Alasan Mengapa Kamu Harus Memiliki Samsung Galaxy Note 5

Tanggal 13 Agustus 2015 kemarin, Samsung secara resmi memperkenalkan produk terbaru mereka. Adalah Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Kedua produk terbaru ini diperkenalkan dalam acara yang bertajuk Samsung Unpacked 2015 di New York. Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden sekaligus CEO Samsung Electronics, JK Shin.

Ada empat orang perwakilan Samsung yang hadir dalam acara ini. Selain JK Shin, ada Justin Denison selaku Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi Produk Samsung Electronics AS, Alanna Cotton selaku Wakil Presiden Pemasaran Produk Samsung Amerika Serikat, dan Injong Rhee selaku Executive Vice President Head of Samsung Pay. Mereka menjelaskan terobosan terbaru apa saja yang diluncurkan Samsung sesuai dengan kapabilitas masing-masing.

Nah, apa aja sih terobosan dan kelebihan Samsung Galaxy Note 5 ini? Cekidot..


Desain

Material yang digunakan pada Samsung Galaxy Note 5 adalah aluminium dan kaca. Dengan dimensi hanya 53,2 x 76,1 x 7,6 mm, membuat Samsung Galaxy Note 5 lebih nyaman untuk digenggam. Konsep yang diusung oleh Samsung Galaxy Note 5 adalah unibodi. Artinya, baik casing belakang maupun baterai tidak dapat dilepas dari cangkangnya.

Untuk menampilkan konten multimedia, Samsung Galaxy Note 5 menggunakan layar berukuran 5,7 inch dengan resolusi 2560 x 1440 pixel. Kepadatan pixels yang dihasilkan mencapai 515 ppi [baca: layarnya cihuy banget].

Samsung Galaxy Note 5 juga menyediakan keybord fisik yang berguna untuk meminimalisir typo atau salah ketik. Seperti yang diperlihatkan Justin Denison di acara Samsung Unpacked 2015 tersebut.


keyboard, samsung, galaxy, note
Justin Denison mendemonstrasikan keyboard fisik Samsung Galaxy Note 5

Teknologi Terbaru Samsung Galaxy Note 5
  • S Pen
Selain lebih responsif, S Pen Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan desain dan fitur baru. Fitur ini disebut Screen off Memo. Screen off Memo memungkinkan pengguna untuk menulis tanpa harus membuka atau menghidupkan layar ponsel. Tinggal melepas S Pen dari tempatnya, kemudian tulis apa yang diinginkan di layar. Hasilnya bisa disimpan dalam aplikasi memo bawaan Note 5. Tentu saja hal ini sangat berguna bagi Anda yang tak mau kehilangan ide-ide kreatif yang seringkali muncul dengan tiba-tiba, dan hilang/lupa jika tidak segera dicatat.

S Pen Samsung Galaxy Note 5

Selain itu, S Pen Samsung Galaxy Note 5 mempunyai fungsi yang memungkinkan pengguna menyimpan artikel web atau gambar (yang panjangnya melebihi panjang layar) secara utuh dengan menggunakan fitur scroll capture. Jadi pengguna tak perlu repot membuat beberapa screenshot kemudian menggabungkannya untuk dibaca kembali.

S Pen ini juga memungkinkan untuk mengedit dokumen .pdf secara langsung, misalnya untuk membubuhkan tanda tangan seperti yang dilakukan oleh Justin Denison ketika mendemonstrasikan salah satu fungsi S Pen ini. Hal ini bisa dilakukan berkat fitur enhanced handwriting yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5.
  • Smart Multitasking
Dengan dukungan prosesor Exynos 7420 octa core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit yang ditunjang dengan RAM 4 GB, rasanya sudah sangat cukup untuk ber-multitasking-ria. Sangat berguna bagi pengguna apabila sedang 'bekerja' dengan Samsung Galaxy Note 5 ini kemudian mengharuskan membuka aplikasi lain (Messaging misalnya) dengan cepat tanpa mengganggu proses sebelum atau sesudahnya.
  • Refined Camera
Kamera belakang Samsung Galaxy Note 5 mempunyai resolusi 16 MP, sementara kamera depan 5 MP. Menariknya, kedua kamera ini mempunyai fitur Auto Real Time HDR yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto yang bagus dalam segala kondisi cahaya. Untuk kamera depan mempunyai sudut pengambilan gambar hingga 120 derajat. Sangat cocok bagi yang doyan selfie.

Sementara kamera belakang mampu merekam video dengan kualitas 4K. Sebuah fitur wajib yang harus dimiliki oleh video maker. Apalagi kamera Samsung Galaxy Note 5 ini mempunyai fitur Optical Image Stabilizer (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS), kombinasi fitur yang mampu menghasilkan video tetap stabil dan lembut atau smoth, sehingga lebih enak untuk dilihat.

Bukaan kamera mencapai f/1.9 membuat cahaya yang ditangkap kamera menjadi lebih banyak, serta memungkinkan untuk membidik objek dengan latar belakang blur. Dengan launching speed hanya 0.6 detik aja, pengguna tak perlu khawatir akan kehilangan momen karena terlalu lama menunggu kamera siap untuk digunakan.
  • Battery
Kapasitas battery Samsung Galaxy Note 5 sebesar 3000 mAh. Hadir dengan kemampuan wireless charging yang bisa mengisi dengan cepat. Menurut Justin Denison, proses wireless charging bisa mengisi battery dari 0%-100% hanya dalam waktu 120 menit aja alias 2 jam. Sedangkan untuk pengisian melalui kabel hanya memerlukan waktu 90 menit karena dibekali dengan fitur fast charging.

Buat yang sering bepergian, tentu fitur ini sangat penting, mengingat ketersediaan sumber pengisian dan waktu untuk mengisi battery yang terbatas.

Samsung, Galaxy, Note Note 5, Terbaru.

  • Video Live Broadcast
Fitur Video Live Broadcast memungkinkan pengguna untuk mengirim link streaming (seperti acara launching Samsung Galaxy Note ini) ke daftar kontak yang dikehendaki. Bisa kepada teman, keluarga, atau bahkan rekan bisnis.

Video ini bisa secara langsung tersimpan di channel YouTube, jadi tak perlu khawatir apabila video terhapus.
  • Sidesync 
Fungsi sidesync memungkinkan pengguna untuk menggunakan device melalui PC/Laptop, baik melalui kabel atau wireless. Semua fungsi seperti SMS, telepon atau aplikasi lain bisa diaktifkan melalaui PC/Laptop. Berbagi file juga menjadi lebih mudah karena pengguna tinggal melakukan drag and drop.

Sidesync ini mampu berjalan pada PC/Laptop dengan Operating System Windows dan Mac. Menarik, kan?


Dalam acara Samsung Unpacked 2015 tersebut, Injong Rhee menjelaskan sedikit tentang Samsung Pay yang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi secara elektronik menggunakan device Samsung. Dan tentu saja keamanannya terjamin. Yang menarik lagi, di bagian akhir, Alanna Cotton memberikan sedikit 'bocoran' mengenai produk terbaru Samsung berupa smartwatch. Rencananya smartwatch ini akan diperkenalkan pada tanggal 3 September 2015 mendatang di Berlin, Jerman.

Wah, bikin penasaran aja, nih.

47 komentar

Harganya tidak dicantumkan?

Hmm.. Emang bener, kayaknya aku harus punya samsung galaxy note 5. Dibeliin kan mas? Yes..

Banyak alasan untuk bisa memiliki samsung galaxy note 5, tapi ada satu alasan yg bikin gak bisa memiliki.. lagi bokek.

sudah punya tapi yang tab s kalo samsung
sejauh ini emang keren sih
karena visualnya aja keren

harus nabung dulu biar bisa beli galaxy note 5

Ah jadi ngiler.
Kirim ke alamat biasa aja ya Vin. :)
Okesip.

Laptop gue aja kalah RAM'a :D
Mantep deh Spek'a, tapi pasti harga'a mahal -_-

Pengen ih samsungnya. Tapi brapa sih harganya

Mending kakak kadoin tuh buat aku. Bagus sih. RAMnya gede gila. Oke banget. Besok kan aku ultah, jadi dikadoin itu aja ya?! He.

buat merit aja dulu goo...

kecee banget yaa note 5 ini. Tapi uang tabungan berkata lain, hahah.

VONNYDU

alasan spek sangat mumpuni dan tidak diragukan lagi,
tapi alasan ketersediaan budget sangat meragukan :)

harganya yang mahal dan spesifikasinya juga pun bagus :)

harga mahal,spek mumpuni tentu sudah sangat wajar.. yang gak wajar dan perlu dipertanyakan adalah harga murah tapi spek memupuni yang banyak tersedia di ponsel lokal..

Hahaha, ternyata ikutan lomba dia. :p
Wih, udah kayak apel aja ada watch segala. :))

Mau bilang, ciye dapet iklan Acer. Gue juga dapet nih, tapi mau nanya, itu idblognetwork boleh digabung sama GA? :/

baru anget2nya pegang samsung E5 eh udah ada yg bikin ngiler lagi.

ada keypad fisiknya, bukankah itu sebuah kemunduran, kaya dulu lagi dongs

harga berapa nih?

Coba baca lagi ada apa enggak.

Kurang tau juga sih. Preorder aja Mangs :D

Duh, jangan dikata-katain tabungannya. Kasian :(

Iya, kalo orang Batak bilangnya 'Rego nggowo rupo'.

Haha, doain menang ya.

Boleh kayaknya. Kayaknya, sih. Haha.

Engg... itu keyboard buat tambahan aja, sih.

Kurang tau, cek aja di website-nya.

pengen sih nih hp tapi harganya itu lohhhhh. pasti bikin susah makan

pengen juga sih punya samsung noet 5 tapi kayaknya harganya yang tidak mau bersahabat dengan kantong saya gan...

harganya sih bukan bikin susah makan...susah membaginya dengan keperluan lainnya juga mas

Wah emang bener nih harus punya. Kalo menang hadiahnya kasih gue go. \:p/

nda ada duit mas. Tapi masih setia sama hpku. Selama dia masih bisa diutak-atik.. hati senang wkwwk


jadi nambahnambahin beban whislist

haduuuuh mas jadi pengen samsung note 5 :( harus nabung ini mah biar bisa beli samsung note 5 hehehehe semangat untuk nabung :p

Sayanya juga mau tapi dompetnya langsung nolak, hihi

Baca reviewnya jadi ngiler nie pgn beli, tapi wajib menabung dulu nie semoga segera tercapai .. mantapz

Pengen sih , tapi harganya , harus gak ngeroko 6 bulan .. Heee

Salam Kenal Broo .? :)

Sama gan, makanya ini ikut kontes, siapa tau lagi hoki.

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon