Gajian $3800 dari Google Adsense!

Saya mengenal blog sejak 2013. Satu-satunya motivasi sehingga memutuskan untuk mulai ngeblog waktu itu adalah biar foto saya muncul di kolom pencarian Google, haha. Geblek.

Belakangan saya tahu kalo dari ngeblog kita juga bisa menghasilkan uang. Saya tahu hal ini dari salah satu postingan blogger curhat yang kini merangkap jadi moto vlogger. Waktu itu dia menuliskan bagaimana menghasilkan uang melalui Google Adsense. Bak kerbau dicocol hidungnya, saya pun mengikuti step by step mendaftar jadi mitra Google dari tulisan tersebut.

Motivasi ngeblog pun mendadak berubah; pengen dapet duit dari ngeblog.

Setelah full approved alias diterima + iklan sudah diizinkan muncul di blog, semangat ngeblog muncul dengan sendirinya. Tapi, begitu mengetahui nilai CPC untuk konten di Indonesia yang ternyata sungguh tidak adsenisasi, semangat itu kembali padam.

Sepertinya ada yang salah dengan motivasi ngeblog saya.

Saya tetap meneruskan ngeblog sambil terus mencari-cari motivasi baru, hehe. Dari dulu sampai sekarang konten blog ini tak berubah; lebih banyak berisi kegiatan sehari-hari atau hal lain yang memang ingin saya tulis. Script adsense tetap saya pasang. Bukan karena uang, tapi biar terlihat bagus aja (padahal dari sisi pembaca bisa saja dianggap mengganggu).

Saya sadar, dengan konten blog seperti ini, rasanya untuk mencapai ambang minimum pembayaran adsense saja seperti ingin menjilat ujung hidung dengan lidah sendiri; sulit.

Tapi sejauh ini belum ada keinginan untuk banting stir jadi blogger tutorial, karena saya merasa ini bukan jalan gue.
----

gajian google adsense, google adsense indonesia, sekte karungan,
Tanggal 22 Oktober kemarin, saya mendapatkan email seperti screenshot di atas. Karena hal ini, saya jadi lebih rajin memeriksa saldo rekening BCA dari biasanya.

Sehari setelah email tersebut saya terima, mutasi rekening menunjukkan sejumlah nominal uang dengan keterangan "KR OTOMOTIS". 

Alhamdulillah.

Sekedar info, statistik blog ini nggak bagus-bagus amat. Waktu masih rutin ngeblog dulu, pageview hanya stabil di 1000-2000 view/hari. Itu pun pageview di dashboard. Karena jika dilihat melalui Google Analytics, jumlahnya pasti di bawah range tersebut. Untuk konten, seperti yang saya tulis tadi, isinya hanya seputar kegiatan atau hal-hal sekitar yang memang ingin saya tulis. Nggak pernah riset keyword tertentu untuk membidik page one.

Dan entah bekerja atau tidak, saya mendaftarkan blog ini ke webmaster. Setelah menulis postingan baru, biasanya saya submit url ke sana. Kayaknya ini praktik SEO dasar, karena saya tahu hal ini dari dashboard blogger.com sebelum berubah tampilan seperti sekarang ini. Kalau kamu ngerasa tulisan kamu mempunyai banyak informasi berguna (misal tutorial, review film, cerita berbagi pengalaman, dll), nggak ada salahnya melakukan ini biar tulisan kamu lebih cepat diindex oleh Google.

Tapi jika melakukan ini membuatmu merasa akan mematikan nurani, boleh di-skip aja sih.

Buat kamu yang menjadi mitra Google Adsense juga, dan saldo hampir mencapai ambang minimum pembayaran serta memilih metode pembayaran transfer bank, sebaiknya jangan menggunakan Bank BCA. Potongannya gede banget, wkwk. Dari total $105 yang saya dapatkan, saya hanya menerima Rp 1.145.335. Dengan kurs $1 = Rp 13.000 saja, ketahuan lah ya berapa potongannya.

Total $105 ini terkumpul sejak mendaftar Google Adsense di awal tahun 2014, atau sekitar 3 tahun. Jadi, jika saya ingin mendapatkan $3800, secara matematis dapat dihitung dengan rumus $3800/$105*3 tahun = 108 tahun.

Jadi, Insya Allah pada tahun 2125, saya akan gajian $3800.

This Is The Newest Post

9 komentar

Perhitungannya nggak bisa dibegitukan, Nggo. Karena ini gajian pertama jadi gabisa dipake tiap tiga tahun hasilnya segitu. Bisa saja lebih tinggi atau lebih rendah. Daripada gajinya dipake sbg nilai mutlak penghasilan tiga tahun, alangkah baiknya kalo disumbangkan bagi anak yatim *ala2 pendakwah jaman now*

berarti kedaftarnya ketika masih berbentuk renggonesia, yak. Saya ampe skrg belom ngerasain gajian. Padahal kedaftarnya pertengahan tahun 2014. Emang sih. Kedaptar. Tp gak dipasang di blog. Geblek. Dipasangnya sekitar 2015. Itu pun gajelas posisinya. Liat CPC nya. Jauh dari harapan. xD

Asyiknya yang sudah gajian bisa makan makan dong? Saya mah pakai Wu mas bebas potong an.Kemana aja nih mas lama nggak muncul? Masih diBekasi?

Tay. 108 tahun. Sebuah dongeng anak-anak yang sangat indah ini, Nggo.

Nggak jadi dengki. Alhamdulillah. Tapi tetep aja kesel nunggu 108 tahun untuk bisa melihat Bang Renggo update "$3800 bulan ini".

anjir kirain beneran $3800, tapi kudu nunggu 3 taon. bener juga tuh perhitungan banghaw. gw kok daftar ditolak2 mulu ya :( tipsnya dung bang renggo

hahahahha kukira post ini mengajarkan gimana supaya dapat gaji 3800dolar hahah. SEMANGAT!!

Postingan apa ini.

Myesal gue baca :(

walah ga selama gitu kali :D

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon