Judul yang aneh. Ini sama anehnya dengan pertanyaan 'Siapa pahlawan yang namanya diabadikan menjadi nama Jl. Jendral Soedirman?'

Biar tidak aneh, saya ganti saja menjadi 'Kapan waktu yang tepat untuk olahraga lari?'

Jika ada pertanyaan olahraga apa yang memerlukan budget minim, mungkin jawabannya adalah lari. Kita tak perlu sewa lapangan layaknya futsal, tak perlu beli shuttlecock seperti badminton, atau, tak perlu menyewa jasa caddy cantik layaknya bermain golf.

Satu-satunya hal yang dibutuhkan untuk olahraga lari adalah niat. Tak ada batasan umur, semua orang bisa melakukan olahraga ini.

Nah, setelah niat terkumpul, kapan sih waktu yang tepat buat lari?

1. Pagi Hari
Selain memang untuk menjaga stamina, lari di pagi hari juga bisa menyehatkan mata. Inilah kenapa peminat Car Free Day semakin banyak. Fisik kuat, mata sehat plus pada waktu tertentu berkesempatan mendapatkan door prize.

2. Sore Hari
Lari di pagi maupun sore hari sama baiknya, sih. Kurang lebih begitu kata seksolog #lho.

Ada yang bilang, lari di siang hari itu kurang bagus. Karena vitamin D pada sinar matahari sudah berkurang, yang ada ultraviolet. Bukannya sehat, yang terjadi nanti malah semakin eksotis.

Ada yang menyiasati hal ini dengan memakai jaket. Tapi, masih menurut seksolog #lho, lari di siang hari dengan memakai jaket itu berisiko heat stroke dan dehidrasi. Karena proses pembuangan panas tubuh terhalang oleh jaket. #penting

3. Setelah Beli Sepatu
Seperti yang telah saya singgung tadi, hal yang dibutuhkan untuk olahraga lari adalah niat. Nah, niat ini bisa dimulai dengan membeli sepatu baru. Minimal akan merasa sayang, sudah beli sepatu kok tidak dipakai?


Waktu untuk lari. Lari siang hari memakai jaket. Motivasi negblog.
Ilustrasi sepatu baru

Buat blogger pemula, hal ini juga bisa diterapkan buat yang angin-anginan ngeblog. Misalnya dengan membeli domain. Kalau sudah punya domain sendiri, minimal akan berpikir 69 kali untuk malas menulis.

34 komentar

yang no 2 nice info.
beli sepatu, bener juga ya beli sepatu bukan sandal. biar buat lari.

Lari di pagi hari ini yang bikin sehat dan bikin seger juga badan plus juga pernafasan juga bisa terjaga dengan baik ya kakak ^_^

Saran-sarannya seksolog itu keren-keren ya, Nggo. Kenalin ke aku dong, Nggo. Biar rajin olahraga lari lagi, bukannya rajin lari dari kenyataan :(

Iya dong. Masa lari pake sandal

Situ lebih tau deh kayaknya, hehe

Saya sih yg susah bangun paginua jd judulnya jd lari sore aja hehehe

Waduh gue baru tahu kalau lari pas siang bisa mengganggu proses pembuangan panas tubuh. Makasih dok.. kodok.. :(
Buat gue waktu lari pagi yang tepat itu pas lagi lari pagi.

Merasa tertohok, abis beli sepatu pas harbolnas kemarin sampe sekarang belum dipake buat lari, malahan buat jalan :')

Weleh, iya juga ya. Poin-poin yang disebutin bisa juga buat "kapan waktu yang tepat untuk nge-blog".

Sedih tuh kalo ngeliat ada yang blognya TLD, tapi jarang nge-post. Sama kayak orang yang punya sepatu Adidas, tapi cuma disemir doang. Nggak dipake

iya tuh nggo, lari pagi gue suka, ditempat gue biasanya ada kumpulan ibu sama ibu-ibu muda yang senam yang terbuka untuk umum, jadi, gue makin semangat buat lari pagi waktu minggu + ikut senam yang bikin mata sehat =D

Gue jarang olahraga lari bang. Hehee
Nggak suka olahraga. Heheee

Itu info dari seksolognya leh uga. Hmm

Pas baca judul udah mikir keras dan nyolot dalam hati 'YA PAGI LAH!'
Dari dulu taunya lari itu ya pokoknya jangan siang. Udh itu aja. Akhirnya tau kenapa :3

Paragraf terakhir mancay tuh buat direnungin hhe terimakasih.

Makanya, semangat dong ngeblognyaa..

Pagi hari dong, bareng dedek dedek manis.... Eaaaa...

Waktu yang tepat mah kapan aja. Namanya juga lari, bisa di mana aja. Termasuk lari di tempat. Yang penting mah nggak lari dari kenyataan atau kejaran mantan ya, Mas Renggo? :p

Itu yang ketiga apa-apa!!!!!
.....
...
..
.
Tapi bener sih, masa udah beli gak dipakai?
Masa.....
........
.......
......
.....
....
...
..
.
Udah beli gak ada yang liat?
*eh
Muahahahahaha

Paling enak lari pagi ditaman hawanya segar tapi kalau dijalanan malah nambah penyakit banyak debu berterbangan belum lagi orang orang yang bakar sampah pagi hari

yang cocok nomor 3.. abis beli sepatu... lari sebelum bayar jng sampe ketangkep satpam, bisa dikawinin sama sepatu nanti

Apaan lari dari kenyataan.. yang jentel dongs!

yang terakhir kayanya tepat banget

Ada lagi bang. Kalo ada temennya hahaha

Bener bgt nggo, lari pagi modalnya cuma niat.

Bener juga ya ... kalo abis beli sepatu baru pasti hasrat untuk olahraga lari jadi makin menggebu-gebu .. yah, walopun hanya untuk sesaat nggo :D

Haha bener mas judulnya aneh juga ya :D memang sih pagi hari itu tepat banget buat olahraga lari apalagi pada hari minggu :) tapi boleh ga nih kalau Siang hari ? Banyak juga lho yang lari di siang hari terutama pada hari jumat banyak orang yang olahraga lari setelah pulang sholat jumat

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon