Fast And Furious 8: Film Drama Keluarga?


Meski kurang exciting, saya cukup penasaran ke mana cerita Fast and Furious 8 akan dibawa pasca meninggalnya bintang ikonik mereka, Paul Walker. Apakah sosok Brian O'Conner akan 'pensiun' seperti cerita pada sekuel sebelumnya, atau justru 'dihidupkan' kembali menggunakan teknologi CGI. Lalu, jika dihidupkan kembali, sampai seri ke berapa film ini terus diproduksi? Gak habis-habis, dong..

Sampai seri ke-8 ini saja, cibiran dari sejumlah (orang yang mengaku sebagai) pengamat film sudah bermunculan, seperti: “Ini film Hollywood apa sinetron Tersanjung, sih?”

----

SPOILER ALERT!

---

tiket fast and furious 8

Setelah ingatan Letty kembali normal, Letty dan Dom memulai kembali hidup barunya. Kuba menjadi tempat pilihan mereka untuk berbulan madu. Entah apa pertimbangan mereka berbulan madu di sana, bisa jadi karena wisata kuliner di Kuba yang oke. *ngarang

Saat tengah menikmati masa-masa membahagiakan itu, muncul seorang wanita misterius. Sosok yang kemudian diketahui bernama Cipher ini ternyata telah lama mengamati gerak-gerik Dom, bahkan tahu persis apa yang harus dilakukan untuk menaklukkannya. Hanya dengan memperlihatkan sesuatu melalui layar iPhone 7 Plus miliknya kepada Dom, Dom yang selama ini dikenal sayang keluarga ini tega mengkhianati Letty dan timnya.

Nah, apa sebenarnya yang diperlihatkan Chiper kepada Dom? Kalau sekedar screenshot chat rahasia, rasanya tak mungkin. Atau, Cipher menyimpan foto Dom saat mengenakan kaos ketat berwarna pink dengan setelan legging bermotif macan? Hmm, rasanya berlebihan. Apa, dong? Nanti kita akan sama-sama tahu. Keep reading!

Jika mengacu pada prinsip hidup yang dipegang oleh Dom, satu-satunya hal yang ia pertahankan hingga botak mati adalah keluarga. Dia akan melakukan apa pun demi keluarganya. Tapi anehnya, kali ia justru mengkhianatinya. Whats wrong with you, Dom? Mungkinkah Dom mempunyai keluarga lain?

Cerita film ini berkaitan dengan film pada seri sebelumnya. Bagi yang mengikuti seri ke 4, 5, 6 dan 7, saya yakin bisa langsung nyetel dengan jalan ceritanya. Sebaliknya, bagi yang belum tahu cerita sebelumnya, mungkin akan sedikit timbul pertanyaan-pertanyaan kecil.

Kita flashback sebentar..

Pada seri ke-4, Letty dibunuh oleh Fenix, salah satu anak buah kartel narkoba di Mexico bernama Arthuro Braga yang kala itu menjadi musuh utama Dom dan kawan-kawan. Di seri berikutnya (Fast Five), Dom divonis penjara seumur hidup karena kasus pembunuhan terhadap Fenix sebagai balasan atas meninggalnya Letty. Dalam perjalanan di bus tahanan, Dom berhasil melarikan diri berkat bantuan Brian dan Mia. Mereka bertiga pun akhirnya resmi menjadi buronan DSS pimpinan Hobbs. Pada proses penangkapan Dom, Hobbs merekrut seorang penerjemah dari kepolisian Brazil sebagai anak buahnya, dia adalah Elena Neves. Janda kembang ini pada akhirnya menutup lubang hati Dom yang telah ditinggalkan Letty (anjis, nulis apaan).

Mereka pun hidup bersama.

Di seri ke-6, ternyata Letty masih hidup, namun lupa ingatan. Dom pun galau. Meski terlihat macho, bukan tidak mungkin dalam hati dia menjerit “Ya Tuhan, kenapa di saat seperti ini si dia datang lagi?!”. Saat itu dikabarkan Dom langsung mengubah status hubungannya di Facebook dari 'In Relationship' menjadi ‘Complicated’.

Elena pun akhirnya mundur dari kontestasi kepemilikan hati Dom (ini kenapa tiba-tiba ketularan bahasa Vicky gini), karena dia sadar hanya akan menjadi pilihan ke-2 setelah Letty. Sepertinya dia sadar betul jika menjadi pilihan ke-2 bukan sesuatu yang bagus. Namun, keputusan ini sudah terlambat. Terlambat apanya, nih? Silahkan interpretasikan sendiri. Yang jelas Elena telah mengandung anak dari jerih payah Dom.

Anak dan ibu inilah yang akhirnya digunakan Cipher untuk menekan Dom. Cipher mengancam akan membunuh keduanya apabila Dom tidak mau mengikuti perintahnya. Mengenai apa yang diperlihatkan Cipher kepada Dom melalui ponselnya, saya hanya bisa berspekulasi. Bisa jadi foto Elena sendiri, foto Elena bersama anaknya, atau sebuah video menggemaskan dari buah cinta mereka layaknya seperti aksi Kirana ketika sedang main beatbox yang ini.

Apa yang akan dilakukan Dom untuk menyelamatkan Elena dan anaknya? Apakah dia akan meninggalkan Letty demi Elena dan anaknya, atau justru memutuskan untuk berpoligami?

---


Penonton masih saja disuguhi aksi balapan gila khas Fast And Furious. Jika pada film-film sebelumnya kita melihat balapan mobil yang melibatkan berangkas uang, pesawat jumbo atau bahkan drone bersenjata lengkap, film yang kali ini disutradarai oleh F Gary Gray ini melibatkan kapal selam. Iya, kapal selam. Mungkin di seri berikutnya akan melibatkan pesawat ulang alik. Atau bahkan piring terbang sekalian.

Soal berapa mobil yang hancur, rasanya siapa pun kesulitan menghitungnya. Namun saya tak begitu yakin jika mobil-mobil yang dihancurkan tersebut merupakan mobil asli, mengingat teknologi CGI saat ini sudah sangat wabiyazak. Contoh penerapan CGI pada mobil bisa dilihat pada video ini.

Roman Pearce yang sedari awal diplot sebagai pelawak sukses mengocok perut penonton. Tak hanya tingkah kocak Roman, melihat perseteruan verbal antara Hobbs dan Deckard Shaw (Jason Statham) pun sulit bagi kita untuk tidak tertawa.

Menurut informasi yang beredar, Fast and Furious 8 ini bukanlah sebuah akhir, melainkan awal dari trilogi. Jadi, film ini akan berakhir pada seri ke-10.

Kutersanjung.


Pesan moral: Sebelum menjalin hubungan dengan orang baru, pastikan mantanmu telah ‘mati’.

14 komentar

'pastikan mantanmu telah mati'
Sebuah saran percintaan yang tepat..

gila juga tuh aksinya pake kapal selam, kemarin pake tank aja udah keren kok gimana kalau yang ini. Jujur kalau saya ngikutin series ini lebih suka konfliknya aja ketimbang asmara soalnya lebih greget

kapal selam mamen. . jadi si mobil balapan gitu sama kapal selam ?
heheh. .saya kurang suka sama film FF8 bang, sukanya sama animasi. .

Kirain si botak balapan sama si boy
Kayaknya sih pas ff 10 bakal muncul di Boy nih
Trus si biru mati eh hidup lagi skrng jadi the real boy

Jgn lupa y nton sinetron barunya si boy

Lama gak main ke blog ini. Aduh, rindu.

Udah keluar banget dari cerita awalnya, ya. Segala kapal selam pula. Besok-besok naik buraq mendingan. Emaap. :) Oh, jadi mantan lamanya yang pernah gantiin Letty itu akhirnya ada lagi? Hm. Mantan oh mantan.

Niki bangsat. Kenapa bawa-bawa Boy. Wakaka.

YEAAAAY!!!!! Udah dibuka kolom komentarnya. Yuhuuu~

Ini review lucu banget sumpah. Apaan bawa-bawa janda kembang sama status di Facebook. Bahahahahahahahaha. Dan ini emang pure ngomongin filmnya. Gak kayak review FF7 kemaren. Huehehehe. Tapi sama-sama ucul koks. Review-nya Renggonesia banget!

Btw pesan moralnya dalem juga.

Memang bagian paling menarik dari film ya konflik

Sori nih, gak paham sinetron gitu2 hihi

Kemarin2 males ngeblog, Yog. Ah, semoga konsisten.

Iya, dibuka lagi. Gak nyangka masih ada yang mau komen, heheh.

Makasih, Mia!

Nggak bisa berakta-kata. Belom nonton seri yang pertama. Kalo mau ngejar males banget dari 1 sampe 8. Nonton drakor 16 episode aja hampir setahun abisnya. :(

heuheu belum nonton nih buruan nyusul pingin banget nonton kelanjutannya.

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon