Di jalan raya sepulang kerja tadi, saya melihat sebuah pemandangan yang tak biasa, ada seorang anak kecil diboncengin ibunya menggunakan RX King. Iya, kamu gak salah baca, beliau mengendarai RX King! Speedo meter dilepas, pakai knalpot racing, chrome sana-sini dipadu dengan cat airbrush, semakin menegaskan bahwa beliau adalah mantan cabe-cabean seorang ibu yang tangguh.

Sebagai cowok pengguna motor matic standar, harga diri saya runtuh melihat ini.

Oya, mulai bulan Januari kemarin, salah satu anak terbaik bangsa ini terbebas dari status pengangguran. Tau siapa orangnya? Klik aja link-nya.

Mulai bekerja kembali berarti memulai siklus: berangkat pagi -  macet-macetan di jalan - pulang sore - macet-macetan lagi. Tapi saya harus tetap bersyukur, karena saya sadar, mencari pekerjaan gak gampang.

Kalau diperhatikan, susahnya mencari pekerjaan sudah terjadi lama banget. Sampai-sampai, Iwan Fals menciptakan lagu berjudul Sarjana Muda pada tahun 1980an. See? Tahun segitu para sarjana udah pada kesulitan nyari kerja.

Sarjana Muda, quote musik
Untung gue belum Sarjana via quotemusik.com

Kalau kamu gak tau lagu itu (atau pura-pura gak tau karena menolak tua), kamu bisa melihat susahnya nyari kerja dari film-film Warkop DKI. Di beberapa judul film menceritakan susahnya nyari kerja. Saya lupa judulnya apa. Yang saya ingat sih, banyak cewek-cewek seksi berbikini di situ. Hehehehehe.

Ngomongin nyari kerja, sampai sekarang saya masih bertanya-tanya, kenapa banyak sekali kesempatan (panggilan interview) datang setelah saya mendapat pekerjaan tersebut? Kayak bulan Januari kemarin aja ada sekitar 5 panggilan interview, dan semuanya terpaksa saya tolak.

Umm... menurut kamu, lebih susah nyari kerja apa nyari jodoh?


17 komentar

itu asli emak-emaknya tangguh banget. waah udah dapet kerja selamat yo. lagu itu jelas ngerti lah walaupun lagu lama, kalo denger lagu itu sedih.
lebih susah nyari kerja apa nyari jodoh? sama-sama susah.

selamat ya udah dapet kerja
wah ditunggu nih gajian pertamanya
.
tau engga iwan fals nyanyiin lagu sarjana muda pas pertama kali itu, tanggal berapa ya?

duaduanya susah sih, eh di jobstreet saya malah baru sekali doang dapat panggilan interview. itu pun nggak saya ambil :v

Lebih susah nyari hati yang mau bersedia sehidup semati, Bang. #MalahTjurhat
Gilak tu ibu-ibu. Kelewat gaul. Apa jangan-jangan yang punya motor itu si anak kecil? Cuma gara-gara lewat di jalan raya jadinya untuk sementara disuruh emaknya yang bawain? Kan kali aja~
Hmmm, sayang banget itu job ditolak. Udah kayak jomlo jaman sekarang aja. :(

Hahaa keren tuh ibu ibu. Gokil. Mantan cabe cabean, yeah.

Aciyee udah dapat kerja. Selamat bang Reng. :D

Lebih susah nyari jodoh bang. Jangan jodoh, nyari gebetan aja susah. :(

Suka gitu ya, giliran udah dapet kerjaan suka muncul panggilan dari perusahaan lain. Kalau bahasa sundanya mah (gogoda)

Nyari jodoh kayanya lebih susah, alamak -___-

Kalo didaerah pelosok kota Batu lebih tepatnya pujon, malah banyak juga ibu2 yang naek sepeda motor trail, ya karna emang kondisi jalannya yang memaksa buat mereka naek motor trail ..

Wiiii selamat uda dapet kerja, sekarang kayaknya banyak orang mulai berfikir untuk buka usaha sendiri daripada kerja jadi employee sih, gue juga bingung kalo lulus mo kerja dimana .. :(

betul mas, saya juga pernah merasakan saat sedang enak di suatu pekerjaan justru malah banyak tawaran kerja lain

Sebagai anak muda yang punya masa depan gemilang, nyari kerja lebih susah dibanding nyari koin 100 di jalan.

Gokil tuh ibu-ibunya. Joki di Ring Road kayaknya

Emang deh om Iwan Fals juara banget soal nyiptain lagu. Ngena banget soalnya hehe. Itu film Warkop yang dimaksud, ada Pak Tile nya nggak Bang? x))

Ah, kayaknya susah nyari kerja. Nyari jodoh mah gampang, tinggal sepak-sepik xD

Bhangkay, RX king men...
Btw di jogja lagi rawan-rawannya RX-king. Kayaknya RX-king, apalgi yang nge-geng jadi musuhnya masyarakat jogja. Ya gitu deh, akibat perkembangan zaman dan kurang pedulinya peran orang tua bagi anaknya..

Well, gue kayaknya lebih susah cari kerja deh bang. Kalau cari pacar mah udah punya pacar. wkwkwkwkw :p

Aku malah gampang nyari cewek, Mas. Nyari kerja susah. Hahaha. Sebenernya gampang dua-duanya, sih. Asalkan kerja dan ceweknya itu sembarangan. Kalo mau kerjaan atau cewek yang bikin nyaman, bisa mengerti kita, bikin makin semangat hidup, dan bahagia. Tentunya susah. Karena proses mendapatkan yang terbaik memang tak pernah mudah.

Selamat malam, saya Yoga, mahasiswa merangkap pengangguran yang sedang sibuk dengan kerja prilens.

Ibu-ibunya keren. Kayak ibu aku. Tapi kalo Ibu aku bawaannya buraq. Waduy. :(

Selamat kepada mas Renggo yang sudah mendapat perkerjaan. :)

Susah mencari yang mau berkomitmen, mas. Lahhh. Hahaha. Semangat kerjanyaaa, mas. ^^

lagu bang iwan emang ya, gue jadi malu :'
nggo udah gawe ? selamat!
besok-besok maticnya rombak biar kaya RX-king yang kamu liat itu :3

nyari jodo yang kerjaannya direktur kayaknya susah deh nggo buat gue. mending nyari kerja sampe bisa jadi direktur, terus bisa nyari jodo yang klop sama kita. beuh.. wasalam.

wkwk *untung gue juga blm sarjana dapet kerja

AKu gak tau lagu itu berarti aku belum tua horeee

Kebalikannya aku. Aku tiap hari mantengin jobstreet dan kawan2nya :(

Gak sanggup ih jadi pengangguran lama2, ingin nikah cepet jadinya bahahaha

Eh selamat ya udah kerja! :)

Sepertinya lebih susah nyari jodoh -_-

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon