Teknik Cerdas Agar Terhindar dari Pencurian Motor

Kasus curanmor akhir-akhir ini kian meresahkan saja. Baik di kota besar atau daerah terpencil, risiko terjadinya pencurian motor ternyata sama besarnya. Motor yang sudah dikunci ganda dan diletakkan di rumah saja bisa dicuri, apalagi motor yang diletakkan di tempat terbuka.

Maling Motor Lucu
Ilustrasi maling motor via merdeka.com

Ketika sudah memiliki motor baru yang diinginkan dari MatahariMall, Anda tentu patut ekstra waspada terhadap aksi curanmor. Belanja untung di MatahariMall membuat Anda bisa mendapatkan motor dengan promo cicilan 0%. Namun jangan sampai kegembiraan hilang seketika saat motor raib diambil pencuri. Mari praktikkan teknik cerdas ini agar terhindar dari pencurian motor:

Melindungi Motor dengan Penutup
Menutupi motor dengan cover khusus akan membuat motor jadi tidak terlalu menarik perhatian. Anda bisa melakukan teknik yang satu ini saat sedang memarkir motor di halaman rumah. Selain meminimalkan peluang pencurian, motor yang ditutup dengan cover juga lebih awet karena tidak terkena sinar matahari atau guyuran air hujan.

Hati-hati dengan Mobil Pick Up Di Sekitar Motor
Anda patut curiga ketika ada mobil pick up, mobil box, atau mobil berukuran besar lainnya yang parkir di dekat motor Anda. Karena mobil pick up juga sering dimanfaatkan sebagai sarana untuk mencuri motor. Tinggal menaikkan motor ke dalam mobil, maka aksi pencurian motor akan berlangsung mulus. Sebaiknya Anda tidak memarkir motor di tempat yang sepi dan berdekatan dengan mobil pick up yang tidak Anda kenal.

Gunakan Fitur Perlindungan Ekstra
Fitur perlindungan ekstra seperti alarm motor, kunci stang rahasia, gembok, atau kunci cakram akan menyulitkan oknum pencuri saat akan mengambil motor Anda. Beberapa fitur perlindungan tersebut bisa digunakan ketika memarkir motor di tempat terbuka atau di kawasan yang tidak familiar bagi Anda.

Menjalin Hubungan Baik dengan Banyak Orang
Sebaiknya Anda menjalin hubungan yang baik dan akrab dengan petugas parkir, tetangga, atau staf keamanan di sekitar rumah. Supaya mereka lebih mengenal Anda serta tidak segan untuk membantu mengawasi motor Anda. Nantinya Anda pun tidak sungkan meminta tolong kepada mereka ketika Anda sedang membutuhkan bantuan.

Polygami
Menjalin Hubungan Baik dengan Banyak Orang via shoebat.com