Review Blog Tirsme - Bad Journal


tirsme, review, giveawayKali ini saya coba membuat review singkat blog Tirsme - Bad Journal. Blog dengan alamat (yang sekilas) mirip merk shampo ini dikelola oleh Muhammad Antar Jihad, biasa dipanggil Tata. Pria kelahiran 2 September 1995 (saya yakin mulai 5 tahun yang akan tak akan mencantumkan tahun lahir) ini mengaku membuat blog Tirsme karena gemar menulis sejak kecil.

Sejak Maret 2013, Tirsme telah telah menghiasi (atau menodai, tergantung sudut pandang pembaca) jagat blogging. Setuju kan, Ta? Hehe *dikeplak* Kebanyakan berisi tentang kehidupan sehari-hari atau pandangan Tata terhadap sesuatu yang sedang terjadi. Intinya sih, berbagi informasi.

Kembali sebentar ke alamat blog, TIRSME.COM. "Tirs" terbentuk dari plesetan "tears", yang dalam bahasa Indonesia bisa berarti air mata. Terinspirasi dari lagu berbahasa Inggris yang menggunakan kata "tears". Pertimbangan pemilihan kata ini hanya satu: leh uga, nih. Kemudian ditambah "me" sebagai pemanis. Tirsme sendiri digunakan sebagai nama samaran untuk signature di streetart karyanya. 

Kenapa memilih domain .com sendiri saya kurang tau. Mungkin karena .com lebih populer daripada domain .ninja (beneran ada, silahkan dicek).

Blog dengan platform Wordpress ini cukup ringan dan responsive karena menggunakan template standar Wordpress. Tak ada masalah berarti terkait loading blog. Tapi, menurut saya desainnya terlalu sederhana untuk ukuran desainer grafis seperti Tata. Entah ada korelasinya atau tidak. 

Satu lagi, ukuran font-nya terlalu kecil. Lagi-lagi menurut saya.

Widget di side bar tak terlalu berjubel. Hanya menampilkan widget seperlunya seperti Popular Post, Arsip, Fanspage hingga Statistik Blog. Sangat kontras dengan blog tak jelas ini, hehe.

review, bad journal, giveaway
Homepage Tirsme, widget di sidebar ngumpet. Nice.

Ngomongin statistik, sepertinya Tata perlu mengoptimalkan search engine. Karena sejak 2013 sampai sekarang, total hits-nya baru mencapai 65ribuan. Karena saya yakin, tulisan apa pun yang ditulis di blog dengan tujuan berbagi pasti ingin tulisan tersebut dibaca banyak orang. Buktinya banyak blogger yang mempromosikan tulisan terbaru mereka di media sosial, baik dengan akun pribadi atau 'minta bantuan' grup blogger dimana mereka bergabung. Kalau melalui Twitter, sering disiasati menggunakan hashtag tertentu.

Ada satu hal yang sangat menginspirasi. Berkat hasil dari skill menggambar Tata yang ditampilkan melalui Tirsme, dia mengaku mendapat pekerjaan yang sekarang dia jalani. Tentu saja pekerjaan yang tak jauh-jauh dari menggambar. Enak banget kan dapet pekerjaan yang sesuai passion?

Oya, bulan September ini Tirsme ulang tahun yang ke-2. Selamat ulang tahun buat blognya, Ta! Semoga nanti ada ulang tahun ke-3, ke-4 dan seterusnya.

Buat pemburu give away, silahkan kunjungi TIRSME.COM. Tata lagi ngadain give away tuh. Saya menulis review ini juga dalam rangka mengikuti give away ulang tahun Tirsme yang ke-2, hehe.

Sekali lagi, selamat ulang tahun ke-2 untuk Tirsme - Bad Journal!

37 komentar

wah ikutan giveaway juga nih
ehh tunggu yang bener ultah ke-2 atau ke-3 sih gan?

Bukannya dah lewat dedlen ya nggo

Ngeblognya udah 3 tahun, tapi Tirsme baru ulang tahun ke-2. Mungkin satu tahun awal pake domain Wordpress. Atau mungkin punya blog lain.

Jangan pake "gan" dong, sebut nama aja, Gan. #Lah

Terima kasih atas info yang sangat menarik ini gan =))
Kunjungi balik blog ane ya gan :D
http://clayton88.blogspot.com | http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/sCBswn | http://bit.ly/1NM7v7j | http://goo.gl/eQV9d3 | http://tinyurl.com/plzqfn6 | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1SBm0g2 | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b

jadi gitu toh, malah sya bingung sendiri
hehe.. ya udah kupanggil apa nih
Renggo, re, ngo, atau agan aja
#eaa

semuanya pada ngereview blog ini, sepertinya aku harus mengunjunginya

Hahaa bener. Aku juga yakin Vin. Mulai 5 tahun yg akan datang, pasti Tata nggak nyantumin tahun lahirnya.

Widih ikut review. Semoga menang Vino :)

Qaqa lagi nggak punya pulsa ya? Moga menang ya kakak

Semoga bisa menang Nggo Give Away'a :)

Keren, bisa dapat kerjaan yang sesuai passion. Blognya juga keren, ngadain giveaway dan banyak yang ikutan. Orangnya juga keren, Renggo aja kalah keren. :))

Ogah ah males ngeriew dia mah.

Lagi-lagi mirip shampo -__- apa gua harus ganti domain? huft..
Thanks ya udah ikutan reviewnya :)

Btw, iya nih gak paham gua SEO-SEOan, ajarin dong bro! *mupeng*

saya cek ke url tirsmedotcom biar nambah saudara :D

Wah banyak nih yang ikutan ya ternyata! Goodluck renggo! \:D/

wah bagus juga rev nya, masih bisa ikutan gak ya hihi... sukses deh buat mas bro semoga menang.

Lengkap banget review nya Mas Renggo, btw itu tahun lahirnya Mas Tata kok bisa sama dengan saya ya mas. Hehehe Bad Journal but good looking. Alah

Lah, lu ikutan juga Mas Renggo? Hehehe baru tahu.

Hm, nggak nyangka gue yang menang. Maaf, ya. :(

Ntar coba mampir kesana dech, belum pernah liat blognya sech :D

thanks to share Semoga bermanfaat

With the full support of people nearby so can the spirit? thank you very much for helping

This site always provide useful information every day thanks .

To this day I say thank you for having given information that really means a lot .

This is a site that we wait for more information presentation .

This morning happy because with the information that is so very nice.

Although this holiday but we will always wait for the latest information thanks .

This afternoon happy because thanks to the latest news .

Begin your day with a morning full of enthusiasm and full of joy? website that is very attractive thanks

Congratulations working again and we will wait for the latest updates on this day of gratitude .

This website is very good and also very useful thanks

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon