Bukti Manusia Tak Pernah Puas

Akhir-akhir ini, kebiasaan lama kembali terulang: sulit mengurangi kegiatan di dunia maya. Hal ini menyebabkan peningkatan penggunaan internet yang sungguh sangat signifikan. Kalau aja ada kategori "7 Pengguna Data Internet Terboros" di On The Spot, mungkin saya termasuk di dalamnya.

Selain itu, kebijakan IM3 untuk mengurangi kuota internet malam (pukul 01:00-06:00, terhitung sejak bulan puasa kemarin) juga ikut andil dalam meningkatkan kegiatan yang lebih banyak mudaratnya ini. Hal ini pula yang menyebabkan saya jadi jarang bangun di seperempat malam terakhir untuk... download film.

Beberapa waktu lalu saya memutuskan untuk mengganti template blog. Rupanya keputusan ini tak berlangsung lama saudara-saudara sekalian. Buktinya, hal serupa harus terulang lagi setelah 6 postingan berhasil saya publish. 

Saya jadi ingat waktu awal ngeblog. Dalam seminggu bisa 3-4 kali ganti template.

Tak banyak perubahan dengan template ini. Masih ada beberapa banner iklan yang berpotensi membuat pembaca terganggu dan cukup memberatkan loading blog. Cuma ada satu yang berubah, yaitu header. Saya mengeliminasi foto saya sendiri (yang menurut beberapa pengakuan pembaca sangat berbahaya bagi kemaslahatan umat manusia) di header, kemudian mengganti dengan gambar yang kamu lihat seperti sekarang.
renggostarr.com, renggo pranoto, renggo starr, header
Gitu deh, sampai sekarang saya masih suka pengen mengganti template blog tiap kali melihat template yang menurut saya bagus.

Oya, ngotak-atik template blog juga cukup banyak memakan kuota internet bagi saya, selain tentu saja banyak waktu yang terbuang.