Uninstall Jobstreet

Di jalan raya sepulang kerja tadi, saya melihat sebuah pemandangan yang tak biasa, ada seorang anak kecil diboncengin ibunya menggunakan RX King. Iya, kamu gak salah baca, beliau mengendarai RX King! Speedo meter dilepas, pakai knalpot racing, chrome sana-sini dipadu dengan cat airbrush, semakin menegaskan bahwa beliau adalah mantan cabe-cabean seorang ibu yang tangguh.

Sebagai cowok pengguna motor matic standar, harga diri saya runtuh melihat ini.

Oya, mulai bulan Januari kemarin, salah satu anak terbaik bangsa ini terbebas dari status pengangguran. Tau siapa orangnya? Klik aja link-nya.

Mulai bekerja kembali berarti memulai siklus: berangkat pagi -  macet-macetan di jalan - pulang sore - macet-macetan lagi. Tapi saya harus tetap bersyukur, karena saya sadar, mencari pekerjaan gak gampang.

Kalau diperhatikan, susahnya mencari pekerjaan sudah terjadi lama banget. Sampai-sampai, Iwan Fals menciptakan lagu berjudul Sarjana Muda pada tahun 1980an. See? Tahun segitu para sarjana udah pada kesulitan nyari kerja.

Sarjana Muda, quote musik
Untung gue belum Sarjana via quotemusik.com

Kalau kamu gak tau lagu itu (atau pura-pura gak tau karena menolak tua), kamu bisa melihat susahnya nyari kerja dari film-film Warkop DKI. Di beberapa judul film menceritakan susahnya nyari kerja. Saya lupa judulnya apa. Yang saya ingat sih, banyak cewek-cewek seksi berbikini di situ. Hehehehehe.

Ngomongin nyari kerja, sampai sekarang saya masih bertanya-tanya, kenapa banyak sekali kesempatan (panggilan interview) datang setelah saya mendapat pekerjaan tersebut? Kayak bulan Januari kemarin aja ada sekitar 5 panggilan interview, dan semuanya terpaksa saya tolak.

Umm... menurut kamu, lebih susah nyari kerja apa nyari jodoh?