Subhanallah! Pulang Kampung, Pria Lajang Ini Langsung Ingat Dosa

Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog. Beberapa artikel terakhir adalah tulisan titipan yang saya tak peduli isinya seperti apa. Gawat.

Saya mulai menulis postingan ini pada malam takbiran, pukul 2 dini hari. Sebetulnya, sepulang takbiran tadi saya ingin langsung tidur, tetapi mata sulit sekali dipejamkan. Saya menduga hal ini terjadi akibat kopi hitam yang saya oleskan pada sekitar kelopak mata, hehe.

Saya tiba di kampung halaman pada H-2 kemarin, hari Jumat sekitar pukul 11.30. Perjalanan mudik relatif lancar, walau terjadi dua insiden kecil: salah keluar pintu tol (ironisnya masih di daerah Jakarta), dan salah masuk gerbang tol otomatis (GTO) padahal tidak punya kartu akses GTO. Pengemudi di belakang pun mencak-mencak, lalu berbaik hati (atau terpaksa) meminjamkan kartu aksesnya karena tidak mungkin kami pindah ke pintu tol sebelah.

Oya, sepertinya kejadian horor di pintu tol Timur Brebes (Brexit) tak terulang kembali pada tahun ini. Syukur, deh.

Setibanya di rumah, saya langsung tidur aja. Capek dikombinasikan dengan udara sejuk alami adalah surga lokal.

Dasar rejeki temennya si Soleh, sore harinya tetangga saya mengadakan buka puasa bersama. "Boljug nih, sambil ngumpul sama temen-temen," pikir si Vino, si lajang yang tak lain adalah saya sendiri.

Ngobrol sebentar dengan teman-teman, saya langsung merasa sangat berdosa. Bukan karena mereka kaum religius, tapi dari obrolan tersebut, saya jadi sadar telah melewatkan Sholat Jumat karena ketiduran. Kalau begini sih, urusannya bukan surga lokal lagi.

Ah, semoga Allah SWT mengampuni kekhilafanku. Aamiin.
____

Udah sejam aja nulis, padahal baru dapet segitu. Pengen tidur sih, tapi dua jam lagi harus sudah siap-siap buat Sholat Id. Hmm.

Oya, selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H buat siapa pun yang baca tulisan minim manfaat ini. Maaf kalau ada salah. Maafin juga tulisan ini berantakan karena tidak diedit. Dan yang tak kalah penting: maafin penulisan judul yang enggak banget.

Gambar nggak nyambung via pixabay.com

5 komentar

mas-mas, kok bisa lupa shalat jumat toh. pasti terlalu fokus dijalan nih. hehe..
selamat hari raya idul fitri 1438 H, taqaballahu minna waminkum.

kelupaan, bang renggo jangan kelamaan vakum ngeblog entar dilupain loh

hahaha... ini aku negtawain apaan dah. maaf, Nggo. yaudah nggo, jumat depan jumaatannya dua kali aja, ya.

selamat lebaran dengan bergelimpangan rendang... maaf kalo ada kalimat yg pernah bkin tersinggung.

((SURGA LOKAL))

Ku juga kurang tidur di malam takbiran, Nggo. Vin, Jang. Lajang. Ya itulah. Btw selamat Lebaran yaaa! Mohon maaf lahir dan batin. Maaf kalau ada salah kata dan salah perbuatan. Dari Icha Khalifa di Lebanon.

Judulnya Facebook banget, nih. Hehehe. :))

Mohon maaf lahir dan batin, Vino. Maafin saya ngakak karena insiden pintu tol itu. :D

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon