Tentang Saya

Halo, nama saya Renggo Pranoto. Asli sesuai KTP dan BPKB, tidak ditambah atau dikurangi. Saya lahir dan besar di Wonogiri, Jawa Tengah.

Jika kebanyakan orang menjadi blogger untuk menyalurkan hobi menulis, saya justru sebaliknya. Kebiasaan menulis saya dapatkan justru setelah mempunyai blog. Makanya, dulu blog saya sempat terbengkalai karena tidak tahu mau diisi apa.

Keinginan mempunyai website pribadi sudah ada sejak masih kecil, gara-gara baca tulisan di makanan kecil yang sering saya konsumsi. Di situ tertera website perusahaan yang membuat saya berpikir, "Keren juga, ya, kalo saya punya website pribadi?"

Karena belum ada koneksi internet, keinginan ini hanya sekedar wacana. Hingga akhirnya, sekitar tahun 2006, saya mulai kenal dengan internet. Maklum, namanya juga anak dusun.

Pada masa ini, warnet mulai menjamur. Di saat teman-teman lain bolos sekolah untuk main PS 2, saya lebih memilih untuk ke warnet, sekedar untuk browsing, atau chatting dengan orang yang tak dikenal, hehe.

Pada akhir tahun 2013, saya membuat blog baru, lengkap dengan custom domain. Dari yang dulu renggonesia.blogspot.com, Sekarang menjadi renggostarr.com. Tidak ada filosofi apapun. Ini semata-mata agar semua akun media sosial saya mempunyai username yang sama.

Blog ini isinya mengenai apa saja yang pengen saya tulis. Kebanyakan berisi tentang kejadian sehari-hari. Tapi, kalau ada yang mau bekerja sama, boleh-boleh aja, kok, hehe.

Oya, mengenai nama Renggo Starr di beberapa akun media sosial saya, itu karena orang sering mengaitkan nama saya dengan drummer The Beatles, Ringo Starr. Itu aja.

Ya sudah, silahkan membaca. semoga ada manfaatnya.

Renggo Pranoto. Renggo Starr. Blogger Personal. Techno Blogger.
Sengak, ye? - Foto tahun 2009

7 komentar

2006... mIRC... Bang Renggo pasti angkatan senior banget nih.
Hormat pada sesepuh :D

Salam kenal...kirain ini reinkarnasi salah satu personel The Beatles hahaha

Salam kenal juga. Apa-apaan reinkarnasi, beliau masih hidup. =D

Hai, kembaran namanya Ringo Star~

Pilih 'Anonymous' atau 'Name/URL' di 'Comment as' jika profil untuk berkomentar tidak ada. Terima kasih telah meninggalkan komentar.
EmoticonEmoticon