Juni adalah bulan paling nggak produktif selama saya berkecimpung di dunia blogging. Satu bulan kemarin, saya nggak nulis sama sekali. Sempet publish satu artikel ding, itu pun sponsored post yang isinya tentang cara memilih mukena, haha. Sempat jadi kontroversi hati karena temanya nggak sesuai dengan kompetensi saya. Biarin deh, daripada sebulan nggak ada postingan. Selain katanya jelek buat tumbuh kembang blog, hasil sponsored post ini bisa buat beli pulsa.

Sekarang kita masuk 10 hari terakhir puasa. Ada beberapa catatan nggak penting-penting amat yang harus saya tulis di sini.

Pertama, akhirnya saya beli peci. Iya, seumur-umur baru kali ini saya beli peci. Nggak tau kenapa saya males aja shalat pake peci.

Ariel Pakai peci
Ariel pake peci - malesbanget.com

Dulu pernah hampir beli peci waktu main ke Monas malem-malem. Waktu itu masih banyak banget Pedagang Kaki Lima menjajakan diri dagangannya. Sempat negosiasi namun batal karena satpol PP datang untuk merazia PKL. Dari ekspresi mukanya, tampak ibu-ibu yang jualan peci itu panik banget. Kasian juga, sih. Tak mau larut dalam kesedihan karena melihat si ibu panik, saya memutuskan ambil langkah seribu alias pergi. Ya gimana, nggak bisa bantu apa-apa.

Ke dua, sampai hari ke sekian puasa ini, kayaknya malaikat penjaga masjid masih asing banget sama muka saya. Terhitung baru dua kali saya shalat taraweh di masjid, hehe. Hari pertama ke masjid masih semangat karena peci baru, sedangkan hari ke dua kemarin untuk sekalian bayar zakat. Hayo, kalian udah bayar zakat belom?

Ke tiga, lebaran kali ini rencananya bakal dirayain di Jakarta. Kalo emang di lauhul mahfudz tertulis demikian, ini merupakan lebaran ke dua saya di Jakarta. Walaupun lebaran tinggal beberapa hari lagi, saya kok sama sekali belum ada niat buat beli baju baru. Apakah ini pertanda penuaan dini?! Wallahu alam.

Oya, mungkin sampai lebaran nanti saya belum nulis lagi. Jadi minal aidzin-nya sekarang aja kali ya?

Mohon maaf lahir dan batin ya, bloggers!

14 komentar

wah kita samaan mas renggo, sudah sebulan ini juga saya kurang produktif.

Astagaa baru 2 kali tarawih ? hmm.. laki2 wajib lo mas..
anyway Minalaidin walfaidzin mohon maaf lahir batin :)

Bulan ini aku juga nggak produktif. Ngerusuh di blog orang juga rada loyo. Huhuhu.

Belum ada niat buat beli baju baru adalah tanda penuaan dini? Nggo, aku juga gitu lho. Aku nggak ada niat mau beli baju baru. Mau punya pacar baru aja kayaknya. Pantas aja kantung mataku tembem gini. Susah tidur juga kayak banyak beban hidup. *ini apa dah*

Ampun deh sob, hari gini mau lebaran kok tarawihnya bolong banyak banget. Apa mungkin ini karena efek gravitasi kamar yah, hehehe..
Pemikiran kita sama sob, jangankan buat beli baju baru, buat beli sarung aja masih kepikiran sayang banget kan. Bener juga kata lu sob,inilah bukti kita sudah mulai menua

Haha jadi ikut sholat tarawih yang pertama itu karena semangat pakai peci baru ? ya udah beli aja tiap hari selama bulan puasa biar semangat terus sholat tarawih nya :D

>_< Tahun ini gue sama sekali nggak tarawih... *tepok jidat*
Waktu mau beli peci di monas itu, untung masih dalam tahap negosiasi yak. Jadi inget temen gue beli jeruk sekilo, udah dikasih duitnya, datang satpol pp, duit melayang...jeruk pun tak dapat. Tinggal di cengo sendirian, hampir digiring satpol pp.

Ya ampun, kita sama'an pada bulan Juni ini lantaran kerjaan dan thesis sedang berbarengan kejar-kejaran. Jadi mau nggak mau aku mengejar mereka dan finally akhir Juni kemarin keduanya sama-sama tertangkap.
Padahal maunya satu bulan itu posting satu minggu sekali lho.

Kak, jika berkenan main-main ke blogku juga ya.
Terima kasih Kak.

Note:
Kenapa fotonya orang lain (Ariel)?
Kenapa bukan fotonya sendiri yang lagi pakai peci?

Alah. elu masih sebulan gak produktif. Itu blog gua berbulan-bulan gak produktif. haha. Selamat Idul Fitri ya

Mana ada kewajiban taraweh :(

Minal aidzin juga ye

Kayaknya kamu kekurangan asupan pisang, Cha.

Haha, iya mungkin, karena gravitasi kamar.
Tua ya, duh!

Haha, bener juga idenya.

Kok bisa gak tarweh?
Duh, kasian banget. Semoga diganti sama Tuhan Yang Maha Esa :D

Minal aidin walfaidzin bang Renggo!

Yhahaa, itu beli peci barunya si ariel yg jual apa gimane? Wkwk.

Bhaha, aku teraweh minggu prtma doang, ini lebih rajin lg ternyata.

Cieee, yg lebarannya di jakartaaa~ Gapunya kampong yaa?? *nyari temen*
apa kampungnya lagi dicomot orang? Haha.

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon