Diketawain Webmaster

Beberapa waktu lalu saya mengganti template blog ini untuk ke sekian kalinya. Labil banget, hehe. Dan ternyata hal ini nggak cuma dilakuin sama blogger labil, blogger lama pun kadang ada yang melakukan hal serupa. Kalau blogger labil seperti saya lebih menitikberatkan pada tampilan, mereka -blogger lama- lebih kepada statistik. Seperti perubahan page view, CTR dan lain-lain.

Template terakhir yang saya pakai sepertinya membawa hoki. Selain tampilannya sesuai yang dengan yang saya mau, page view blog meningkat cukup banyak. Sebuah hal yang tak terpikirkan sebelumnya. Menjadi semakin yakin kalau template blog sangat berpengaruh ke statistik blog.

Oya, beberapa minggu terakhir saya seperti kehabisan ide menulis. Sebuah permasalahan klasik yang sering menghinggapi blogger. Terutama blogger newbie.. dan labil. Karena hal ini juga, saya sempet bikin vlog kemudian dijadikan bahan postingan.

Postingan ini saya tulis sebenarnya juga karena nggak ide menulis. Terkesan dipaksain nggak, sih? Haha.

Saya juga sadar, para webmaster bakalan ketawa sampai perutnya kram seandainya membaca tulisan ini. Page view segini aja dijadiin bahan postingan.

Huft

Dulu sempet dapet trafik sampai 1400an, sehari doang tapi. Dan setelah dilihat dengan seksama, trafik itu berasal dari Israel. Tadinya saya pikir ini sebuah konspirasi, ternyata hal ini normal aja.