Kecanduan Clash Royale

Udah lama banget nggak ngeblog. Terakhir ngeblog kayaknya waktu Jakarta masih dipimpin sama Gatotkaca. Saking lamanya.

Eh, kalian apa kabar? Masih suka bawa hape ke toilet?

Anyway, dua hari yang lalu saya dipaksa salah satu teman untuk download Clash Royale dari Play Store. Agak males sih, karena saya yakin ini cuma strategi dia aja biar bisa menang dengan mudah. Maklum, track record gaming saya tak terlalu mengagumkan. 

Tapi, melihat keseruan yang sering terjadi, saya sedikit mengesampingkan rasa malas, kemudian coba download. Beruntung ada koneksi WiFi. Lumayan loh kalau pakai paket data, ada sekitar 80 mega byte yang harus disedot.

Clash Royale


Sempet ragu apakah bisa berjalan mulus di hape buatan Negeri Ginseng ini. Karena untuk ukuran hape jaman sekarang, RAM kurang dari 1GB sangat tidak recomended. Di awal-awal emang ada tanda kalau Clash Royale ini bakal lama kebuka. Tapi, setelah uninstall ini-itu, akhirnya masalah ini bisa diatasi.

Setelah nyoba game ini, saya ngerasa KOK SERU JUGA, YA?! Rasanya beda banget waktu dulu diracuni game serupa (Clash of Clans) oleh teman. COC cuma bertahan seminggu di hape sebelum akhirnya saya uninstall.

Sekarang kesibukan saya bertambah. Kalau kemarin bangun pagi - mandi - berangkat kerja - pulang, sekarang jadi bangun lebih pagi - main Clash Royale - mandi (kalau pakai boker, biasanya sambil main juga demi efisiensi waktu) - main Clash Royale lagi - berangkat kerja - sempet-sempetin main Clash Royale waktu kerja - pulang - main Clash Royale sampai ketiduran.

Suram.

Sekarang sih, mainnya sebatas battle-battle biasa, alias belum bisa masuk clans. Do'akan saya sukses ya, man-teman!


Salam Gamers (Wk)