja, tinggal ditunggu

Wah :D jadi lebih mudah nih kalo ada simulasi kredit macam gini :D

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon