Kapan Waktu yang Tepat Untuk Lari Pagi?

Judul yang aneh. Ini sama anehnya dengan pertanyaan 'Siapa pahlawan yang namanya diabadikan menjadi nama Jl. Jendral Soedirman?'

Biar tidak aneh, saya ganti saja menjadi 'Kapan waktu yang tepat untuk olahraga lari?'

Jika ada pertanyaan olahraga apa yang memerlukan budget minim, mungkin jawabannya adalah lari. Kita tak perlu sewa lapangan layaknya futsal, tak perlu beli shuttlecock seperti badminton, atau, tak perlu menyewa jasa caddy cantik layaknya bermain golf.

Satu-satunya hal yang dibutuhkan untuk olahraga lari adalah niat. Tak ada batasan umur, semua orang bisa melakukan olahraga ini.

Nah, setelah niat terkumpul, kapan sih waktu yang tepat buat lari?

1. Pagi Hari
Selain memang untuk menjaga stamina, lari di pagi hari juga bisa menyehatkan mata. Inilah kenapa peminat Car Free Day semakin banyak. Fisik kuat, mata sehat plus pada waktu tertentu berkesempatan mendapatkan door prize.

2. Sore Hari
Lari di pagi maupun sore hari sama baiknya, sih. Kurang lebih begitu kata seksolog #lho.

Ada yang bilang, lari di siang hari itu kurang bagus. Karena vitamin D pada sinar matahari sudah berkurang, yang ada ultraviolet. Bukannya sehat, yang terjadi nanti malah semakin eksotis.

Ada yang menyiasati hal ini dengan memakai jaket. Tapi, masih menurut seksolog #lho, lari di siang hari dengan memakai jaket itu berisiko heat stroke dan dehidrasi. Karena proses pembuangan panas tubuh terhalang oleh jaket. #penting

3. Setelah Beli Sepatu
Seperti yang telah saya singgung tadi, hal yang dibutuhkan untuk olahraga lari adalah niat. Nah, niat ini bisa dimulai dengan membeli sepatu baru. Minimal akan merasa sayang, sudah beli sepatu kok tidak dipakai?


Waktu untuk lari. Lari siang hari memakai jaket. Motivasi negblog.
Ilustrasi sepatu baru

Buat blogger pemula, hal ini juga bisa diterapkan buat yang angin-anginan ngeblog. Misalnya dengan membeli domain. Kalau sudah punya domain sendiri, minimal akan berpikir 69 kali untuk malas menulis.