Ingin Velg Mobil Selalu Terlihat Kinclong? Lakukan 4 Hal Ini


Bagi sebagian orang, menggunakan velg racing mobil yang keren bisa menjadi suatu kebanggan tersendiri. Dalam kaitannya dengan modifikasi, velg merupakan salah satu komponen yang wajib diganti karena berhubungan langsung dengan look mobil itu sendiri.

Di era serba digital ini, kita sudah tidak perlu repot-repot berburu velg racing berkualitas dengan harga terjangkau secara door to door. Karena koleksi lengkapnya bisa dilihat dan langsung dipesan di MatahariMall. Varian model velg yang menarik membuat kita leluasa memilihnya sesuai selera dan kebutuhan.

Namun bukan hanya bentuk velg saja yang patut kita perhatikan. Memahami cara membersihkan velg yang benar merupakan hal yang tak kalah penting, supaya velg pada mobil kesayangan selalu terlihat kinclong.

Nah, apa saja langkahnya? Berikut 4 cara membersihkan velg dengan benar yang bisa Anda terapkan:

Jangan Langsung Mencuci Velg Bila Mobil Baru Digunakan
Banyak orang yang tak sabar mencuci velg kesayangan ketika mobil baru selesai digunakan. Padahal ternyata aktivitas ini rentan membuat velg jadi berjamur karena temperaturnya masih panas. Untuk mempertahankan tekstur dan warna velg, biarkan temperaturnya menurun sampai ke titik normal sebelum kita mencucinya.

Mengatasi Velg Model Jari yang Sulit Dibersihkan
Velg dengan model jari-jari biasanya agak sulit dibersihkan. Karena sejumlah debu dan kotoran rentan bersarang di sela jari-jarinya. Siasati saja hal ini dengan menggunakan sikat halus untuk menggosok bagian sela-sela velg. Selain sikat, kita juga bisa menggunakan kuas untuk membantu membersihkan sela-sela velg secara maksimal.

Menggunakan Produk Pembersih Khusus Velg
Kebersihan dan tampilan velg yang mengkilap akan tetap terjaga bila kita membersihkannya dengan menggunakan produk pembersih khusus velg. Bahkan untuk velg yang sudah dilapisi bahan chrome, ada jenis pembersih lain yang akan mencegah pengelupasan chrome akibat kesalahan prosedur pencucian.

Jangan Lupa Mengelap Velg yang Baru Dicuci
Velg yang baru selesai dicuci sebaiknya tidak dibiarkan begitu saja. Kita mesti mengelapnya sampai kering dengan menggunakan kain lap micro fiber. Karena velg basah yang tidak dilap akan meninggalkan noda bercak air yang nantinya sulit dihilangkan. Tentu saja noda ini akan membuat penampilan velg jadi kurang menarik dan terlihat kusam.

Berbekal empat cara mudah membersihkan velg di atas, maka penampilan velg mobil kesayangan kita akan senantiasa menarik. Maka kita pun tidak perlu boros lagi untuk membeli velg baru yang lebih mengkilap.

Cara membersihkan velg mobil
Sebelum velg dibersihkan

Cara membersihkan velg mobil
Setelah velg dibersihkan 

22 komentar

Wih sebelum sama sesudah dibersihkan bisa berubah y... Mobilnya
Tips ini bisa digunain buat motor g bang?

Ibarat kata, kalo sudah adem baru dicuci ya, Mas :)

WHOAA PERUBAHANNYA BENER-BENER YA VIN.

AKU TERCENGANG

pake semprot khusus velg, dan kalau kotor jangan sampe nunggu kering, well dah :D

velg mobil saya warnanya berubah. sulit konclong. walaupun sudah dicuci. harus di salon biar jamurnya ilang

Baru kalimat pertama aja udah link .Gokil banget ini Mas Renggo. Karena belum punya mobil, gue nyimak ajalah~ XD

Ada ya semprotan khusus velg? Baru tauu..

Coba kasih kalpanax dulu mas

Biarin de, placement ini XD

Hmm.. Jadi sedih karena belom punya mobil pribadi. Adanya mobil yg dipake bersama. Angkot. :(

makasih tulisannya..
ditunggu tulisan lainnya..

Belom punya mobil, tapi lumayanlah ini buat pengetahuan pas nanti udah punya mobil. Hueheee

Berkunjung lagi ke sini, melihat velgnya yang kinclong :)

Wah menarik. Aku biasanya dicuciin sih mobilnya :)))

Hasik.. besok liat lagi yaa

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon