Cerita Minggu Ini

Ada beberapa kejadian seminggu terakhir yang pengen saya ceritain.

- Pertama, kayaknya semangat ngeblog menurun.
Mungkin karena masih beradaptasi dengan kesibukan baru kali, ya? Kalau ada yang merhatiin (mudah-mudahan ada yang merhatiin, hehe), saya udah jarang banget bales komentar yang masuk. Barangkali ada yang ngerasa gimana-gitu, nggak usah ngerasa gimana-gimana. Ini semata-mata demi menghemat kuota internet aja kok. Lagian kata guru PKn dulu, boros adalah sifat tercela yang harus dihindari. Nggak ada salahnya kan menjalankan nasihat beliau?

Ngomongin soal blog, hari Minggu besok bakal ada kopdar blogger di TMII:

Pada mau ikut nggak?


- Yang ke dua, saya nggak bisa dateng di acara pernikahan teman.
Pernikahan diadakan di Wonogiri (lanjut ke Cilacap), sementara saya bekerja di Jakarta. Oya, temen saya yang nikah cowok. Dalam budaya Jawa, ada istilah yang namanya batur manten. Biasanya sih, semua teman cowok bakal dateng. Bahkan yang dari perantauan pun ikut pulang.

Saya jadi sedikit bingung. Satu sisi nggak enak juga kalau nggak dateng, di sisi lain ada hal yang nggak bisa saya tinggalin; pekerjaan. Ayah juga belum sehat betul. Kasian juga kalau ninggalin ayah sama ibu berdua.

Pengen dateng mah pengen. Tapi setelah melalui pertimbangan tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk tidak datang.

- Sempat ngajuin resign
Setelah sebulan bekerja, ada hal yang mengharuskan saya buat nggak masuk beberapa hari; ayah sakit lagi. Karena ngerasa nggak enak (baru kerja sebulan tapi udah kebanyakan ijin), kayaknya resign adalah keputusan terbaik.

Tapi surat resign saya ditolak, dengan alasan 'kalau mau nggak masuk, nggak masuk aja'. Kok baik banget, ya, bapak berinisial F ini? 

Akhirnya saya diijinkan untuk nggak masuk selama seminggu. Kayaknya ini hal paling ajaib yang pernah saya alami. Selama itu, saya di rumah jagain ayah. Ngebangunin kalau mau bangun (FYI, tulang belakang ayah sakit), beliin sesuatu kalau lagi pengen, dll. Kalau ditanya jenuh, sih, jenuh juga. Kalau udah gitu, biasanya buka-buka medsos. Di twitter kan ada "while you were away", ya, yang sering muncul biasanya si Duo Mesum: Yoga dan Icha.

Ya ampyun.