Kasus curanmor akhir-akhir ini kian meresahkan saja. Baik di kota besar atau daerah terpencil, risiko terjadinya pencurian motor ternyata sama besarnya. Motor yang sudah dikunci ganda dan diletakkan di rumah saja bisa dicuri, apalagi motor yang diletakkan di tempat terbuka.

Maling Motor Lucu
Ilustrasi maling motor via merdeka.com

Ketika sudah memiliki motor baru yang diinginkan dari MatahariMall, Anda tentu patut ekstra waspada terhadap aksi curanmor. Belanja untung di MatahariMall membuat Anda bisa mendapatkan motor dengan promo cicilan 0%. Namun jangan sampai kegembiraan hilang seketika saat motor raib diambil pencuri. Mari praktikkan teknik cerdas ini agar terhindar dari pencurian motor:

Melindungi Motor dengan Penutup
Menutupi motor dengan cover khusus akan membuat motor jadi tidak terlalu menarik perhatian. Anda bisa melakukan teknik yang satu ini saat sedang memarkir motor di halaman rumah. Selain meminimalkan peluang pencurian, motor yang ditutup dengan cover juga lebih awet karena tidak terkena sinar matahari atau guyuran air hujan.

Hati-hati dengan Mobil Pick Up Di Sekitar Motor
Anda patut curiga ketika ada mobil pick up, mobil box, atau mobil berukuran besar lainnya yang parkir di dekat motor Anda. Karena mobil pick up juga sering dimanfaatkan sebagai sarana untuk mencuri motor. Tinggal menaikkan motor ke dalam mobil, maka aksi pencurian motor akan berlangsung mulus. Sebaiknya Anda tidak memarkir motor di tempat yang sepi dan berdekatan dengan mobil pick up yang tidak Anda kenal.

Gunakan Fitur Perlindungan Ekstra
Fitur perlindungan ekstra seperti alarm motor, kunci stang rahasia, gembok, atau kunci cakram akan menyulitkan oknum pencuri saat akan mengambil motor Anda. Beberapa fitur perlindungan tersebut bisa digunakan ketika memarkir motor di tempat terbuka atau di kawasan yang tidak familiar bagi Anda.

Menjalin Hubungan Baik dengan Banyak Orang
Sebaiknya Anda menjalin hubungan yang baik dan akrab dengan petugas parkir, tetangga, atau staf keamanan di sekitar rumah. Supaya mereka lebih mengenal Anda serta tidak segan untuk membantu mengawasi motor Anda. Nantinya Anda pun tidak sungkan meminta tolong kepada mereka ketika Anda sedang membutuhkan bantuan.

Polygami
Menjalin Hubungan Baik dengan Banyak Orang via shoebat.com


18 komentar

Yah hal ini nggak bisa dihindari pelakunya suka banyak akal untuk mendapatkan sebuah kendaraan dengan cara yang salah. Dan untuk yang punya kendaraan khususnya motor meski banyak hati-hati yak kakak dan ikutin tips ini juga :-bd

Iyaa bener banget nih. Banyak banget sekarang curanmor, dan malah lebih nekat lagi. Di lakuinnya siang-siang bolong.

Yang pake cover itu, juga udah gue lakuin tuh. Emang bener, ngelindungin motor dari sinar matahari langsung sama hujan. :D

Tips di atas bisa digunain sama orang yg ga punya motor engga mas?
Betul tuh kita harus lebih cerdas dari pencuri motor, kalo pencuri motor biasanya nyuri motor
Kita harus lebih cerdas, kalo perlu curi mobil pick upnya si pencuri supaya yg nyuri ga bisa nyuri motor mas

Itu menjalin hubungan baik dengan banyak orang atau banyak cewek bang??
Kenapa dikelilingi bidadari gitu fotonya? -_-

Kejadian curanmor paling sering di warnet. Harus bawa adek kalo gitu buat ngawasin ke luar. Hahaha

Sip! Poin terakhir emang bener. Cuma fotonya.... asoy dah.

Alhamdulillah di daerah saya masih sedikit kejadian seperti ini. Tapi apa salahnya untuk mencoba tipsnya :D

curanmor emang meresahkan yah.. tipsnya boleh juga mas renggo :D berfaedaaahh

Menjaga silaturahmi dengan si curanmor/pencuri nya gimana bang? Hahaha, biar kita kasih tausyiah gitu biar gak maling mulu :p

Peace! Kita harus ekstra waspadaa

Tips yang sangat bermanfaat, Tuan Renggo. Tapi, saya ke mana2 naik angkot. Jadi, maaf gak bisa saya aplikasikan :(

kita harus lebih pintar dari pencuri

Motorku hilang 2 biji di teras rumah :( eh salah bukan motorku, motor ortu hehehe. Gembok pager sama gembok motor dikasih cairan kimia jadi gak kedengeran apapun. Hiks.

Tipsnya sangat bermanfaat, Nggo. Lengkap juga. Sampe ada poin terakhirnya yang kayak gitu. Kok kamu bisa kepikiran ya?

Btw, ini bukan pengalaman pribadi kan? Maksudnya, kamu bukan pelaku curanmor kan? *ditimpuk Renggo*

bisa jadi pelahjaran buat ane kalo udah punya motor nanti gans

saya punya tips handal nih kali aja cocok buat melindungi motor, caranya tuh kalau sudah di parkiran kuncinya dicabut jangan ditinggal nanti kecurian loh.

tips terakhir adalah parkir ditempat yang aman

Memang bahaya sekarang masih marak pencurian kendaraan bermotor

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon