Cara Memilih Mukena Terbaik Untuk Lebaran yang Istimewa


Lebaran merupakan salah satu momen yang ditunggu oleh banyak orang, karena mampu menghadirkan suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang tak biasa. Maka tak heran jika banyak orang yang dengan atau tanpa sadar menjadi sedikit repot karenanya. Bagi Anda wanita muslimah, salah satu persiapan yang bisa dilakukan adalah mempersiapkan mukena lebaran. Dengan mukena terbaik yang Anda pakai saat lebaran nanti, tentu dapat menjadikan Shalat Idul Fitri Anda menjadi lebih berkesan dan istimewa. Tapi ingat, jangan hanya karena mukena baru jadi timbul riya' dan rasa sombong.

Untuk mendapatkan mukena lebaran terbaik, Anda harus pintar-pintar memilih mukena yang akan Anda beli. Banyak tempat yang bisa Anda temukan untuk mendapatkan mukena terbaik, salah satunya di toko online hijup.com.

Nah, apa saja sih hal-hal yang harus diperhatikan agar mendapatkan mukenah terbaik? Berikut 4 hal yang mungkin bisa Anda jadikan parameter:
  1. Memilih mukena dari bahan yang digunakan. Dalam pemilihan bahan yang digunakan untuk mukena saat lebaran nanti, Anda bisa mempertimbangkan kualitas serta kenyamanan ketika digunakan. Dengan mukena yang nyaman tentu akan membuat shalat Anda tidak akan terganggu.
  2. Mukena yang tidak transparan. Salah satu fungsi mukena adalah untuk menutup aurat. Oleh karena itu, mukena transparan dikhawatirkan tidak memenuhi syarat ini. Anda bisa menyiasati dengan memilih mukena berbahan tebal.
  3. Memiliki jahitan yang berkualitas. Kualitas jahitan yang dipakai sangat penting untuk diperhatikan agar mukena yang dipakai dapat awet dan tidak cepat rusak.
  4. Memilih mukena yang sesuai dengan ukuran tubuh. Ukuran mukena juga hal yang tak kalah penting. Pilih mukena yang tak terlalu besar atau terlalu kecil. Karena hal-hal seperti menentukan kenyamanan Anda ketika sedang shalat.
Itu 4 hal yang bisa Anda perhatikan dalam pemilihan mukena. Ngomongin mukena, saya jadi ingat seseorang yang sedang hits dibicarakan banyak orang. Ini dia orangnya:

Cara Memilih Mukena Terbaik Untuk Lebaran yang Istimewa

11 komentar

Ada tips membeli mukena buat hadiah ga ?

Iya bener tuh. Kalau pake yang sempit, bisa ngeganggu gerakan sholat. Begitu juga kalau yang kelonggaran. Duh, Renggo perhatian deh. Ngasih tips memilih mukena terbaik buat Lebaran. Ini tipsnya buat cewek-cewek kan, bukan buat cowok-cowok? *ditampar*

eh kalau gue sih milih mukena biasanya yang motifnnya bagus gitu, kan buat lebaran yah niatnya gue, jadi yg motifnya bunga dan keliatan lucu gitu gue suka. dan juga guesetuju sama no 1. soal bahan, krn dulu pernah beli mukena yg salah bahannya, duh puanaaassss coyyyy berasa disauna kalo pas dipake

Trus ada g bang mukena yg cocok buat lelaki?

Bang Renggo, mengapa engkau tau hal-hal seperti ini? Lama gak muncul jadi tau tentang mukena ya. Next post tutorial hijab ya. :p

ada bang Nik.
Cek ig kita sis

Setujuu bang. Aku kurang suka sm mukenah yg transparan.

Aku setuju juga sama Robby, postingan selanjutnya tutorial hijab ya bang. :D wkwkwkw

Bisa nyambung ya dari obrolin mukena dengan valak mentang-mentang hantu valak pakaiannya tertutup wkwkwk

kenapa gambarnya itu :(

kokyang ngasih tips cowok ya wqwq. langsung kasih mukena aja bang jangan tips hehe

Gue beli mukena biasanya dibeliin nyokap di tanah abang. Mayan harganya, kalo beli banyak bisa dapet murah. Ahahhahakkk.... kan bisa buat sodara-sodara yang lain. Kalo pake mukena, gue gak suka yang pendek2.. maunya yang panjang. Gak enak aja gitu tangan gue kan panjang, masa keliatan -_-

ahaha entah mengapa valak itu jadi sangat terkenal setelah memainkan film the conjuring 2, mungkin karena pakaian hantunya yang begitu menarik semua penonton kali ya.. hehe

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon