Tips Menghadapi Pergantian Tahun

Kurang dari 2 minggu lagi, Insya Allah kita akan mengalami pergantian tahun baru masehi. Ada yang menganggap biasa saja, tapi tak sedikit yang menganggap ini adalah momen spesial.

Padahal, kalau dipikir-pikir, perayaan malam pergantian baru nyaris sama setiap tahunnya. Perayaan standarnya, sih, kalau tidak menyaksikan kembang api bareng orang terkasih, ya bakar ikan bareng-bareng di depan rumah. Itupun dengan syarat tidak sedang hujan.

Pesta Kembang Api. Tahun Baru.
Pesta Kembang Api via solopos.com

Menurut hemat saya, untuk menghadapi tahun baru, setidaknya ada 3 hal yang perlu dipersiapkan:

1. Siapkan Resolusi Baru
Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasi resolusi yang telah dibuat. Bandingkan mana yang sudah terealisasi dan mana yang masih sebatas wacana. Hasilnya bisa digunakan sebagai panduan untuk menyusun resolusi baru atau meneruskan resolusi yang masih menjadi wacana tersebut.

Jika belum mempunyai resolusi, sekarang saatnya resolusi itu dibuat. Jangan hiraukan kata-kata seperti; resolusi tahun baru adalah bullsh*t. Karena bagaimanapun, sebagai manusia, kita perlu sesuatu bernama harapan. Dengan memiliki harapan, kita akan lebih semangat menjalani hidup, karena tahu apa tujuan hidup ini.

Bukti sederhana tentang pentingnya harapan adalah kita sering melihat bagaimana seseorang menjadi patah semangat karena menjadi korban dari sebuah harapan. Harapan palsu. 

Nah, resolusi di sini bisa diposisikan sebagai harapan. Bukan harapan palsu tentunya, karena dibuat oleh diri sendiri. Kecuali memang gemar membohongi diri sendiri, sih.

2. Jika Berniat Pulang Kampung, Pastikan Mempunyai Bekal yang Cukup
Sebagian perantau memilih untuk pulang kampung ketika liburan tahun baru. Karena libur tahun baru ini bisa dibilang sebagai lebaran ke dua setelah 'lebaran yang sebenarnya'. Kesempatan untuk berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halaman.

Bekal pulang kampung yang perlu disiapkan di antaranya transportasi, oleh-oleh buat sanak famili, sampai jawaban dari pertanyaan "Kapan nikah?" bagi yang belum menikah, dan "Kapan punya momongan lagi?" bagi yang sudah menikah.

3. Belanja di Tempat yang Tepat
Akhir tahun seringkali dijadikan ajang untuk berbelanja bagi sebagian besar masyarakat kita. Dan sudah bukan rahasia lagi jika berbelanja secara online sudah menjadi trend baru. Berkenaan dengan ini, Matahari Mall sebagai eCommerce terbesar di Indonesia, siap memenuhi kebutuhan para konsumen. Ada lebih dari ratusan ribu produk tersedia di Matahari Mall. Mulai dari gadget, fashion wanita dan pria, peralatan rumah tangga dan elektronik, buku, perlengkapan bayi, dan lain sebagainya.
eCommerce Indonesia. MatahariMall.com
Seolah belum puas memberikan diskon pada Hari Belanja Online (Harbolnas) kemarin, Matahari Mall kembali mengadakan promo bertajuk Cuci Gudang Akhir Tahun. Jadi buat kamu yang kemarin ketinggalan Harbolnas, akhir Desember nanti adalah waktu yang tepat untuk berbelanja. Siap-siap hadapi diskon gila-gilaan di MatahariMall.com.

Dengan dukungan perusahaan multi-ritel terbesar di Indonesia, Matahari Mall berkomitmen untuk memprioritaskan pelayanan customer. Berbagai kemudahan transaksi dan pengiriman barang hadir demi kenyamanan customer. Menariknya, Matahari Mall adalah online-retailer pertama yang mengadopsi sistem belanja "O2O", yaitu sistem belanja yang memungkinkan para customer untuk membayar, mengambil dan mengembalikan produk di ratusan cabang Matahari Department Store di seluruh Indonesia.

Jadi, udah siap belanja online di MatahariMall.com?