Kisah Sadis di Hari Minggu


Ini bukan tentang lagunya Marshanda.

Meski libur, Minggu tak selalu menyenangkan. Hari Minggu kemarin membuktikan hal ini.
--

Buat penggemar sepakbola, pasti udah pada tahu kalau Real Madrid kalah telak dari rival abadi mereka, Barcelona, hari Minggu dini hari kemarin. Pasukan Luis Enrique membuat Santiago Bernabeu menjadi seperti ajang latihan buat Barca.

Oya, setahu saya, Barca dibaca 'Barsa' bukan 'Barka' seperti yang sering saya dengar dari orang-orang Indonesia kebanyakan. Setidaknya, Ashanti -istrinya Anang- pernah mengatakan hal ini di acara gosip ketika dia sedang menghabiskan uang ke Spanyol.

Kayaknya, ini satu-satunya episode acara gosip yang cukup informatif sejauh ini.

Saya memang suka Real Madrid, tapi belum sampai level fans sejati. Justru saya agak malu jika disebut fans sejati. Karena saya pikir, fans sepakbola sejati adalah seseorang/kelompok yang memberikan kontribusi kepada klub kesayangan. Entah dengan memberi dukungan langsung atau sekedar membeli merchandise originalnya.

Sementara saya hanya penonton layar kaca, yang bahkan beli jersey aja masih pilih yang KW, hehe. Waktu La Liga gak ditayangin di TV lokal (maksudnya RCTI), bukannya langganan TV yang punya hak siar, saya justru ikut-ikutan sibuk meramaikan hashtag #SaveLaLiga di twitter, sambil berharap agar Hary Tanoesoedibjo menayangkan kembali La Liga di stasiun TV yang di-CEO-innya.

Bakal gaduh lagi nih Madrid. Soal siapa yang harus dipecat, kayaknya presidennya aja, deh. #FlorentinoPerezOut
--

Pada hari Minggu kemarin juga, paket internet saya habis. Kebiasaan buruk, belum sampai satu bulan, paket udah habis aja. Tanpa pikir panjang, saya langsung beli paket lagi. Maklum, koneksi internet saat ini sudah diposisikan setelah sandang, pangan, dan papan.

Beberapa saat sesaat setelah mengisi pulsa, saya mengaktifkan kembali koneksi internet di hape, kemudian saya pakai buat modem laptop. Baru beberapa menit dipakai, Dinosaurus udah muncul aja di Chrome, pertanda koneksi putus atau jelek banget. Kebiasaan nih, kalau mendung gini sinyal internet sering menjelma jadi pesulap, suka ngilang.

Gak bisa konek internet

Agak kesal, akhirnya saya memutuskan untuk pindah tempat, mencari spot-spot internet di rumah yang bagus untuk provider IM3.

Tapi ada yang aneh, udah dapet sinyal bagus, tapi si Dinosaurus kok gak kunjung ilang? Sempat restart hape, karena emang kadang-kadang hape buatan negeri Ginseng ini suka hang. Bahkan kadang sampai harus copot batre segala. Ini Samsung apa Blackberry, sih? :|

Setelah booting selesai, ada SMS masuk dari Indosat. Isinya gak enak banget dibaca. Intinya sih, saya tadi pake pulsa reguler buat internetan, alias belum dipaketin lagi. Alhasil, pulsa 50ribu abis dalam beberapa menit aja. Gilak!

Kesel gak sih kayak gitu? Kesel banget. Untuk meminimalisir rasa kesal, saya memutuskan untuk mengisi perut. Kali aja efektif.

Beruntung masih punya kartu 3 yang masih bisa buat internetan, meski sinyal yang ketangkep masih seputaran EDGE. Ironis sih, yang lain aja udah 4G.

Abis makan, ternyata kesel gak kunjung ilang. Saya memutuskan untuk keluar rumah sebentar. Siapa tahu nemu duit semilyar lebih tiga ratus ribu di jalan.

Tapi, untung tak dapat diraih, Malang deket Kediri. Bukannya nemu duit, justru ban motor malah bocor. Udah gitu, abang-abang tukang tambal ban yang teridentifikasi berasal dari Batak ini menemukan fakta mengejutkan; BAN DALAM MOTOR HARUS DIGANTI!

KMPRT!
--

Kayak gini yang salah siapa? Kalau nanya Jonru, pasti salah Jokowi.

Sepertinya saya harus menjalani ritual buang sial, nih.

45 komentar

Wah sial bener bang hari minggu nya, udah pulsa 50k abis begitu aja, ban pake bocor dan ban dalemnya juga harus ganti. Tapi yang sial gitu biasanya jadi pelajaran bang, dan gak bakal kejadian lagi buat kedua kalinya. :D

Apes banget ya. Tim jagoan kalah sama tim yang diidolai banyak orang. Sakiiiit. Gue juga sering digituin, apalagi minggu ini Milan kalah lawan Juve. Yah, malah curcol. :(

Harusnya hari Minggu bisa seneng2, malah banyak kejadian gak enak dateng. Minggu yang hampa deh jadinya

Terakhirnya nyentil banget. "Kalau nanya Jonru, pasti salah Jokowi." Hahaha, bisa ae, bang Renggo.

Pasang speedi aja goo, aku baru ja pasang lebih irit letimbang pulsa internet

Pasang indihome aja nggo...
Mumpung ada promo noh sampe akhir taun 300 ribu = 10 mbps + usee tv.... tergantung lokasi juga tapi ding. Hahaha....

Tiati nggo, di sekitaran wates ada tukan tambal ban yang nggak jujur. Jadi seolah-olah ban dalem kita bocor parah, padahal disobek sama tukangnya. Hmm....

Hari minggu yang super banget bang :D

Gak ada internet = hidup hampa
Hahaha

wkwkwkw ape banget mas renggo.
Lagi di Uji sama Gusti Allah mas :p

btw tu dinosaurus ngak dimainin ? asik lo kayak mario bros.

Jangankan punya kakak punya ku juga koneksi internetnya lelet banget dan kalau udah ujan pasti deh nggak ada jaringan duh makin jelek aja jaringan di indonesia :(

Huahahahaha. Lebih ngenes ini daripada sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu, Nggo. Atau Ratapan Anak Tiri,
Ngomong-ngomong kuota, kuotaku juga habis. Nunggu pas udah gajian baru beli lagi. Jadi sementara ngandelin komputer kantor dan wifi kantor. Sedih amat tanggal tua. :'(

Semangat coy, paling greget emang dikasih cobaan tapi kecil - kecil banyak :))

turut berduka bang.

salam kenal juga bang.

Gue, sih, numpang wifi tetangga. Lumayan ngirit-ngirit duit. Hehehe. Tapi, sekarang udah mulai dibatesin. Kalo tetangga gue pergi ngantor, wifinya dimatiin. Hm, gue, sih, juga im3, cuma lebih suka pake modem Bolt. Kenceng juga menurut gue. Tapi karena kenceng itu malah bikin boros. :(

Emang mau buang sial di mana? Di tempat buang anak jin?

Banyak banyakin amal nggo. Kamu meti diruat itu kalau kata orang tua. Mandi kembang 7 rupa nggo, beli jajanan pasar bagi bagi ke tetangga.haha

Pernah Nggo gue juga habis pulsa kaya gitu
dulu pake simpati isi ulang yang 100rbu trus nukerin bonus isi ulang sama kuota
niat mau ngabisin gratis kuota sebelum paket malah kelabasan, pulsa langsung habis -_-

Hahaa malang sekali kamu anak muda. 50 ribu habis dalam sekejap.
Ban dalam motor harus diganti.

Pukpukk

Bhahahahah itu ngeselin banget yak kejadian-kejadiannya. Kayak udah jatuh tertimpa badan Ade Ray tepat di keteknya yang bau neraka. Bhahahk. Apa-apaan juga tuh uang milyaran lebih tiga ratus ribu saelahhhh :'))

Meskipun dinosaurus nya menyeramkan, tetapi dia bisa dimainkan kok mas hehe, luamayan buat hiburan bagi yang ga bisa conect to internet wkwkwkw

ritual buang duit aja mas renggo, siap menerima

sial banget nasibnya udah pulsa abis ban harus ganti lagi :D

Haha, iya nih. Sial banget.
Semoga kayak gitu ya. Aamiin.

Iya nih, kalah. Haha.

Hehe, nyentil dikit.

Wah, leh uga tuh.

Wah gitu, ya? Tapi kemarin emang beneran sobek. Tadinya udah kempes, gua pake terus. Gitu deh, jadinya.

Haha, bener.
Manusia sekarang jadi makhluk sosial media.

Pake spidi aja, Cha. Kayak saran komentar di atas. :|

Haha, cobaan kecil-kecil tapi banyak. Greget sih emang.

Iya sih, makin kenceng, makin boros. Serba salah jadinya.

Auk ah

Saran yang baguss. Ditampung nih, Bang Aziz.

waduh sue banget itu 50rb huhuhuhu pasang spedi ato 1media aja go

Bener2 apes... Tapi dinikmatin aja lah..ada tulisan di krl kemarin yg bagus... "Jika saya harus melalui neraka maka saya akan melaluinya" winston churchil

Kayaknya ente kurang sedekah bro makanya banyak hal-hal yang tidak diinginkan mampir ke hidup agan. hehehe..
Btw, tuh nonton el classico kemarin gue gak berharap banyak sih tapi masa cuman 4-0 sih kurang sadis nih barca

Ya Allah gue baru tahu kalo barsa bacanya. Postingan lo bermanfaat sekali go. \(w)/

kalo 3 di tempat aku malah blangsak, putus nyambung mulu bikin lelah :-(

Raisa banget, ya.
Gue harap Wulan nggak muncul tiba-tiba dan mengakui dirinya Raisa. :p

hm.. keren, salah satu kisah apes yang menginspirasi :D Salam kenal Bro

Kalo mau buang sial mah ganti pacar baru aja, Reng! Bahahah :D

Untuk penggemar sepakbola khususnya fans Real Madrid pasti kecewa ya..

Wah paket komplit banget tuh bang, cuma kurang telor aja biar lebih pas..

Wah om maaf ya saya orang kaya sih jadi gak pernah yang kaya begituan.
Ahi hi hi pis om serius gak becanda.

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon